10 Pesepakbola Masih Aktif dengan Gol Terbanyak untuk Klub dan Negara

"Ada satu pemain Asia dalam daftar: Ali Ashfaq. Siapa dia?"

Biografi | 20 October 2020, 12:56
10 Pesepakbola Masih Aktif dengan Gol Terbanyak untuk Klub dan Negara

Libero.id - Ada alasan mengapa posisi striker mendapat tempat khusus dalam dunia sepak bola. Sebagian besar pemain hebat dalam olahraga ini adalah seorang penyerang yang sering kali menjadi pencetak gol yang produktif dan mendapat lebih banyak perhatian serta pujian daripada pemain di posisi manapun.

Pele, Diego Maradona, Gerd Muller, Alfredo di Stefano, Ferenc Puskas dan Eusebio - beberapa pemain yang paling dihormati didalam dunia sepak bola – mencetak banyak gol hebat untuk klub dan negara.

Namun jika berbicara soal jumlah gol, beberapa pemain yang masih aktif saat ini, ada yang telah mencetak banyak gol untuk klub dan negara, siapa saja pemain tersebut? berikut 10 pesepakbola yang masih aktif dengan jumlah gol terbanyak;

10. Klaas-Jan Huntelaar - 400 gol

Libero.id

Kredit: english.ajax.nl

Di usia ke 37, Klaas-Jan Huntelaar masih menunjukan kelasnya sebagai salah satu striker paling mematikan bersama Ajax. Dijuluki 'The Hunter' karena naluri mencetak golnya, Huntelaar memiliki karier yang dihiasi dengan delapan klub di empat liga berbeda. Ia telah mengambil banyak trofi sambil mencetak 358 kali, dengan Ajax (151) dan Schalke (126).

Mantan pemain Real Madrid ini juga menjadi pencetak gol yang produktif untuk Oranje, mencetak 42 gol sebelum mengumumkan pensiun dari sepakbola internasional pada 2016 lalu.

9. Edinson Cavani - 403 gol

Libero.id

Kredit: en.psg.fr

Edinson Cavani kini resmi menjadi pemain Manchester United, klub kelimanya di liga keempat yang berbeda.

Cavani adalah striker yang mahir dalam mencetak gol dengan kepala dan kakinya. Dia mencetak 353 gol selama 15 tahun berkarier dengan 200 di antaranya datang untuk PSG di mana El Matador menikmati kesuksesan paling besar.

Mantan pemain PSG itu juga telah mencetak 51 gol dari 116 penampilan untuk timnas Uruguay, dengan hanya rekannya Luis Suarez yang mencetak lebih banyak untuk juara dunia dua kali itu. Di usia 33, Cavani kemungkinan besar masih bisa menambah jumlah golnya bersama Setan Merah, dan mungkin saja bisa menjadi sosok penyerang yang dibutuhkan Old Trafford saat ini.

8.Sergio Aguero - 419 gol

Libero.id

Kredit: premierleague.com

Rasanya tak lengkap bila pemain Argentina itu tak masuk dalam daftar list ini. Hampir dua dekade, mantan penyerang Atletico Madrid itu tetap menjadi salah satu penyerang paling produktif di generasinya, setelah mencetak 419 kali untuk klub dan negaranya selama kariernya yang luar biasa.

Namun, sejarah kemungkinan besar akan mengingat penampilannya dengan Manchester City lebih dari apa pun. Itelah mencetak lebih dari 250 gol untuk tim Liga Premier sejak tiba di Etihad pada 2011 dan telah memainkan peran kunci selama 9 tahun klub disana, termasuk raihan gelar Liga Premier.

7. Sebastian Abreu - 430 gol

Usia bukanlah batasan bagi beberapa pemain. Bagi Sebastian Abreu, usia hanyalah angka karena sang striker masih aktif di usia 43 tahun dan masih mencetak banyak gol.

Salah satu pemain yang paling banyak berkelana dalam sejarah sepak bola, mantan pemain internasional Uruguay itu telah bermain untuk 25 klub di 11 negara selama 25 tahun berkarier dan mencetak 404 gol.

Kariernya yang paling cermelang adalah bersama San Lorenzo, Tecos, Cruz Azul dan Botafogo di mana ia hampir mencetak gol di setiap pertandingan. Abreu, telah mencetak 17 gol untuk Uruguay, adalah bagian dari skuad Celeste ketika mengangkat Copa America 2011.

6. Ali Ashfaq - 451 gol

Libero.id

Kredit: the-afc.com

Nama Ali Ashfaq menjadi terkenal setelah berada di urutan kedua setelah Cristiano Ronaldo dalam daftar 'pencetak gol terbanyak dunia' dari International Federation of Football History & Statistics (IFFHS) pada tahun 2013.

Ashfaq dianggap sebagai salah satu pemain Asia terbaik yang pernah ada, pemain berusia 35 tahun ini lebih terkenal karena kemampuan mencetak gol bersama tim nasionalnya, dimana ia telah mencetak 53 gol untuk timnas Maladewa.

Ia adalah orang Maladewa pertama yang mencetak hat-trick ganda di pertandingan internasional, orang Maladewa pertama yang mencetak hat-trick di Piala Asia dan pencetak gol Maladewa paling produktif dalam sejarah kompetisi.

Karena keterampilan finishingnya yang mematikan, kemampuan dribbling yang mengesankan, dan kehebatan bola mati, pemain tersebut telah menarik perhatian dari tim Eropa seperti Benfica, Porto dan Bursaspor. Tapi ia tolak semua tawaran tersebut dan memilih untuk tetap tinggal di Asia dan mencetak 398 gol dari 10 klub yang pernah ia bela.

5. Luis Suarez - 482 gol

Libero.id

Kredit: fcbarcelona.com

El Pistolero adalah salah satu penyerang yang tidak akan mungkin dilupakan oleh para pecinta sepak bola karena kemampuannya dalam mencetak gol terbilang sangat bagus. Ia telah mencetak lebih dari 30 gol dalam satu musim di banyak kesempatan, dengan penampilan terbaiknya adalah 59 gol yang ia cetak untuk Barcelona selama musim 2015/16. Suarez mencetak 40 gol liga musim itu untuk memenangkan Sepatu Emas ketiganya.

Dengan 482 gol untuk klub dan negara, ia akan bergabung dengan penyerang hebat lainnya yang telah mencetak lebih dari 500 gol untuk klub dan negara. Kini ia bermain untuk Los Colchoneros, dan dipertandingan perdananya Suarez sudah mencetak 2 gol.

4.Robert Lewandowski - 504 gol

Libero.id

Kredit: bundesliga.com

Pemain yang selalu disebut sebagai pemenang FIFA ballon d'or 2020 itu agaknya memang layak mendapatkannya.

Seorang finisher mematikan dengan kemampuan posisi yang hebat dan kemampuan luar biasa dengan kedua kakinya, Lewandowski secara luas dipuji sebagai pemain nomor 9 paling lengkap dalam permainan saat ini. Dengan 241 golnya di Bundesliga saat ini, Lewandowski adalah pencetak gol paling produktif di kompetisi setelah hanya Gerd Muller dan Klaus Fischer karena ia telah mengukuhkan dirinya sebagai salah satu yang terhebat yang pernah menghiasi papan atas Jerman.

Secara keseluruhan, pemain andalan Bayern Munich itu telah mencetak 441 gol selama 15 berkarier, mengumpulkan 22 trofi, termasuk satu treble winner yang ia menangkan musim lalu. Bersama timnas Polandia, Lewa sudah mengemas 63 gol dari 11 penampilan dan menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak Polandia sepanjang masa.

3. Zlatan Ibrahimovic - 550 gol

Sama seperti Abreu, umur hanyalah masalah angka dan pemain Swedia itu telah membuktikannya. Zlatan Ibrahimovic telah meninggalkan jejak yang tak terhapuskan di mana pun ia bermain, mencetak lebih dari 500 gol selama berkarir di lapangan hijau.

Ibrahimovich telah bermain untuk sembilan klub berbeda dan telah mengangkat 31 trofi bergengsi. Mungkin masa yang paling produkif untuk penyerang AC Milan itu adalah ketika bermain untuk Saint-Germain di mana ia menjadi pencetak gol terbanyak klub untuk sementara waktu sebelum digantikan oleh Edinson Cavani.

2. Lionel Messi - 706 gol

Libero.id

Kredit: fcbarcelona.com

La pulga adalah penyerang yang tidak bisa dilewatkan begitu saja. Musim panas ini, ia hampir saja meninggalkan Barcelona sebelum memilih untuk tetap tinggal dan melihat tahun terakhir kontraknya di Camp Nou.

Dengan 34 gelar dan 635 gol untuk Blaugrana, La Pulga adalah pemain paling berprestasi dan paling produktif dalam sejarah klub. Messi juga telah mencetak 71 gol untuk La Albiceleste dan merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk negaranya.

1. Cristiano Ronaldo - 742 gol

Sejauh ini hanya Pele (757) dan Joseph Bican (805) yang mencetak lebih banyak gol daripada kapten timnas Portugal itu.

Pemain lulusan akademi Sporting Lisbon itu mulai naik namanya ketika menjadi pemain di Manchester United sebelum mengukir namanya sebagai salah satu olahragawan terbaik saat di Real Madrid. Sekarang ia bermain untuk Juventus dan di usia 35 tahun, Ronaldo masih sangat produktif.

Di panggung internasional, Ronaldo telah mencetak banyak gol. Pemain kedua dalam sejarah yang mencetak 100 gol internasional telah memenangkan dua gelar - kejuaraan Eropa dan Nations League UEFA bersama Portugal.

Ronaldo (101) hanya tertinggal 8 gol dari Ali Daei (109) dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa di panggung internasional.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network