Atalanta Satu-Satunya Tim Serie A yang Pernah Mengukir Rekor Dahsyat Ini

"Langkah Atalanta ini termasuk langka di Eropa. Tim terakhir yang melakukannya Real Madrid musim 1987-1988. 32 tahun lalu."

Berita | 05 October 2020, 00:59
Atalanta Satu-Satunya Tim Serie A yang Pernah Mengukir Rekor Dahsyat Ini

Libero.id - Atalanta membuat sejarah dengan kemenangan 5-2 mereka atas Cagliari pada hari Minggu WIB. Mereka menjadi tim pertama yang mencetak empat gol atau lebih di masing-masing dari tiga pertandingan Serie A pertama mereka dalam satu musim.

Atalanta mencatatkan lima pencetak gol berbeda saat menjadi tuan rumah di Stadion Gewiss untuk membantu perempat finalis Liga Champions musim lalu meraih kemenangan ketiga berturut-turut. Sebelum ini mereka mengalahkan Torino 4-2 dalam pertandingan pembukaan dan Lazio 4-1 akhir pekan lalu.

Real Madrid adalah tim terakhir dalam lima liga terbaik Eropa yang memulai kampanye liga dengan empat gol atau lebih di masing-masing tiga pertandingan pertama mereka. Real Madrid melakukannya pada 1987-88.

Gasperini menegaskan masih ada kekuatan lain yang akan ditunjukkan timnya, yang musim lalu finis lima poin di bawah dari juara Juventus di tempat ketiga.

"Kami bermain dengan kualitas meski selalu ada sesuatu yang perlu ditingkatkan. Tapi saya senang," katanya kepada DAZN.

"Tim ini telah dibangun dengan dasar yang sangat kokoh. Kami telah bekerja dengan tim yang bekerja kompak selama tiga tahun terakhir dan dengan bantuan semua orang."

Pesta Gol

Pesta gol Atalanta diawali gol Luis Muriel (menit 7), sebelum Cagliari menyamakan kedudukan melalui gol Diego Godin (menit 24). Setelah itu sisa babak pertama dikuasai Atalanta yang memperbesar keunggulan melalui gol-gol Alejandro Gomez (menit 29), Mario Pasalic (menit 37), dan Duvan Zapata (menit 42).

Setelah turun minum Cagliari membukukan satu gol balasan melalui gol Joao Pedro (menit 52), sebelum pemain pengganti Sam Lammers (menit 81) membukukan gol penutup untuk merestorasi keunggulan tiga gol.

Pertandingan baru berusia tujuh menit saat kiper Cagliari Alessio Cragno harus memungut bola dari gawangnya. Jose Luis Palomino mengirim umpan terobosan yang dikejar oleh Muriel, dan ia mampu menaklukkan Cragno dalam situasi satu lawan satu. Gol itu sempat dianulir karena sang pemain offside, namun tinjauan VAR mengesahkan gol tersebut.

Atalanta kembali memiliki peluang, kali ini melalui sepakan Marten de Roon yang membentur mistar gawang. Tetapi gol yang tercipta setelah itu merupakan milik Cagliari, saat bek veteran Diego Godin menanduk bola tendangan sudut kiriman Razvan Marin.

Tidak lama kemudian giliran jala gawang Cagliari yang kembali bergetar. Serangkaian permainan operan dari para pemain Atalanta berujung pada sepakan kaki kanan melengkung Papu Gomez, yang tertuju ke sudut bawah gawang tim tamu.

Gol ketiga Atalanta tercipta melalui kerja sama apik para pemainnya. Permainan operan bola yang dilakukan para pemain Atalanta membuat pertahanan Cagliari terbuka, dan peluang itu diselesaikan melalui sepakan ringan Pasalic meneruskan umpan pendek Gosens.

Menjelang turun minum, Atalanta mendapatkan gol keempatnya. Zapata berlari di sisi kiri, bergerak memotong tanpa dapat dihentikan Godin dan melepaskan tembakan mendatar dengan kaki kanannya untuk memaksa Cragno kembali memungut bola dari dalam gawang.

Gawang Cagliari kembali dibombardir pasukan tuan rumah pada babak kedua. Kiper Cragno melakukan penyelamatan-penyelamatan penting untuk menggagalkan upaya Zapata, Muriel, dan tandukan Cristian Romero.

Kegigihan Cragno seolah menginspirasi lini serang Cagliari untuk tampil lebih tajam. Mereka kemudian mampu memperkecil ketertinggalannya melalui upaya Joao Pedro yang meluncur untuk menyambut umpan silang Charalambos Lykogiannis dari sisi kiri.

Tetapi itulah gol terakhir yang didapat Cagliari pada laga ini. Menjelang pertandingan usai, pemain pengganti Lammers menerima bola di sisi kanan, bergerak mengecoh seorang pengawalnya sebelum melepaskan sepakan akurat ke sudut jauh gawang tim tamu untuk melengkapi kemenangan Atalanta.

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Atalanta


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network