Usai Lawan Argentina, PSSI Umumkan Timnas Indonesia Lawan Turkmenistan di FIFA Matchday September

"Gaskan buat naikin ranking"

Berita | 20 July 2023, 18:46
Usai Lawan Argentina, PSSI Umumkan Timnas Indonesia Lawan Turkmenistan di FIFA Matchday September

Libero.id - PSSI akhirnya memastikan siapa yang akan jadi lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday September mendatang. Dalam dua pertandingan FIFA Matchday Juni lalu, tim besutan Shin Tae-yong menantang Timnas Palestina dan juara Piala Dunia 2022, siapa lagi kalau bukan Timnas Argentina.

Kali ini yang menjadi lawan Marselino Ferdinan dan rekan-rekan adalah Timnas Turkmenistan. Negara Asia Tengah itu sebelumnya memang sudah kuat dirumorkan bakal jadi lawan berikutnya bagi Skuad Garuda.

Kepastian itu diumumkan langsung oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalam sesi konferensi pers terbaru, Kamis (20/8) malam WIB.

Sebelumnya Timnas Turkmenistan beruji coba melawan Timnas Malaysia pada FIFA Matchday Maret lalu. Dalam laga yang berlangsung di Johor, 23 Maret lalu, Turkmenistan kalah 0-1 dari Harimau Malaya.

Adapun laga Timnas Indonesia vs Timnas Turkmenistan akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada 8 September mendatang.

Pada FIFA Matchday kali ini Indonesia hanya akan memainkan satu agenda pertandingan. Keputusan itu diambil karena jadwal yang padat. Sehari setelah FIFA MatchdayIndonesia juga akan menggelar pertandingan kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Solo. Disusul pada tanggal 12 September.

"Jadwal pertandingan Timnas Indonesia yang mau kita fokus di sini FIFA Matchday. Tentu kita tidak bisa mengisi FIFA Matchday seperti sebelumnya dengan dua pertandingan, karena kita tuan rumah Piala Asia U-23 di Solo. Tanggal 9 dan 12 kita tanding, dan komposisi pemain juga banyak pemain muda," ungkap Erick Thohir.

Perlu diketahui selain memegang Timnas Indonesiasenior,  Shin Tae-yong kini juga diserahi tugas untuk memegang Timnas Indonesia U-23.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network