Selamat Ulang Tahun!

12 Pemain Pinjaman MU 2020-2021 yang Bisa Dipanggil Pulang Solksjaer

"Ole Gunnar Solksjaer tetap berada dalam bayang-bayang pemecatan. Jika ingin memperkuat skuad, langkah memanggil pemain milik mereka bisa dilakukan."

Feature | 20 October 2020, 09:59
12 Pemain Pinjaman MU 2020-2021 yang Bisa Dipanggil Pulang Solksjaer

Libero.id - Meski kemenangan kembali dihasilkan Manchester United saat bertemu Newcastle United, bukan berarti tekanan untuk Ole Gunnar Solksjaer mereda. Nakhoda asal Norwegia itu tetap berada dalam bayang-bayang pemecatan.

Solskjaer disorot tajam setelah MU menderita dua kekalahan dalam empat pertandingan pertama Liga Premier dari Crystal Palace dan Tottenham Hotspur. Kemenangan didapatkan dari Brighton and Hove Albion dan Newcastle. Setelah ini, MU akan menghadapi Paris Saint Germain di Liga Champions, Chelsea di Liga Premier, dan RB Leipzig di Liga Champions. Masih ada Arsenal di Liga Premier.

"Kami tidak mau menggunakannya (agenda pramusim yang minim) sebagai alasan. Tapi, kami memang butuh pramusim yang lebih baik. Kami ingin menuju jeda internasional kemarin dengan poin yang lebih banyak. Tapi, sekarang kami tahu musim kami dimulai hari ini (versus Newcastle)," kata Solskjaer, dikutip Sky Sports.

Selain memanaskan mesin yang masih dingin, langkah Solskjaer untuk memperbaiki kualitas MU juga bisa dilakukan dengan memanggil pulang sejumlah pemain MU yang dipinjamkan ke beberapa klub dalam maupun luar Inggris. Tapi, hal itu barus bisa dilakukan saat transfer window musim dingin dibuka.

"Kami sudah mencapai kecepatan pertandingan yang diperlukan dan saya rasa itu terlihat. Anak-anak bermain dengan sangat baik. Mereka tahu ada bulan yang berat dan sulit di depan dan mereka menantikan setiap laganya. Kami harus terus mencari solusi untuk mengatasi masalah kami di laga-laga berikutnya," tambah Solksjaer.

Berikut ini 12 pemain yang dipinjamkan MU ke klub, yang bisa dipanggil pulang pada musim dingin mendatang jika Solksjaer menghendaki:

1. Tahith Chong

Libero.id

Kredit: manutd.com

Tahith Chong membuat 12 penampilan untuk klub musim lalu. Musim ini, dia dipinjamkan ke klub Bundesliga, Werder Bremen. Pemain sayap ini telah membuat tiga penampilan liga untuk tim Jerman itu dan mencetak gol pada DFB-Pokal.

Jika penampilan bagus terus ditunjukkan di Bundesliga, bukan tidak mungkin Chong akan dipanggil kembali ke Old Trafford lebih cepat dari jadwal. Apalagi, nakhoda tim nasional Belanda yang baru, Frank de Boer, menyatakan tertarik menggunakan jasa Chong di pertandingan internasional.

2. Aliou Traore

Libero.id

Kredit: manutd.com

Sang gelandang belum tampil di tim utama untuk MU, tapi telah bermain untuk tim U-21. Kini, Traore akan menghabiskan musim 2020/2021 bersama klub medioker Prancis, Caen. Tim Ligue 2 itu memberinya debut senior selama pertandingan pembukaan musim saat tandang ke Clermont. Traore masuk sebagai pemain pengganti pada menit 65.

3. Matej Kovar

Libero.id

Kredit: manutd.com

Berposisi sebagai penjaga gawang, Kovar duduk di bangku cadangan pada pertandingan Liga Europa versus FC Astana musim lalu. Tapi, berhubung persaingan yang ketat, kiperb asal Republik Ceko itu harus mengalah.

Musim ini, Kovar sepakat dipinjamkan ke Swindon Town. Dengan jersey bernomor punggung 1, Kovar telah menjadi starter di semua pertandingan League One sejauh ini. Jika terus menunjukkan performa yang membanggakan, bukan tidak mungkin Kovar akan dipulangkan pada musim dingin.

4. Joel Castro Pereira

Libero.id

Kredit: manutd.com

Didatangkan MU pada 2015, Pereira telah menghabiskan banyak waktu dengan status pinjaman. Mantan penjaga gawang Portugal U-21 itu telah menjalani masa-masa "sekolah" di Rochdale, Belenenses, Vitoria Giumaraes, Kortrijk, hingga Hearts of Midlothian.

Sekarang, sang kiper menghabiskan musim 2020/2021 bersama tim Championship Division, Huddersfield Town. Pereira belum tampil untuk klub asal Yorkshire tersebut dan tampaknya akan terus bermain sebagai cadangan kiper utama saat ini Ben Hamer.

5. Dylan Levitt

Libero.id

Kredit: manutd.com

Dylan Levitt telah membuat penampilan senior untuk MU di Liga Europa musim lalu versus FC Astana. Gelandang asal Wales itu selanjutnya dipinjamkan ke klub League One, Charlton Athletic, untuk musim 2020/2021. Anak muda itu telah membuat tiga penampilan untuk klub musim ini. Levitt juga sudah melakukan debut untuk tim nasional senior Wales selama pertandingan Nations League versus Finlandia pada September 2020.

6. James Garner

Libero.id

Kredit: manutd.com

Baru berusia 19 tahun, Garner telah membuat tujuh penampilan untuk tim utama MU selama kariernya yang singkat dan sangat dihormati oleh staf klub. Untuk memberi sang gelandang citarasa sepakbola tim utama lebih lanjut, Garner menghabiskan musim ini di Watford yang baru saja terdegradasi.

Ingin segera bangkit kembali ke Liga Premier, Watford harus memberikan Garner lingkungan kompetitif yang diperlukan untuk mengasah perkembangannya sebagai pemain. Garner telah membuat empat liga dimulai untuk The Hornets dan menarik perhatian dengan penampilan yang mengesankan di awal-awal musim.

7. Max Taylor

Libero.id

Kredit: manutd.com

Karena sangat ingin terjun ke sepakbola senior, bek muda, Max Taylor, telah pindah ke Kidderminster Harriers untuk sementara waktu. Tampil di National League North diharapkan bisa memberi Taylor kesempatan untuk bersinar. Bakatnya akan lebih berharga jika bermain menghadapi pemain-pemain senior dibanding bertempur menghadapi pemain junior.

Potensi itu ada karena musim lalu dia juga menjadi salah satu rombongan pemain muda The Red Devils yang ikut duduk manis di bangku cadangan pada pertandingan melawan FC Astana di Liga Eropa.

8. Andreas Pereira

Libero.id

Kredit: manutd.com

Pereira menjalani musim paling sukses di MU sepanjang musim lalu. Dia membuat 40 penampilan di semua kompetisi dan mencetak 2 gol. Dalam sejumlah pertarungan, terlihat Pereira adalah pemain yang sangat tangguh yang bisa membantu menentukan hasil akhir pertandingan MU.

Namun, keinginan pemain internasional Brasil itu untuk menjadi anggota reguler MU musim ini tidak terwujud. Pasalnya, dia justru menghabiskan musim 2020/2021 dengan status pinjaman di Lazio.

Masih berusia 24 tahun, Pereira dapat menggunakan waktunya di Italia sebagai kesempatan untuk mengesankan Solskjaer dan mempertaruhkan klaimnya untuk tempat starting utama MU musim depan. Itu tidak akan mudah karena banyak pemain lulusan Inggris yang sukses di Seria A dalam beberapa tahun terakhir.

9. Diogo Dalot

Libero.id

Kredit: manutd.com

Setelah bergabung dengan MU dua tahun lalu, Dalot membuat total 35 penampilan dan mencetak gol pertamanya saat Piala FA mempertemukan MU dengan Tranmere Rovers pada musim lalu. Tapi, keinginan Dalot untuk bermain di skuad utama 2020/2021 tidak terwujud. 

Baru berusia 21 tahun, Dalot telah dipinjamkan ke raksasa Italia, AC Milan. Tujuannya, memberi bek Portugal itu lebih banyak pengalaman di tim utama. Tapi, jika dianggap sukses bersama I Rossoneri, potensi Dalot kembali ke Old Trafford pada Januari 2021 sangat besar.

10. Di'Shon Bernard

Libero.id

Kredit: manutd.com

Di'Shon Bernard menjadi perbincangan fans MU saat tampil di Liga Eropa versus Astana musim lalu. Pada pertandingan tersebut, dia mencetak gol. Tapi, itu bukan gol yang membantu MU menang 2-1, melainkan gol yang menjadikan gawang The Red Devils menderita 1 gol. Pemuda berusia 20 tahun itu melakukan gol bunuh diri. Sialnya, itu adalah laga debut Bernard di skuad senior MU.

Musim ini, sang bek akan bermain untuk tim League Two, Salford City. Saat ini, klub milik sejumlah mantan pemain MU tersebut dilatih Paul Scholes. Bernard bisa berharap mendapatkan lebih banyak pengalaman tim utama.

11. Max Haygarth

Libero.id

Kredit: manutd.com

Max Haygarth adalah pemain produk MU yang masih sangat hijau. Tapi, dia memiliki semangat kuat untuk bisa mendapatkan kesempatan bermain menghadapi pemain-pemain senior. Akibatnya, MU meminjamkan Haygarth ke Brentford. Diharapkan, pemuda berusia 18 tahun itu matang dan dewasa.

12. Jacob Carney

Libero.id

Kredit: manutd.com

Jacob Carney baru-baru ini memastikan peralihan status sebagai pemain pinjaman selama satu musim ke Brighouse Town di National Premier League Division One North. Kiper muda ini akan terus berlatih bersama MU setiap minggu sambil mendapatkan pengalaman bermain tim utama yang berharga di kasta bawah kompetisi Inggris.




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan