Intip Aktivitas Transfer Hari Deadline di Bayern, MU, Juventus, dan PSG

"Langkah mengejutkan justru diambil Paris St Germain. Seperti kurang terlalu ambisius."

Berita | 05 October 2020, 23:59
Intip Aktivitas Transfer Hari Deadline di Bayern, MU, Juventus, dan PSG

Libero.id - Jendela transfer musim 2020/21 telah memasuki fase akhir, dan sebagian besar klub di seluruh Eropa telah menyelesaikan bisnis mereka. Tetapi ada banyak klub lain yang masih mencari pemain. Beberapa klub memiliki kesempatan untuk merekrut pesepakbola yang mereka inginkan.

Berkenaan dengan itu, situs olahraga MARCA telah merangkum 4 klub besar dengan langkah transfer yang mereka ambil pada hari terakhir bursa.

1. Bayern Muenchen - Bundesliga Jerman

Hanya sedikit orang yang menyangka, setelah mendatangkan Leroy Sane dan Marc Roca, Bayern rupanya masih mencari pemain baru. Raksasa asal Jerman itu akhirnya menyelesaikan kesepakatan dengan beberapa nama, sebutlah seperti Douglas Costa, Eric Maxim Choupo-Moting dan Bouna Sarr. Semuanya berhasil diboyong ke Allianz Arena.

Peluang untuk mendapatkan Eric Maxim sangat terbuka lebar, sebab pesepakbola asal Kamerun itu berstatus bebas transfer,  kontraknya dengan Paris Saint-Germain telah berakhir.

Sementara itu Bouna Sarr masuk sebagai pengganti Alvaro Odriozola,  kemungkinan bayaran yang harus disetor ke Marseille adalah 10 juta euro. Mereka juga menggaet Douglas Costa dari Juventus dengan status pinjaman.

2. Paris Saint Germain - Ligue 1 Perancis

Raksasa Ligue 1 Perancis telah memastikan Moise Kean  ebagai daftar pemain baru, tetapi PSG belum selesai sampai sana, nama lain yang masuk ialah Danilo Pereira senilai 16 juta euro dari Porto. Mereka sempat tertarik dengan Dele Alli. Pemain timnas  Inggris itu mengawali  musim 2020/21 dengan begitu tidak mengenakkan, ia kerap jadi penghangat bangku cadangan di Tottenham. PSG telah menanyakan tentang kepindahan Dele Ali atau kemungkinan meminjamnya, tetapi sejauh ini tanggapan Spurs negatif. Transfer ini tidak terwujud.

Alih alih mendapatkan Dele Alli mereka malah menggaet Rafinha Alcantara dari Barcelona. PSG mengeluarkan 3 juta euro untuk Rafinha.

3. Juventus - Serie-A Italia

Andrea Pirlo berhasil mendatangkan pemain yang paling dia inginkan untuk musim ini, ialah Alvaro Morata. Pada saat-saat akhir Si Nyonya Tua juga berhasil mendapatkan Federico Chiesa.

Mattia De Sciglio kemudian dilepas ke Lyon. Selain itu Douglas Costa juga dilepas ke Bayern Muenchen. Begitu juga Daniele Rugani dipinjamkan ke Rennes.

4. Manchester United - Liga Primer Inggris

Setelah kekalahan memalukan melawan Tottenham pada Minggu (4/10/2020) yang silam, kini semua mata tertuju pada Manchester United.

Klub yang dilatih oleh Ole Gunnar Solskjaer itu agaknya mulai kelimpungan di barisan belakang dan depan, untuk itu mereka mengambil langkah besar untuk posisi bek sayap dan penyerang baru, dengan mengambil Alex Telles dan Edinson Cavani sebagai target. Sementara Diogo Dalot dipinjamkan ke AC Milan.

Bek kiri milik FC Porto itu diharapkan akan memperkuat sektor yang selama ini diisi Luke Shaw. Sementara itu kedatangan striker veteran Edinson Cavani  diharapkan tak mengeluarkan dana sepeserpun alias free transfer.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network