5 Rekor Yang Mungkin Diciptakan Cristiano Ronaldo Musim 2020/21

"Cristiano Ronaldo diperkirakan tak akan berhenti mengukir rekor. Wajar disebut alien!"

Feature | 15 October 2020, 13:05
5 Rekor Yang Mungkin Diciptakan Cristiano Ronaldo Musim 2020/21

Libero.id - Bicara soal pencapaian serta rekor yang menakjubkan di dalam dunia sepak bola, maka nama Cristiano Ronaldo pasti akan muncul dalam mesin pencarian Google anda.

Sepanjang karirnya yang terbilang sangat sukses, pemain andalan Portugal itu telah mencetak rekor yang tak terhitung banyaknya dan mencapai banyak tonggak sejarah untuk klub serta negara, dan ia terus melakukannya dengan penampilan yang masih konsisten meskipun sudah berada di usia 35 tahun.

Kini di tahun ke-18nya sebagai pesepakbola profesional, Ronaldo tidak menunjukkan tanda-tanda bahwa ia ingin pensiun dan berikut adalah beberapa rekor yang bisa ia buat bersama Juventus di musim 2020-/21.

5. Pemain ketiga yang mencetak lebih dari 750 gol sepanjang karir

Di antara kelebihannya, Cristiano Ronaldo merupakan mesin gol yang sangat sulit untuk terbendung. Mantan pemain Manchester United itu telah mencetak 742 gol selama karirnya untuk klub serta tentunya untuk timnas Selecao sejauh ini. Hal itu menjadikannya pemain sepak bola paling produktif ketiga dalam sejarah.

Ia hanya tertinggal dari Joseph Bican (805 gol) dan Pele (757 gol). Untuk catatn gol Pele mungkin takan segera dikejar oleh kapten Portugal itu mengingat ia hanya tertinggal 15 gol di belakang Legenda Brasil tersebut. Dalam prosesnya, bintang Juventus itu juga akan menjadi pemain ketiga yang melewati angka 750, sungguh pecapaian yang luar biasa.

4. 100 gol untuk Juventus

Libero.id

Kredit: juventus.com

Setelah menctak 100 gol untuk timnas Portugal, Ronaldo sekarang akan menargetkan rekor yang sama untuk tim yang dibelanya saat ini, Juventus. CR 7 hanya membutuhkan 32 gol lagi untuk menyempurnakan raihan 100 gol untuk Bianconeri.

Ia mencetak 28 gol di musim pertamanya dan diikuti dengan 37 gol yang menakjubkan musim lalu,  jumlah gol terbanyak pemain Juventus dalam 60 tahun. Hanya 13 pemain dalam sejarah klub Turin itu yang mampu mencetak lebih dari 100 gol, jika Ronaldo mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik, hal itu akan menjadi pencapaian yang luar biasa lainnya bagi CR 7.

3. Pemain pertama dengan 100 gol di tiga kompetisi berbeda

Selain bakal mencetak 100 gol untuk Juventus, Ronaldo juga berpeluang menjadi pemain pertama yang mencetak 100 gol untuk 3 klub di tiga kompetisi berbeda, yakni Liga Premier, La Liga dan Seria A.

Ada beberapa pemain yang telah berhasil mencetak lebih dari 100 gol dengan klub di dua liga berbeda - Zlatan Ibrahimovic, Gonzalo Higuain, dan Edinson Cavani - tetapi tidak ada yang berhasil melakukannya dalam tiga liga kompetisi.

Ronaldo telah mempertahankan rekor mencetak gol yang produktif sejak meninggalkan Sporting CP, mencetak 108 kali untuk Manchester United, 450 untuk Real Madrid, dan sekarang, 68 untuk Juventus. Jadi sekarang hanya masalah waktu untuk CR 7 mencetak rekor baru di Itali.

2. Meraih Sepatu Emas di tiga dari lima kompetisi terbaik Eropa

Rekor mencetak gol Ronaldo dengan Juventus mungkin luar biasa, tetapi hingga sekarang ia belum mendapatkan Golden Shoe. Ayah dari Alana Martina itu berada di urutan keempat pada musim 2018/19 dan dikalahkan oleh Ciro Immobile dalam perebutan Capocannoniere.

Pemain andalan Portugal itu tentunya masih mengejar rekor yang prestisius tersebut, dan jika ia beruntung ketiga kalinya, maka ia akan menjadi pemain pertama yang finis sebagai pencetak gol terbanyak di tiga dari lima liga teratas Eropa.

Seperti yang diketahui, Ronaldo telah memenangkan Sepatu Emas di Liga Premier satu kali (2008/09) bersama Manchester United, sebelum meraih tiga lagi di Real Madrid (2010/11, 2013/14, 2014/15) di La Liga.

1. Penampilan terbanyak di Liga Champions

Ronaldo sering dipanggil 'Mr. Liga Champions 'untuk prestasinya yang luar biasa di turnamen paling bergengsi di benua Biru tersebut, ia memecahkan rekor demi rekor sepanjang keikutsertaanya dalam turnamen.
Ia sukses menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa, finis sebagai pencetak gol terbanyak pada banyak kesempatan, membuat assist terbanyak, mencetak tendangan bebas terbanyak, mencetak gol terbanyak di final, dan sebagainya.

Musim ini, ia bisa mencapai tonggak bersejarah lainnya - dengan hanya delapan penampilan lagi, Ronaldo (170 penampilan) dapat mengalahkan mantan rekan setimnya Iker Casillas (177 penampilan) sebagai pemain dengan penampilan terbanyak di kompetisi Piala Berkuping Besar tersebut.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network