Ini yang Akan Terjadi pada Juventus Usai Cristiano Ronaldo Positif Corona

"Juventus dan Portugal sangat merasa kehilangan. Kekhawatiran adalah menular ke sesama pemain terdekat."

Berita | 13 October 2020, 23:20
Ini yang Akan Terjadi pada Juventus Usai Cristiano Ronaldo Positif Corona

Libero.id - Federasi Sepak Bola Portugal telah mengonfirmasi bahwa Cristiano Ronaldo dites positif COVID-19. Dengan begitu, dia tidak akan bisa bermain di pertandingan Liga Bangsa-Bangsa antara Portugal melawan Swedia pada hari Rabu.

Pria berusia 35 tahun itu sekarang mengisolasi diri dan berada dalam situasi tanpa gejala. Skuad Portugal lainnya telah dinyatakan negatif, jadi mereka tidak akan memiliki masalah jelang pertandingan Swedia.

Selain pertandingan Portugal yang akan datang, Cristiano diperkirakan akan melewatkan pertandingan Juventus begitu Serie A kembali akhir pekan ini. Bianconeri akan menghadapi Crotone away di Serie A pada hari Sabtu sebelum melakukan perjalanan ke Ukraina untuk menghadapi Dynamo Kyiv dalam pertandingan pembuka penyisihan grup Liga Champions Selasa depan.  Kemudian akan menjamu Hellas Verona pada Senin (26/10)

Kecuali ada masalah, Cristiano akan kembali tepat waktu untuk menjamu Barcelona di Liga Champions pada 28 Oktober.

Pada Senin malam, Ronaldo membagikan selfie skuad Portugal yang sedang makan bersama di profil media sosialnya.

“Bersatu di dalam dan di luar lapangan," tulisnya sebagai caption, meski untungnya rekan satu timnya dinyatakan negatif.

Namun, ini bukan satu-satunya ketakutan akan virus corona yang melibatkan Ronaldo, karena ada juga wabah di Juventus di antara beberapa pelatih.

Dua staf pelatih klub Italia itu dinyatakan positif pada 3 Oktober dan para pemain serta pelatih harus mengisolasi diri sesuai dengan pedoman otoritas kesehatan Italia.

Ronaldo meninggalkan Italia untuk bergabung dengan Portugal untuk jeda internasional Oktober ini, sementara beberapa pemain timnas lainnya di Juventus juga melakukannya. Soal ini sudah dilaporkan ke pihak berwenang Italia.

INGIN BERMAIN

Absennya Cristiano Ronaldo untuk Portugal akan menjadi pukulan saat mereka menghadapi Swedia pada Rabu malam. Penyerang Juventus akan terpaksa absen dalam pertandingan tersebut.

Pemain berusia 35 tahun itu tidak menunjukkan gejala dan mengikuti protokol, yang berarti dia mengisolasi dan tidak lagi tersedia untuk laga. Ditanya tentang kondisi Cristiano Ronaldo, pelatihnya Fernando Santos mengatakan bahwa dia sangat ingin kembali ke lapangan.

"Dia hanya mengatakan bahwa dia ingin bermain," kata Santos pada konferensi pers sebelum pertandingan pada hari Selasa, menanggapi pertanyaan tentang penyerang bintangnya.

"Setiap pemain yang absen karena COVID-19 adalah kerugian besar, dan absennya Ronaldo mungkin bahkan lebih besar [daripada pemain lain]. Tapi saya memiliki keyakinan mutlak pada para pemain yang akan bermain."

Pelatih Portugal selanjutnya menegaskan keyakinannya pada pemain yang dia miliki, sambil tetap mengakui bahwa ketidakhadiran pemain nomor 7 itu akan terasa.

"Rencananya sama," lanjut Santos. “Tapi dinamikanya berbeda. Cristiano punya ciri khas sendiri.”

"Tidak ada tim yang lebih baik tanpa pemain terbaik di dunia. Tetapi tim ini telah menunjukkan bahwa mereka memiliki kemampuan untuk merespons secara kolektif. Saya memiliki kepercayaan penuh pada para pemain saya."

Sejak dites positif, penyerang Juventus itu mengisolasi diri di kamarnya. Pada Selasa sore, dia menyaksikan dari balkon saat rekan satu timnya berlatih.

Skuad Portugal lainnya dinyatakan negatif untuk virus corona.

Portugal duduk di puncak Grup A Liga 3 dengan tujuh poin, sama dengan Prancis setelah bermain imbang di Stade de France di Paris akhir pekan lalu.

Prancis akan menghadapi Kroasia yang berada di urutan ketiga, sementara juara Eropa menghadapi Swedia.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network