10 Pemain Terbaik yang Kontraknya Habis Akhir Musim 2020-21

"Jika gagal negosiasi perpanjangan kontrak, biasanya mereka akan dilepas murah demi menghindari free transfer musim depan."

Feature | 27 September 2020, 12:50
10 Pemain Terbaik yang Kontraknya Habis Akhir Musim 2020-21

Libero.id - Beberapa pemain top Eropa kini memasuki tahun terakhir dari kontrak mereka. Kecuali jika mereka ingin membuat kesepakatan baru, kalau tidak para pemain ini bakal pergi secara cuma-cuma alias bebas transfer. Ini tentu sangat menguntungkan pihak klub lain, sebab mengontrak pemain dengan status bebas transfer adalah salah satu upaya yang paling aman untuk financial yang tengah 'dicekik' Pandemi Covid-19.

Berkenaan dengan itu, bursa transfer musim panas segera akan ditutup, kurang dari dua pekan lagi, dan secara bersamaan terdapat beberapa pemain ternama yang kontraknya akan segera berakhir di musim 2020-21 ini.

Berikut adalah 10 besar pemain yang punya nama besar, tetapi belum diikat kontrak baru oleh klub mereka masing-masing:

10. Gianluigi Donnarumma - AC Milan

Libero.id

Kredit: instagram.com/gigiodonna99

Gianluigi Donnarumma diinginkan oleh sejumlah klub besar, Juventus salah satunya. Bukan tanpa sebab, mengingat Donnarumma baru berusia 21 tahun, tetapi ia telah mencatatkan lebih dari 200 penampilan untuk Rossoneri.

Berdasarkan keterangan dari situs olahraga, Football Italia, penjaga gawang masa depan timnas Italia itu kini menuntut perpanjangan kontrak dengan opsi menaikkan gajinya menjadi 10 juta euro yang semula hanya 6 juta euro, namun sampai dengan sekarang Juventus masih belum merealisasikan itu.

Tapi agaknya sulit untuk membayangkan AC Milan melepas begitu saja Donnarumma. Ia merupakan debutan termuda dalam sejarah Serie A serta penjaga gawang klub dengan penampilan terbanyak ketujuh, kecil kemungkinan dalam waktu dekat Donnarumma pindah klub.

9. Florian Thauvin - Olympique Marseille

Libero.id

Kredit: ligue1.com

Kembalinya Florian Thauvin ke performa terbaiknya adalah salah satu kisah dongeng terbaik belakangan ini. Namun sayang, Marseille harus menanggung risiko kehilangan secara gratis gelandang bintang mereka itu.Kontraknya hanya tersisa satu tahun dengan Les Olympiens.

Cedera pergelangan kaki pada awal musim lalu membuat pemain sayap 27 tahun itu absen selama setahun penuh, dan dari sinilah rumor transfer dimulai.
Berdasarkan laporan dari Football-Italia, Marseille bakal menerima tawaran atas pemain Prancis itu dengan banderol 20 juta euro, beberapa klub papan atas Serie A menyatakan ketertarikannya, seperti Juventus, AS Roma dan Napoli.

8. Arkadiusz Milik - SSC Napoli

Libero.id

Kredit: twitter.com/sscnapoli

Striker Polandia Arkadiusz Milik tidak selalu menjadi pemain terdepan untuk SSC Napoli, namun ia tetap mempertahankan rekor bagus sejak tiba dari Ajax pada 2016; dia telah mencetak 48 gol dari 122 pertandingan untuk Partenopei. Ia sekarang berada di radar AS Roma dan Tottenham Hotspur, dua klub itu memang berniat untuk mencari pelapis di lini depan.

Tetapi direktur olahraga Napoli Cristiano Guintoli berniat untuk mempertahankan pemain tersebut, karena dia yakin pemain berusia 26 tahun itu masih memiliki 'banyak tawaran', yang jauh lebih megggiurkan.

7. David Alaba - Bayern Munich

Libero.id

Kredit: fcbayern.com

David Alaba mungkin bakal mengikuti jejak Thiago Alcantara, yakni hengkang dari Bayern Munich musim panas mendatang.
Pesepakbola Austria yang menghabiskan seluruh karier seniornya bersama De Bavaria ini telah membuat 386 penampilan bersama tim senior dan memenangkan 21 trofi, termasuk dua treble konkontraknya.

Tetapi itulah persolannya sekarang, Alaba ingin merasakan atmosfer berbeda di klub lain, kontraknya akan berakhir di 2021 nanti. Sebenarnya Bayern Muenchen dan Alaba tengah menegosiasikan soal itu, tetapi kenaikan gaji yang diminta Alaba menemui titik buntu.

6. Memphis Depay -Olympique Lyon

Libero.id

Kredit: ol.fr

Memphis Depay mencetak 47 gol dari 105 pertandingan di Ligue 1 untuk Olympique Lyon. Memphis Depay telah menghidupkan kembali kariernya di Lyon setelah gagal di Manchester United,  bahkan punggawa timnas Belanda ini sukses membawa timnya ke semifinal Liga Champions musim, tak hanya itu ia juga mencetak 6 gol.

Catatan gemilangnya itu, memicu minat beberapa tim papan atas, diantaranya Barcelona yang ingin memperkuat opsi mereka dalam serangan setelah kepindahan Luis Suarez ke Atletico Madrid. Depay mengetahui minat klub Catalunya itu, tetapi ia juga menyatakan ketidakpastian atas kemungkinan pindah klub untuk musim panas ini, sebab Depay harus lebih dulu mengetahui hasil negoisasi dengan pihak Olympique Lyon.


5. Georginio Wijnaldum - Liverpool

Libero.id

Kredit: liverpoolfc.com

Belum ada persyaratan baru yang disepakati antara pemain Belanda dan The Reds. Seperti rekan senegaranya Memphis Depay, Georginio Wijnaldum juga dikaitkan dengan Barcelona, dan kini Wijnaldum memasuki 12 bulan terakhir kontraknya dengan Liverpool.

4. Angel Di Maria - Paris St. Germain

Libero.id

Kredit: id.psg.fr

Pemain lain yang tengah berada di persimpangan karier ialah Angel Di Maria, punggawa timnas Argentina itu  sekarang memasuki tahun terakhir kontraknya dengan Paris St. Germain, dan Di Maria belum dikaitkan dengan klub besar mana pun. Sejak diboyong oleh PSG pada musim 2015 dengan mahar 63 juta euro, Di Maria telah mencetak 82 gol dan membuat 93 assist dalam 224 penampilannya, dan ia telah mengangkat 15 trofi.

Dalam konferensi pers pada bulan Januari tahun ini, Di Maria berharap Paris akan menjadi tim terakhirnya di Eropa. Ia berencana untuk menghabiskan sisa karier nya di tanah kelahiran, Argentina.

3. Paul Pogba - Manchester United

Libero.id

Kredit: manutd.com

Dalam beberapa musim terakhir, Paul Pogba tak lepas dari isu hengkang dari Manchester United. Pesepakbola asal Prancis itu tampaknya hampir benar-benar meninggalkan klub musim panas, tetapi akhirnya memilih untuk tetap bertahan dan sekarang ia berada di tahun terakhir kontraknya dengan Manchester United.

Meskipun ada opsi untuk memperpanjang selama satu tahun lagi, kabarnya Pogba menunjukkan ketertarikannya untuk kembali ke Juventus. Setidaknya, hingga satu tahun mendatang, nama Pogba bakal penuh dengan spekulasi tentang bursa transfer.

2. Sergio Aguero - Manchester City

Libero.id

Kredit: premierleague.com

Sergio Aguero, salah satu rekrutan terbaik dan paling transformatif dalam sejarah Manchester City. Pesepakbola asal Argentina ini merupakan pencetak gol terbanyak dalam sejarah Manchester City sekaligus pemain asing paling produktif di Liga Inggris. Dan ia akan menyelesaikan satu dekade di klub pada akhir musim 2020-21 ini, dan boleh jadi musim ini adalah musim terkahir Aguero di kota Manchester.

Pasalnya, ketika The Blues  bersedia menawarkan perpanjangan kontrak kepada sang pemain, Aguero justru dilaporkan menghindari pembicaraan tentang itu, karena ia telah menyatakan keinginannya untuk kembali ke klub masa kecilnya, Independiente di Argentina, guna mengakhiri kariernya.

1. Lionel Messi - FC Barcelona

Libero.id

Kredit: fcbarcelona.com

Setelah melewati babak drama, Lionel Messi memutuskan untuk tetap di Camp Nou,  tetapi kemungkinan untuk pergi dengan status bebas transfer musim panas mendatang masih sangat terbuka.

Keputusan untuk hengkang atau tidaknya sangat bergantung pada beberapa faktor. Messi yang kini menyandang ban kapten Barcelona itu tentunya sadar betul, bahwa ia tidak akan kekurangan pelamar meskipun akan berusia 34 Juni mendatang, dengan Manchester City, Inter Milan dan PSG disebut-sebut sebagai tujuan berlabuh yang paling potensial.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network