Hadapi China di FIFA Matchday, Ini yang Dikatakan Perwakilan Timnas Malaysia

"Kini banyak tim ASEAN yang mencari lawan dengan peringkat 100 besar FIFA."

Berita | 24 July 2023, 20:19
Hadapi China di FIFA Matchday, Ini yang Dikatakan Perwakilan Timnas Malaysia

Libero.id - Kabar terbaru muncul terkait agenda uji coba Timnas Malaysia. Tim berjuluk Harimau Malaya itu dipastikan bakal menghadapi Timnas China pada FIFA Matchday September 2023.

Sebagai informasi, FIFA Matchday September akan berlangsung mulai 4-12 September 2023. Tim-tim Asia Tenggara bisa memanfaatkan agenda tersebut dengan menggelar laga uji coba. Hal itu perlu dilakukan untuk mendulang poin.

Tambahan poin dari laga uji coba di agenda FIFA Matchday dapat meningkatkan peringkat suatu negara. Terbaru, Timnas Malaysia sudah memastikan lawan uji coba di agenda tersebut.

Harimau Malaya dipastikan menghadapi China di FIFA Matchday September. Hal itu diketahui dari pernyataan Wakil Presiden Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Mohd Firdaus Mohamed.

“Bisa dibilang, China saat ini telah mengonfirmasi akan berhadapan dengan Harimau Malaya, tetapi Mesir sedang dalam pembicaraan lebih lanjut," ujar Firdaus kepada Makan Bola, Senin (24/7/2023).

View this post on Instagram

A post shared by FA Malaysia (@famalaysia)

Melalui pernyataan tersebut dapat disimpulkan Malaysia sedang berupaya menggelar dua laga uji coba di FIFA Matchday September. Mereka juga menargetkan laga uji coba melawan Timnas Mesir. Namun, status laga itu belum pasti karena negosiasi masih berlangsung.

Mesir dan China merupakan lawan yang kuat bagi Malaysia. Tim asuhan Kim Pan-gon itu hanya menempati peringkat ke-135 dunia di ranking FIFA. Sementara itu, China berada di peringkat ke-79 dan Mesir posisi 34.

Di sisi lain, Timnas Indonesia dipastikan menghadapi Turkmenistan di FIFA Matchday September. Tim asuhan Shin Tae-yong diharapkan bisa menang di laga uji coba nanti demi raihan banyak poin.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network