Akhir Juli ke Indonesia, FIFA Bakal Meninjau Venue Piala Dunia U-17 2023

"Apakah JIS juga akan di tinjau?"

Berita | 21 July 2023, 14:39
Akhir Juli ke Indonesia, FIFA Bakal Meninjau Venue Piala Dunia U-17 2023

Libero.id - FIFA akan datang ke Indonesia pada akhir Juli 2023 mendatang. Adapun kedatangan mereka ke tanah air adalah untuk meninjau kesiapan venue Piala Dunia U-17 2023.

Hal itu disampaikan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir pada kesempatan konferensi pers di Menara Danareksa, Kamis 20/7/2023). Namun Erick mengingatkan tanggal tersebut masih tentatif atau bisa saja berubah sewaktu-waktu.

"Rencana kalau tidak ada perubahan, mereka akan datang sekitar tanggal 28 Juli, tapi kita tunggu, ini baru informasi awal," ujar Erick pada konferensi pers.

Erick lantas menjelaskan hal apa saja yang akan ditinjau oleh FIFA. Kondisi lapangan dan akses keluar-masuk stadion termasuk ke dalam aspek yang akan diinspeksi perwakilan FIFA pada akhir Juli 2023 mendatang.

"Mereka akan fokus kepada pitch, lapangan, akomodasi, venue management yaitu akses mereka akan nilai, team service," ucap Erick.

"Jadi bagaimana logistik pindah tempat di babak-babak ini, mudah-mudahan kalau tidak ada perubahan 28 Juli," tandasnya.

Sebelumnya, sejumlah stadion sudah diusulkan PSSI sebagai venue Piala Dunia U-17 2023. Stadion Pakansari (Bogor), Stadion Manahan (Solo) dan Jakarta International Stadium (Jakarta) merupakan tiga venue yang diusulkan.

Stadion yang disebut terakhir akan dilakukan perbaikan usai sempat banjir kritikan. Ditargetkan perbaikan sarana dan prasarana JIS rampung dalam waktu tiga bulan.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network