10 Transfer Pemain Termahal Musim Ini

"Enam dari 10 pemain termahal musim ini akan bermain di Liga Premier Inggris. Chelsea dan City menguasai pemain-pemain termahal."

Feature | 08 October 2020, 23:58
10 Transfer Pemain Termahal Musim Ini

Libero.id - Mungkin bursa tranfer musim panas 2020 adalah hal yang sulit terlupakan, bukan hanya karena seluruh dunia sedang menderita pandemi Covid-19, tetapi juga masalah finansial di masing-masing tim sepak bola sangat berpengaruh terhadap transfer pemain.

Turunnya pemasukan klub serta banyaknya ketidakpastian selama awal tahun akibat pandemi, membuat banyak klub harus berpikir lebih keras lagi untuk menyelamatkan dirinya masing-masing.

Namun kebutuhan akan transfer pemain tetap berjalan, bahkan jumlah yang digelontorkan oleh beberapa klub terbilang fantastis seperti yang dilakukan oleh manajemen Chelsea. Berikut 10 transfer pemain termahal di musim panas kali ini;

10. Nathan Ake (Bournemouth ke Manchester City) -  41 juta Poundsterling

Nathan Ake adalah salah satu pemain bintang Bournemouth, dengan The Cherries terdegradasi, pemain Belanda itu kemudian diboyong Pep Guardiola untuk memperkuat lini belakang The Citizens yang dianggap bermasalah.

Ake telah beradaptasi dengan baik di Etihad, meskipun City masih terlihat sedikit bocor di lini belakang, terutama melawan Leicester ketika mereka kebobolan lima kali di kandang. Pemain dengan 15 caps bersama The Oranje itu juga bisa bermain sebagai bek kiri kendati ia lebih maksimal ketika menjadi bek tengah.

9. Thomas Partey (Atletico Madrid ke Arsenal) - 45 juta Poundsterling

Libero.id

Kredit: instagram.com/thomaspartey5

Setelah hanya sebatas rumor, pemain asal Ghana itu akhirnya merapat ke Emirates Stadium dengan mahar 45 juta Poundsterling.

Partey telah menjadi pemain reguler untuk Atletico Madrid dan merupakan bagian dari tim yang mencapai final Liga Champions pada 2016 dan memenangkan Liga Europa dua musim kemudian.

Dengan perginya Matteo Guendouzi ke Hertha Berlin, posisi tengah Arsenal tampaknya akan menjadi milik Partey, mantan pemain Almeria itu adalah gelandang yang bisa mencetak gol dan solid di lapangan tengah berkat kekuatan fisiknya serta penguasaan bolanya yang berada di atas rata-rata.

8. Mauro Icardi (Inter ke PSG) - 45 juta Poundsterling

Mauro Icardi bergabung dengan PSG dengan status pinjaman setelah tak mendapatkan tempat reguler lagi di Inter Milan dan nyatanya ia sangat cocok untuk memimpin lini depan Les Parisiens, mencetak 22 gol dalam 38 pertandingan selama masa peminjamannya.

Dengan kepergian Edinson Cavani ke Manchester United, mempermanenkan pria Argentina itu adalah langkah yang logis untuk Thomas Tuchel, dan jelas Icardi akan dituntut lebih untuk mengisi tempat yang ditinggalkan oleh Penyerang Uruguay tersebut.

7. Ben Chilwell (Leicester City ke Chelsea) - 45 juta Poundsterling

Libero.id

Kredit: premierleague.com

Chelsea menjadikan posisi bek kiri sebagai target utama mereka pada bursa transfer kali ini dan akhirnya memilih Ben Chilwell yang tampil impersif bersama Leicester City untuk mengisi posisi bek kiri mereka.

Penampilan debutnya pada pertandingan Piala Liga melawan Barnsley sangat baik dan memberi tahu kita bahwa Frank Lampard tampaknya telah membuat pilihan yang tepat.

6. Timo Werner (RB Leipzig ke Chelsea) - 48 juta Poundsterling

Liverpool pada awalnya sangat ingin mendatangkan Timo Werner, tapi Chelsea lebih siap secara dana untuk memboyong pria Jerman itu ke Inggris. Dengan mahar 48 juta Poundsterling, Werner diproyeksikan akan menjadi The next Didier Drogba.

Werner mencetak 95 gol untuk RB Leipzig dan telah menunjukkan kelasnya di Chelsea meski hanya mencetak satu gol sampai sekarang.

5. Miralem Pjanic (Juventus ke Barcelona) - 54 juta Poundsterling

Libero.id

Kredit: juventus.com

Didatangkan oleh Blaugrana sebelum Ronald Koeman tiba di Barcelona. Pria Bosnia itu adalah salah satu gelandang yang menurut manajemen El Barca saat ini mereka butuhkan, kendati mereka harus menukarnya dengan Arthur Melo.

Pjanic adalah seorang gelandang hebat tapi tak muda lagi (30 tahun). Ia sudah tak berada di masa emasnya lagi, plus apakah nomer punggung 8 yang ia kenakan akan membuatnya bisa bermain sebagus Xavi?  hanya waktu yang akan memberi tahu dampak seperti apa yang akan ia sumbangkan di Camp Nou.

4. Ruben Dias (Benfica ke Manchester City) - 61 juta Poundsterling

Libero.id

Kredit: instagram.com/rubendias

Ruben Dias adalah penandatanganan bek lainnya oleh Guardiola karena pria Spanyol itu merasa lini belakang Manchester City adalah masalah utama mereka selama mengarungi musim 2019/20.

Namun mendatangkan pemain Portugal itu dengan harga yang tinggi, jelas bahwa The Citizens telah merusak harga transfer pemain.

Ia masih berusia 23 tahun, namun sudah dibebankan untuk bermain bagus dan konsisten kendati harus diakui bahwa ia adalah bek tengah masa depan timnas Portugal yang paling menjanjikan.

3. Victor Osimhen (Lille ke Napoli) - 63 juta Poundsterling

Napoli mendapatkan salah satu pemain yang paling diincar di benua Biru, Victor Osimhen.

Penyerang Nigeria itu tampil mengesankan untuk Lille selama musim 2019/20. Osimhen mungkin masih berusia 21 tahun, namun di usianya yang masih muda, Osimhen tampil impresif bersama Charleroi dan Lille, menunjukkan ketenangan dan kemampuan finishing yang hebat.

2. Arthur (Barcelona ke Juventus) - 64 juta Poundsterling

Libero.id

Kredit: juventus.com

Ketika Pjanic pergi ke Spanyol untuk membela Barca, maka Arthur Melo pergi ke kota Turin untuk membela Juventus meskipun transfer keduanya dianggap aneh oleh pengamat sepak bola.

Pemain berusia 24 tahun itu adalah seorang gelandang dengan visi dan kemampuan passing yang luar biasa yang jumlahnya tidak banyak di Barcelona, tetapi dia masih memberikan catatan yang bagus tentang dirinya dalam 72 penampilannya untuk tim Catalan. Ia bisa berkembang menjadi pemain penting untuk Andrea Pirlo yang baru saja menjadi pelatih Bianconeri.

1. Kai Havertz (Bayer Leverkusen ke Chelsea) - 72 juta Poundsterling

Chelsea menghabiskan 220 juta Poundsterling musim panas ini, dengan akuisisi terbesar mereka adalah playmaker asal Jerman, Kai Havertz.

Havertz dianggap oleh banyak orang sebagai penyerang paling berbakat saat ini, mencetak 46 gol serta 31 assist dalam 150 pertandingan untuk Bayer Leverkusen. Havertz pergi meninggalkan BayArena dengan harga 72 juta Poundsterling.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network