5 Pesepakbola dengan Sundulan Terbaik Saat Ini

"Mencetak gol tidak hanya menggunakan kaki tetapi juga kepala. Siapa terbaik di dunia selain Sergio Ramos?"

Feature | 13 October 2020, 12:27
5 Pesepakbola dengan Sundulan Terbaik Saat Ini

Libero.id - Mencetak gol tidak hanya menggunakan kaki, namun juga bisa dengan  menyundul bola ke gawang. Percayalah itu adalah salah satu cara mencetak gol yang paling memuaskan untuk melakukannya.

Beberapa mengatakan bahwa pemain harus menggunakan momentum bola untuk mengarahkannya ke gawang sementara beberapa mengatakan bahwa mereka harus mencoba berada dalam posisi  yang tepat untuk menyundul bola.

Dengan dua perbedaan pendapat tersebut, bisa dipahami bahwa menyundul adalah keterampilan yang rumit dan tidak banyak yang mampu menguasainya.

Dengan fokus yang lebih baik pada saat pengambilan bola mati, ini adalah keterampilan yang sangat diperlukan oleh setiap pemain. Lalu siapa pemain yang bagus dalam hal menyundul bola? Berikut 5 pemain dengan header terbaik saat ini:

5. Edinson Cavani

Libero.id

Kredit: en.psg.fr

Mungkin mendatangkan Cavani di saat-saat penutupan bursa transfer adalah sebuah bentuk panic buying yang dilakukan oleh Manchester United. Namun itu bukanlah hal yang buruk mengingat Cavani adalah pencetak gol alami dan sering mencetak gol dalam berbagai sudut sempit dalam area penalti.

Cavani sangat baik dengan bola di kakinya dan sering melakukan tembakan ke gawang yang sering mengecoh penjaga gawang. Tapi apa yang membuatnya menjadi proposisi menakutkan bagi pertahanan lawan adalah bahwa kemampuannya dalam menguasai bola dilengkapi dengan kehebatan dalam duel udara.

Cavani telah mencetak sebagian besar golnya melalui sundulan. Saat bermain untuk Napoli, Cavani mencetak hattrick sundulan dan penampilan itu secara khusus, mencontohkan keahlian poaching dan heading.

United juga telah mengontrak Alex Telles dari Porto. Bek kiri Brasil ini terkenal karena memberikan umpan ke kotak penalti dan karena itu, mungkin keduanya bisa melakukan kerja sama yang akan sangat menguntungkan Setan Merah.

4. Virgil Van Dijk

Libero.id

Kredit: liverpoolfc.com

Virgil Van Dijk tidak hanya menjadi pemain penting di lini belakang Liverpool, ia juga merupakan pencetak gol yang cukup ahli di dalam kotak penalti lawan selama bola mati. Mantan pemain Groningen ini memiliki kemampuan di atas rata-rata dalam hal menyundul bola.

Van Dijk telah mencetak banyak gol sundulan di Liga Premier dan secara konsisten menyumbang gol dari lini belakang, dan tentu saja menajaer manapun akan suka dengan kontribusinya tersebut.

Ia memulai musim ini dengan gol sundulan ke gawang Leeds United di pertandingan pertama Liga Premier dan tampaknya akan terus menjadi ancaman dalam duel udara dan menjadi sumber gol dari bola mati untuk Merseysiders.

3. Olivier Giroud

Libero.id

Kredit: arsenal.com

Mungkin gaya bermain Olivier Giroud sudah dibilang kuno dan sering kali diremehkan. Dan sebuah fakta bahwa Giroud bukanlah striker yang banyak mencetak gol. Ia adalah pemain dengan teknis yang hebat yang bisa menjadi ancaman di sepertiga lapangan berkat fisik dan kemampuannya menahan bola. Selain itu, dengan tinggi 192 cm, ia sangat bagus dalam duel udara.

Sebagian besar golnya di Arsenal dan Chelsea berasal dari sundulan. Faktanya, Giroud tidak hanya menawarkan stabilitas yang lebih bagi timnya di sepertiga akhir, ia juga bisa menjadi bagian dari Plan B yang bagus setiap kali timnya putus asa untuk menemukan gol, artinya ia adalah pemain dengan gen pemecah kebuntuan tim.

Ia telah mencetak beberapa gol melalui sundulan dan mungkin akan terus melakukannya, baik di level klub maupun timnas Prancis.

2. Sergio Ramos

Libero.id

Kredit: realmadrid.com

Sergio Ramos adalah pencetak gol terbanyak kedua Real Madrid musim lalu. Kebanyakan  datang dari adu penalti, namun ia juga mencetak banyak gol melalui sundulan yang luar biasa. Ramos sangat menyukai bola mati dan itu adalah sesuatu yang ia kerjakan dengan sangat jelas.

Mantan  pemain Sevilla ini memiliki lompatan yang luar biasa dan lebih sering melakukan sundulan kepala dengan sempurna.

Ramos adalah role model bagaimana kekuatan mental serta fokus dalam sebuah pertandingan itu sangat diperlukan. Dapat dikatakan bahwa ada metode untuk kegilaan Sergio Ramos karena efektivitas dan konsistensi yang ia berikan selama bertahun-tahun untuk Los Blancos.

Dalam hal bola mati, ia hampir selalu memulai dari tepi area penalti dan kemudian menggunakan otot lehernya yang kuat dan momentum yang ia hasilkan dari berputar ke tengah kotak untuk mencetak gol sundulan yang hampir selalu bersarang di atas, lebih tepatnya sudut atas gawang.

1. Cristiano Ronaldo

Libero.id

Kredit: juventus.com

Cristiano Ronaldo telah mencetak lebih dari seratus gol dari sundulan dan itu adalah hasil dari jam-jam yang dihabiskan di tempat latihan untuk berlatih dan menyempurnakan tekniknya.

Sekarang ia telah pindah ke posisi striker setelah bergabung dengan Juventus, dan kita telah melihat lebih banyak gol yang berasal dari sundulan dibandingkan sebelumnya ketika kapten Portugal itu beroperasi di lini sayap saat bermain di El Real ataupun United. Tidak ada pemain di lapangan sepakbola yang bisa melompat setinggi Cristiano Ronaldo.

Terkadang pemain berusia 35 tahun itu terlihat seperti manusia super dan lebih hebatnya, ia tampak seperti bisa mengatur waktu melakukan lompatan untuk mendapatkan gol sundulan yang sempurna. Ketika Cristiano Ronaldo menunggu untuk mengambil bola udara di dalam kotak, selalu ada alasan bagi lawan untuk panik dan kehilangan ketenangan karena lebih sering daripada tidak.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network