Antusiasme Tinggi Inilah Momen Seleksi Timnas U-17 di Kota Banjarmasin

"Nah ini diluar pulau Jawa"

Berita | 24 July 2023, 20:28
Antusiasme Tinggi Inilah Momen Seleksi Timnas U-17 di Kota Banjarmasin

Libero.id - Pekan kedua kegiatan seleksi pemain untuk Timnas Indonesia U-17 berbarengan dilakukan di dua kota sekaligus. Surakarta dan  juga Banjarmasin.

Terutama di kota Banjarmasin, PSSI mengakui antusiasme tinggi terpancar dari sekitar 141 peserta yang mengikuti seleksi  di Stadion Demang Lehman, Minggu (23/7).

PS Barito Putera mendapat kesempatan berharga sebagai tuan rumah penyelenggaraan.

Momen seleksi itu untuk setiap pemain dibagi dalam beberapa tim yang kemudian melakoni sekitar 8 pertandingan terpisah.

Acara dimulai pukul 07.00 WITA dengan registrasi dan pembukaan dari perwakilan tuan rumah dan berakhir di pukul 13.00 WITA.

Adapun dua orang sebagai tim pelatih pemantau seleksi, yakni Azhari Rangkuti dan Aldi Iqbal, serta dibantu oleh pelatih dari tim tuan rumah menyeleksi para pemain-pemain itu.

Muhammad Ikhsan Kamil, manajer PS Barito Putera mengatakan, “Alhamdulillah kita sangat bersyukur sekali, Banjarmasin terpilih dan diberi kepercayaan oleh PSSI sebagai salah satu dari 12 kota yang menyelenggarakan kegiatan ini. Harapan kami, sesuai dengan founder kita, Haji Sulaiman berharap juga ada talenta dari Banua kita yang memberikan kontribusi untuk tim nasional, mudah-mudahan ada yang lolos,” ungkapnya dilansir dari situs resmi PSSI..

Sementara itu, menurut Sekretaris Asprov PSSI Kalimantan Selatan (Kalsel), Baktiansyah, peserta seleksi Tim U-17 yang hadir sangat luar biasa antusiasnya. “Sungguh luar biasa, mereka datang dengan penuh percaya diri. Masalah nanti terpenuhi atau tidaknya kriteria tim pencari bakat dari PSSI, kita lihat nanti,” ujar Bakti.

Di pandangan Edy Justo Purwanto, sebagai Koordinator Pelatih Seleksi U-17 wilayah Kalsel mengatakan, kalau potensi atlet sepak bola Kalsel tidak kalah dengan daerah lain. Dia menyebutkan atmosfer olahraga di Kalsel sedang baik, sehingga peluang untuk bergabung bersama timnas cukup terbuka lebar.

“Mereka membutuhkan jam terbang lebih banyak lagi agar kualitas dan kemampuan semakin meningkat,” ujar Edy.

Medan, Surabaya, Makassar, dan Manado adalah empat kota lainnya yang akan menjadi destinasi selanjutnya PSSI dalam rangka mencari bibit-bibit pemain potensial, yang akan menjadi bagian dari Merah Putih di Piala Dunia U-17 2023 .

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network