Perilaku Sergio Aguero ke Asisten Wasit Wanita Ini Disorot

"Muncul petisi agar Aguero disanksi. Apa yang sebenarnya terjadi?"

Viral | 18 October 2020, 03:17
Perilaku Sergio Aguero ke Asisten Wasit Wanita Ini Disorot

Libero.id - Kembalinya Sergio Aguero menjadi salah satu poin pembicaraan utama laga  Manchester City vs Arsenal. City unggul 1-0 pada laga bigmatch Minggu dinihari WIB itu.

Pemain Argentina itu tampil sejak awal di Etihad setelah pulih dari cedera lututnya. Dia menyebabkan masalah bagi The Gunners saat memanfaatkan umpan Riyad Mahrez dan berlari ke pertahanan mereka, kemudian memberikan bola kepada Phil Foden.

Bernd Leno hanya bisa menangkis tembakan Foden mengarah ke Raheem Sterling, yang membawa City unggul 1-0.

Namun, Aguero juga menarik perhatian karena sikap yang tidak patut.

Saat Gabriel menyapu bola, striker City mengejarnya dan jelas melakukan kontak, menyebabkan hakim garis Sian Massey-Ellis memberikan lemparan ke dalam kepada The Gunners.

Aguero memprotes, mungkin dengan alasan bahwa dia sudah berada di luar lapangan pada saat bola menyentuhnya.

Seperti yang ditunjukkan dalam rekaman, keluhan Aguero berjalan terlalu jauh. Dia tampak mencengkeram bahu Massey-Ellis. Banyak yang menilai aksi ini tidak pantas.

Meskipun dia mungkin menganggap dirinya beruntung tidak mendapat sanksi apa pun karena meletakkan tangannya pada ofisial pertandingan, aksi itu  tetap memicu reaksi keras dari penggemar di media sosial.

Seseorang menggambarkannya sebagai "merendahkan" kepada ofisial wanita dan yang lainnya menambahkan: "Aguero memegang bahu wanita sebagai aksi yang tidak pantas.”

Bahkan ada petisi di Change.org yang menuntut dia didakwa oleh FA.

Dalam laga itu, pemain baru Arsenal Thomas Partey, berkesempatan melakoni debut singkat ketika masuk menggantikan Granit Xhaka pada menit ke-83.

Kontribusi satu-satunya pemain Ghana itu hanyalah memasang badan untuk menghalau umpan tarik Sterling ke arah Foden, demi mencegah gawang Arsenal kebobolan gol kedua.

Kemenangan kali ini membuat City naik ke peringkat ke-10 klasemen dengan koleksi tujuh poin, sedangkan Arsenal (9) melorot ke urutan kelima.

Hasil itu sekaligus membuat Guardiola mengungguli Mikel Arteta 2-1 dalam tiga pertemuan dengan bekas asistennya di City tersebut.

City akan bertandang ke markas West Ham United dalam laga pekan keenam, sedangkan Arsenal akan menjamu Leicester City di Emirates sehari berselang.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network