6 Transfer Penting di Hari Deadline

"Manchester United ambil dua pemain penting. Secara mengejutkan Arsenal membayar klausul pelepasan bintang Atletico Madrid."

Berita | 05 October 2020, 23:34
6 Transfer Penting di Hari Deadline

Libero.id - Batas transfer musim panas sudah ditutup. Beberapa deal penting terwujud di hari batas akhir transfer ditetapkan. Manchester United cukup agresif dalam dua penandatanganan kontrak untuk striker dan bek kiri. Berikut enam transfer penting di hari deadline.


1. Smalling ke Roma

Libero.id

Kredit: asroma.com

AS Roma resmi membeli secara permanen bek Inggris Chris Smalling dengan bayaran 15 juta euro (Rp259,7 miliar) dari Manchester United.

Roma menyebutkan bahwa pemain berusia 30 tahun yang mencetak tiga gol dalam 37 tampil selama dipinjam Roma musim lalu itu sudah menandatangani kesepakatan yang membuat dia berada di klub Italia tersebut sampai akhir 2023.

Smalling sudah menjadi pujaan di Roma sampai dipanggil dengan sebut 'Smalldini' karena penampilan konsistennya dalam memimpin pertahanan Roma.

2. Cavani ke Manchester United

Libero.id

Kredit: en.psg.fr

Pemain tim nasional Uruguay Edinson Cavani resmi bergabung dengan Manchester United dalam kontrak satu tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Cavani disebut-sebut media Inggris akan mendapatkan gaji 175 ribu pound (Rp 3,36 miliar) per pekan selama satu tahun di Old Trafford.

Cavani menyanjung calon klub barunya itu sebagai salah satu yang terbesar di dunia.

"Manchester United adalah salah satu klub terhebat di dunia, jadi sungguh sebuah kehormatan sejati bisa berada di sini. Saya sudah bekerja keras sekali selama jeda dan saya merasa bersemangat untuk bersaing dan mewakil klub yang luar biasa ini."

"Saya sudah bermain di depan sejumlah suporter paling bergairah dalam sepak bola selama karier saya dan saya tahu itu akan sama di Manchester. Saya tak sabar merasakan atmosfer Old Trafford ketika itu sudah aman bagi suporter kembali ke stadion."

3. Chiesa ke Juventus

Federico Chiesa merapat ke Juventus yang memboyongnya dari salah satu seteru abadinya, Fiorentina.

Juve mengungkapkan bahwa Chiesa meneken kesepakatan awal berdurasi dua tahun senilai sepuluh juta euro setelah itu mereka akan membeli pemain 22 tahun tersebut dengan nilai 40 juta euro yang tergantung kepada target-target olahraga pada akhir musim 2021/2022.

Klub Turin itu juga mengatakan biaya transfer itu bertambah sepuluh juta euro yang tergantung penampilan sang pemain selama durasi kontrak saat ini.

Pemain sayap itu telah mencetak 11 gol dan memberikan tujuh assist dalam 37 penampilannya dalam semua kompetisi untuk Fiorentina pada musim 2019/2020.

4. Alex Telles ke MU

Manchester United resmi membeli bek kiri Alex Telles dari klub Portugal Porto melalui kontrak lima tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun, klub Liga Inggris itu mengumumkan dalam cuitannya di Twitter.

"Selamat datang di MUFC Alex Telles," tulis MU dalam akun Twitternya.

Telles mengaku gembira sekali bisa bergabung dengan Setan Merah dengan berkata, "bergabung dengan klub bergengsi seperti Manchester United adalah kehormatan besar."

5. Partey ke Arsenal

Libero.id

Thomas Partey

Dalam langkah mengejutkan jelang batas waktu transfer Senin, Thomas Partey secara resmi menandatangani kontrak dengan Arsenal setelah klub London itu mendepositokan klausul pembelian 50 juta euro ke La Liga.

Atletico Madrid cukup kaget dengan langkah ini, terlepas dari fakta The Gunners telah dikaitkan dengan kepindahan gelandang Ghana sejak awal jendela transfer.

Pengacara sang pemain tiba di markas La Liga pada Senin sore untuk menyelesaikan formalitas kesepakatan, meskipun perwakilannya kemudian diminta untuk hadir yang datang sore hari.

Juventus dan Arsenal tertarik sepanjang musim panas, tetapi tampaknya tidak ada yang bersedia membayar penuh 50 juta euro yang diperlukan untuk mengeluarkan Partey dari ibu kota Spanyol. Hingga akhirnya Arsenal mengambil keputusan mengejutkan.

6. Callejon ke Napoli

Fiorentina mengumumkan secara resmi penandatanganan mantan penyerang Napoli Jose Callejon.

Pemain Spanyol itu bergabung ke Viola dengan status bebas transfer untuk menggantikan Federico Chiesa yang pindah ke Juventus dengan status pinjaman.

"Saya sangat senang berada di sini," kata Callejon. "Saya suka Fiorentina dan saya suka Florence."

"Setelah Napoli, penting bagi saya untuk bertahan di Italia untuk keluarga saya."

"Saya bukan Chiesa, saya Callejon.

"Niat saya adalah memberikan yang terbaik di sini."

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network