Selamat Ulang Tahun!

5 Bakat Muda Hebat Amerika Serikat yang Membela Klub Besar

"Merekalah penerus generasi Alexis Lalas, Eric Wynalda, Tony Meola, Landon Donovan atau Clint Dempsey."

Feature | 04 October 2020, 13:36
5 Bakat Muda Hebat Amerika Serikat yang Membela Klub Besar

Libero.id - Pada ajang Piala Dunia 2018 lalu, timnas AS gagal menembus putaran final. Itu adalah capaian terburuk mereka sejak ajang Piala Dunia 1986 di Meksiko. Namun, kini timnas Pama Sam memiliki beberapa pemain muda berbakat yang bermain di tim besar Eropa.

Hal itu merupakan kabar yang menggembirakan untuk timnas AS saat ini, plus sebagian besar pemain muda tersebut berada di usia yang produktif. Christian Pulisic adalah sorotan utama, pemain jebolan akademi Die Borussen itu adalah salah satu gelandang yang paling menghibur di dunia saat ini, dan lebih banyak dorongan datang dari fakta bahwa beberapa rekan tim internasionalnya tampaknya juga menunjukan bakat yang tak kalah hebat dengan Pulisic.

Adanya pemani-pemain potensial itu memberikan harapan menjelang Piala Dunia di tanah Amerika Utara pada tahun 2026 dimana bersama dengan Kanada serta Meksiko, ketiganya akan menjadi co-host turnamen olahraga paling bergengsi di dunia itu.

Adapun pemain muda berbakat timnas AS saat ini juga akan mengambil peran di Piala Emas 2021 dan Piala Dunia 2022, dengan pengalaman mereka bermain di tim top Eropa, itu akan menjadi nilai tambah tersendiri. Juventus, Chelsea, Borussia Dortmund dan Barcelona semuanya akan membanggakan para bintang AS yang bermain untuk mereka saat ini. Dalam beberapa musim mendatang jika mereka mampu tambil konsisten dan impresif. Berikut pemain muda terbaik dan berbakat milik tim Paman Sam di Eropa saat ini:

5.Sergino Dest

Libero.id

Kredit: fcbarcelona.com

Posisi: Bek sayap
Umur: 19
Klub: Barcelona

Lahir di Belanda, pemain berusia 19 tahun ini lebih memilih kewarganegaraan AS ketimbang Belanda, dimana ayahnya adalah  orang keturunan Suriname-Amerika. Pemain berusia 19 tahun itu memberikan tim nasional Paman Sam tipe pemain yang dibutuhkan setiap tim dalam permainan modern.

Dia adalah seorang bek kanan yang bermain menyerang dan juga bisa  bermain di kiri, dengan serangkaian atribut yang diasah setelah mundur dari posisinya di sayap sebagai pemain muda di tim kampung halamannya, Almere City.

Sebelum namanya naik bersama Ajax sebagai salah satu talenta paling menjanjikan di Johan Cruyff Arena, Dest beberapa kali berpindah tim dan berpindah posisi, namun di Jong Ajax lah bakatnya mulai terasah. Transfer ke Barcelona telah dikonfirmasi pada hari Kamis (01/10/2020), di mana ia akan mencoba untuk meniru pemain yang telah dibandingkan dengannya, Dani Alves, dan akan menghabiskan setidaknya satu musim untuk bekerja sama dengan salah satu pemain terbaik sepanjang masa, Lionel Messi.

4. Tyler Adams

Posisi: Gelandang
Umur: 21
Klub: RB Leipzig

Jika Dest akan lebih bermain melebar dalam hal menyerang, maka Adams akan menjadi salah satu pemain yang bertugas menyediakan umpan untuk rekan internasionalnya itu. Pemain dengan nama lengkap  Tyler Shaan Adams ini adalah pemain taktis serbaguna yang telah tampil mengagumkan dalam beberapa peran berbeda, misalnya saja sebagai bek kanan.

Pemain berusia 21 tahun ini adalah yang terbaik di lini tengah Leipzig saat ini, menjadi motor serangan Die Roten Bullen menggunakan kemampuan passingnya yang mengesankan, jelas sekali bahwa Adamas ada untuk membuat peruntungan kemenangan timnya semakin besar. Adams mungkin bukan nama yang paling menarik di daftar ini, tapi bisa menjadi salah satu yang terbaik saat ini.

3. Weston McKennie

Libero.id

Kredit: juventus.com

Posisi: Gelandang
Umur: 22
Klub: Juventus

Meskipun mungkin ada pertanyaan seputar peran terbaik McKennie, tidak diragukan lagi dia memiliki potensi untuk menjadi sangat berguna bagi Juventus dan tim nasional AS. Dia bergabung dengan juara Italia dari Schalke 04 musim panas ini dengan status pinjaman dan tampil mengesankan dalam debutnya. Belajar lebih banyak tentang sisi kreatif permainan dari pelatihnya saat ini, Andrea Pirlo, yang pada zamannya adalah salah satu playmaker terbaik di dunia, akan sangat membantu pemain asal  Texas itu untuk berkembang lebih jauh lagi.

Saat ini, ia mungkin akan belajar soal passing dengan master-nya, dan bisa melengkapi Adams di lini tengah tim AS. McKennie juga bagus dalam mengambil bola set piece, dan berguna dalam bertahan, bisa dikatakan McKennie adalah wildcard yang dibutuhkan oleh setiap tim modern saat ini.

2.Giovanni Reyna

Posisi: Gelandang serang
Umur: 17
Klub: Borussia Dortmund

Dengan usia 17 tahun, Reyna adalah yang termuda di dalam list ini tetapi sudah merasakan sepak bola pada tingkat yang masih diimpikan oleh sebagian besar para pemain remaja, dan ia adalah pemain muda yang masuk dalam list "Next Generation 2019" milik The Guardian's.

Mengikuti jejak Pulisic di Dortmund, gelandang serang ini adalah putra dari mantan pemain timnas AS, Claudio Reyna yang pernah bermain di Rangers, Sunderland, Manchester City dan  New York Red Bulls. Di ajang Liga Champions, Giovanni telah tampil dua kali.

1.Christian Pulisic

Libero.id

Kredit: premierleague.com

Posisi: Penyerang
Umur: 22
Klub: Chelsea

Namanya menjadi ‘mahal’ ketika ia berseragam tim Kuning Hitam, dengan gaya bermain yang atraktif serta kecepatan di atas rata-rata, Pulisic sangat layak masuk dalam list ini meskipun sudah sejak tahun 2017 ia selalu elu-elukan sebagai pemain muda terbaik milik timnas Amerika Serikta. Kini di usianya yang ke-22, Pulisic bermain untuk tim London Barat, Chelsea bersama dengan pemain bintang lainnya seperti Kai Harvetz dan Hakim Ziyech.

Di timnas AS, Pulisic telah mengemas 34 penampilan dan mencetak 14 gol, dimana pada ajang Piala Emas tahun 2019 lalu ia sukses membawa tim Negeri Paman Sam ke final kendati harus kalah 1-0 dari Meksiko.

Dengan kelima pemain muda berbakat tersebut, mari kita tunggu apakah timnas Amerika Serikat akan bisa menjadi salah satu tim terbaik di dunia dalam 10 tahun ke depan.




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan