Everton Sempurna di 4 Laga, Calvert-Levin Pecahkan Rekor 82 Tahun

"Tidak lepas dari pengaruh pelatih kelas dunia Carlo Ancelotti dan kebangkitan James Rodriguez. Pelatih juga ada kelasnya!"

Berita | 04 October 2020, 00:03
Everton Sempurna di 4 Laga, Calvert-Levin Pecahkan Rekor 82 Tahun

Libero.id - Striker Everton Dominic Calvert-Lewin mencetak gol kesembilannya hanya dalam enam pertandingan saat ia menyundul umpan silang Gylfi Sigurdsson di menit ke-16 saat Everton menang 4-2 hari Sabtu atas Brighton.

Gol itu juga membuatnya menyamai rekor yang berusia 82 tahun sekaligus menjadi pemain Everton pertama yang mencetak gol dalam empat pertandingan pertamanya sejak Tommy Lawton pada 1938.

Sundulan Calvert-Lewin sempat disamakan oleh Neal Maupay setelah striker Brighton itu memanfaatkan blunder  Jordan Pickford.

Penjaga gawang tersebut sekarang membuat kesalahan terbanyak yang menyebabkan gol sejak awal musim lalu dengan lima gol selain Martin Dubravka dari Newcastle.

Beruntung pada menit kedua injury time, Everton mampu merestorasi keunggulan mereka ketika tendangan bebas James Rodriguez bisa disambut sundulan tajam Yerry Mina untuk membuat kedudukan menjadi 2-1 saat turun minum.

Tujuh menit memasuki babak kedua, James bergantian mencatatkan namanya di papan skor ketika ia mencetak gol akrobatis menyelesaikan umpan tarik Iwobi membuat Everton unggul 3-1 atas Brighton.

Pickford kembali melakukan blunder pada menit ke-67 ketika mengantisipasi umpan silang dengan meninju bola yang jatuh ke depan gawang, beruntun rekan-rekannya bisa meredam bahaya yang mungkin terjadi.

James mencetak gol keduanya pada menit ke-70 memanfaatkan umpan lambung Abdoulaye Doucoure yang sudah memperdaya kiper Mathew Ryan dan James tinggal menceploskan bola ke gawang.

Kendati sudah tertinggal jauh, Brighton terusaha bangkit, sayang buah perjuangan mereka terlambat datang dan baru lahir pada menit kedua injury time lewat tembakan jarak jauh Yves Bissouma membuat skor akhir pertandingan jadi 4-2 untuk kemenangan Everton.

Hasil itu melanjutkan catatan sapu bersih kemenangan Everton dalam empat pertandingan pertamanya di Liga Inggris musim ini, menyamai raihan serupa yang terakhir kali dilakukan pada awal musim 1969/70.

UNGKAP RESEP

Dominic Calvert-Lewin mengungkap perubahan mentalitas sebagai resep utama dari keberhasilan timnya meraih catatan sempurna di awal musim 2020/21.

Everton mencatatkan sapu bersih empat pertandingan pertama mereka di Liga Inggris musim ini.

Jika ditambah dengan penampilan di Piala Liga Inggris, di mana Everton membukukan tiga kemenangan untuk mencapai perempat final, maka The Toffees mencatatkan tujuh kemenangan beruntun yang merupakan catatan terbaik sejak 1894.

Everton juga sudah mencetak 24 gol dalam tujuh pertandingan sejauh ini, sembilan di antaranya dibukukan oleh Calvert-Lewin.

Calvert-Lewin juga turut menyumbangkan satu gol ke gawang Brighton dalam kemenangan terkini, membuatnya jadi pemain Everton pertama yang selalu mencetak gol dalam empat laga pertama di Liga Premier Inggris.

Performa menawan Calvert-Lewin membuatnya dipanggil memperkuat tim nasional Inggris di UEFA Nations League 2020/21 pekan depan.

"Ada perubahan mentalitas dan momentum di banyak tempat yang menjadi katalis dari penampilan ini, juga berkat kedatangan pemain baru beserta kualitas yang mereka bawa," kata Calvert-Lewin dalam komentar pascalaga.

"Apa yang mereka bawa ke tim ini sangat krusial. Mereka beradaptasi dengan baik dan cocok dengan pola permainan kami," ujarnya menambahkan.

Everton memang aktif di bursa transfer dengan mendatangkan empat pemain baru, termasuk dua andalan sang manajer Carlo Ancelotti di klub-klub terdahulunya, yakni gelandang Allan dan penyerang James Rodriguez.

Selain itu bek Niels Nkounkou dan gelandang Abdoulaye Doucoure juga memperkuat kedalaman skuat Everton.

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Everton


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network