Real Madrid, Satu-Satunya Klub Besar Eropa yang Tidak Belanja Pemain

"Dari penjualan, mereka mendapatkan lebih dari 110 juta euro atau Rp 1,9 triliun."

Analisis | 07 October 2020, 02:03
Real Madrid, Satu-Satunya Klub Besar Eropa yang Tidak Belanja Pemain

Libero.id - Real Madrid menjadi satu-satunya klub besar Eropa yang tidak mengeluarkan satu euro pun di bursa transfer tahun ini.

Klub, sebaliknya, memprioritaskan penjualan pemain dengan tujuan memperkuat neraca keuangan mereka selama pandemi virus corona.

Kepergian pemain seperti Achraf Hakimi, Oscar Rodriguez, Sergio Reguilon dan James Rodriguez telah menghasilkan lebih dari 100 juta euro, sementara gaji Gareth Bale dibebaskan setelah dipinjamkan ke Tottenham.

Real Madrid telah mempertimbangkan faktor-faktor lain ketika merencanakan aktivitas transfer mereka, seperti biaya pembangunan kembali Estadio Santiago Bernabeu dan kemungkinan pemotongan gaji untuk para pemain mereka.

Selain itu, mereka akan menunggu untuk melihat apa yang terjadi dengan Kylian Mbappe musim panas mendatang, saat kontraknya di Paris Saint-Germain memasuki tahun terakhir.

Pemain pinjaman kembali ke Santiago Bernabeu seperti Martin Odegaard, Alvaro Odriozola dan Andriy Lunin. Mereka seakan pemain baru untuk Zinedine Zidane.

Libero.id

Belanja tim Eropa

Kondisi di klub besar Eropa lainnya, Chelsea telah menjadi pembelanja terbesar di Eropa musim panas ini, mendatangkan pemain senilai 247 juta euro, termasuk Kai Havertz, Timo Werner, Ben Chilwell dan Hakim Ziyech.

Manchester City juga menghabiskan banyak uang, mengeluarkan 157 juta euro untuk dua bek tengah - Nathan Ake dan Ruben Dias - dan Ferran Torres.

Terlepas dari kesulitan keuangan mereka, Barcelona masuk ke tiga pembelanjaan teratas di benua Biru.

Kesepakatan pertukaran dengan Juventus antara Miralem Pjanic dan Arthur Melo telah meningkatkan total pengeluaran kedua klub musim panas ini.

Blaugrana juga mendatangkan Sergino Dest dari Ajax setelah melepas Nelson Semedo ke Wolves.

Bahkan Atletico Madrid menghabiskan 90 juta euro, dengan Yannick Carrasco dan Alvaro Morata menghasilkan peminjaman permanen dan Lucas Torreira datang dari Arsenal.

Klub Liga Premier mendominasi klasemen belanja di antara tim besar Eropa, dengan Tottenham, Arsenal, Manchester United dan Liverpool juga menghabiskan setidaknya masing-masing 79 juta euro.

Pemenang Liga Champions Bayern Munich mendatangkan Leroy Sane dan Marc Roca dalam belanja sebesar 64 juta euro mereka.

Penjualan Madrid

Akademi Real Madrid yang dikenal dengan nama La Fabrica benar-benar memberikan suntikan uang tunai yang signifikan, dengan penjualan pemain menghasilkan hampir 110 juta euro.

Javi Sanchez pergi ke Real Valladolid, mereka meminjamkan Borja Mayoral ke Roma dan telah menjual Achraf Hakimi, Sergio Reguilon, Oscar Rodriguez, Dani Gomez dan Jorge de Frutos seharga 90 juta euro.

Pemain muda juga dijual atau dipinjamkan, yang membantu mendorong total menjadi 110 juta euro termasuk Pablo Rodriguez, Alvaro Martin, Franchu, Javi Hernandez, Fran Garccia, Martin Calderon, Miguel Baeza, Sergio Lopez, Manu Hernando dan Soro.

Madrid juga mendapatkan tambahan biaya pinjaman dan gaji yang dihemat dengan meminjamkan pemain tim utama antara lain Takefusa Kubo, Dani Ceballos, Brahim Diaz, Jesus Vallejo dan Reinier semuanya menghemat 25 juta euro untuk Los Blancos.

Gaji James Rodriguez telah sepenuhnya dihapus dari catatan klub, sementara Gareth Bale akan dibayar sebagian oleh Los Merengues setelah dia bergabung dengan Tottenham dengan status pinjaman.

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Real Madrid


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network