Absen dari Liga 1, Momen 4 Pemain Timnas U-20 Pilih Ikut Pendidikan Kepolisian

"Siap pak polisi.."

Berita | 24 July 2023, 18:06
Absen dari Liga 1, Momen 4 Pemain Timnas U-20 Pilih Ikut Pendidikan Kepolisian

Libero.id - Empat pemain Timnas Indonesia U-20 mendapat sorotan netizen Indonesia lantaran keputusan mereka untuk absen sejenak dari lapangan hijau untuk mengikuti proses pendidikan kepolisian.

Keempat pemain itu adalah Muhammad Ferarri, Frengky Misa, Kakang Rudianto, dan juga Ginanjar Wahyu.

Keempat pemain muda tersebut memilih untuk mengikuti pendidikan kepolisian. Tentunya pilihan ini membuat mereka dipastikan absen di banyak laga Liga 1 2023/2024.

Salah satu unggahan akun Instagram @timnasindonesiainfo menyebut bahwa mereka setidaknya akan absen di laga BRI Liga 1 2023/2024 selama sekitar lima bulan atau setengah musim kompetisi

"Nantinya, keempat pemain ini harus absen selama 5 bulan dari sepak bola agar bisa fokus mengikuti pendidikan," tulis akun tersebut.


Tak cuma bersama klub masing-masing, keempat pemain tersebut juga akan absen bersama Timnas Indonesia di ajang Piala AFF U-23, Piala Asia U-23, dan Asian Games 2023.

Sementara itu pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll pun ikut memberikan tanggapan terkait pemain yang mengikuti pendidikan kepolisian tersebut, khususnya untuk Muhammad Ferrari.

"Ferarri sedang mengikuti pelatihan akademi kepolisian dan dia tidak ada di sini. Saya sudah bicara dengan dia beberapa waktu lalu," kata Thomas Doll dalam konferensi pers usai laga melawan Persita Tangerang.

"Ferarri sudah mengambil keputusan sendiri. Hari ini dia sudah pergi meninggalkan Persija," lanjut eks juru taktik Borussia Dortmund tersebut.

"Dia masih ada di skuad Persija. Ya kita lihat saja nanti," tutupnya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network