Saddil Ramdani Mengalami Cedera Setelah Laga Sabah FC vs Selangor FC, Ini Kondisi Terbarunya

"Lekas sembuh Saddil!"

Berita | 24 July 2023, 11:04
Saddil Ramdani Mengalami Cedera Setelah Laga Sabah FC vs Selangor FC, Ini Kondisi Terbarunya

Libero.id - Kabar kurang mengenakkan kembali datang dari punggawa Timnas Indonesia, Saddil Ramdani. Winger berusia 24 tahun itu mengalami cedera saat Sabah FC takluk dari Selangor FC.

Sabah FC menghadapi ujian berat kala bertandang ke markas Selangor FC, Stadion Majelis Bandaraya, Petaling Jaya pada lanjutan Liga Super Malaysia 2023, Minggu (23/7/2023) malam WIB. Pasalnya, Selangor FC merupakan tim papan atas yang tengah duduk di peringkat kedua klasemen sementara.

Alhasil, Sabah FC pun susah payah meladeni perlawanan tim tuan rumah. The Rhinos -julukan Sabah FC- pun tertinggal oleh gol Ayron Del Valle di menit 23.

Sudah jatuh tertimpa tangga, Saddil yang merupakan pemain penting Sabah FC harus mengalami cedera pada laga itu. Sang pelatih, Ong Kim Swee menurunkan Saddil sejak menit awal, namun harus ditarik keluar pada menit 34.

Saddil, yang di laga tersebut terus dikawal ketat pemain Selangor FC, tiba-tiba terduduk pada menit 34. Dia nampak mengalami masalah pada kaki kirinya.

Saddil kemudian harus dibopong keluar lapangan. Ong Kim Swee kemudian memasukkan Farhan Roslan untuk mengantikan eks pemain Bhayangkara Presisi Indonesia FC dan Persela Lamongan itu.

Usai laga, Ong Kim Swee mengakui para pemainnya kelelahan. Padatnya jadwal internasional menjadi penyebab stamina anak asuhnya terkuras habis sehingga rentan cedera.

"Apakah Anda menyadari hal ini? Kami tidak dapat mengharapkan mereka untuk menampilkan yang terbaik setiap minggu dan tentu saja kelelahan akan menjadi alasan utama, jadi kami harus memikirkan bagaimana menangani hal ini,” kata Ong Kim Swee dilansir Harimau Malaya, Senin (24/7/2023).

“Jika saya memiliki banyak uang seperti Selangor dan JDT saya akan membeli pemain, dan tentu saja kami tidak memiliki dana untuk membeli banyak pemain,” ujarnya menambahkan.

“Tetapi saya akan berusaha sebaik mungkin untuk berdiskusi dengan manajemen karena kami juga akan bermain di Piala Malaysia dan Piala AFC dan faktor cedera jadi saya sangat berharap,” tutupnya.

Belum diketahui cedera apa yang dialami Saddil. Namun diharapkan dirinya lekas pulih agar bisa membantu Timnas Indonesia menghadapi Turkmenistan di FIFA Matchday pada September 2023 mendatang.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network