Video Kompilasi dan Statistik Gemilang Axel Tuanzebe Matikan Mbappe dan Neymar

"Meski baru bermain setelah absen 10 bulan, dia disebut sebagai pemain paling gemilang Manchester United."

Berita | 20 October 2020, 23:25
Video Kompilasi dan Statistik Gemilang Axel Tuanzebe Matikan Mbappe dan Neymar

Libero.id - Penampilan bek Axel Tuanzebe mendapat pujian pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer saat Manchester United mengalahkan tuan rumah Paris Saint-Germain 2-1 dalam laga pembuka Grup G Liga Champions di Parc des Princes, Rabu dinihari WIB.

Selain Tuanzebe, kiper David De Gea juga tampil bagus memastikan kemenangan MU dengan mencatat penyelamatan gemilang terhadap tiga peluang berbahaya dari Neymar Angel Di Maria dan Kylian Mbappe.

Tuanzebe musim lalu lebih banyak menghabiskan waktunya di ruang perawatan karena cedera. Dia sering sekali menyulitkan pergerakan Mbappe dan Di Maria di sektor sayap.

Sepanjang pertandingan dia mencatat:
100% menang duel udara
92% akurasi umpan
7 sapuan bersih
2 pelanggaran
1 blok

Pada menit ke-34 misalnya dia menggagalkan sprint Mbappe dari sisi kiri lini serang PSG dengan sapuan bersih di kotak penalti. Dia juga berhasil membuat Neymar dan Di  Maria frustrasi.

"Kami tahu bahwa ketika melawan tim seperti PSG, kami harus bertahan dengan baik. Kami tahu bahwa David melakukan beberapa penyelamatan," ujar Ole dikutip situs UEFA, Rabu.

"Kami juga tahu kualitas Axel. Pertandingan ini adalah pertandingan pertamanya dalam sepuluh bulan atau lebih, membuktikan dia sesungguhnya," ujar Ole.

Menurut Ole, kemenangan ini mengulangi memori di babak 16 besar Liga Champions dua musim lalu. Saat itu MU menang 3-1 dan berhak melaju ke perempat final.

"Rasanya berbeda (main) di awal babak grup, tapi kami menang melawan tim yang fantastis. Terakhir kali (menang) euforia memang berbeda, tapi tetap saja para pemain (tampil) luar biasa. Mereka sangat fokus pada tugasnya dan pada apa yang kita inginkan. Saya pikir kami pantas menang," kata dia.

MU sementara berada di urutan kedua klasemen Grup H, di bawah RB Leipzig yang menang dengan selisih skor lebih besar atas Istanbul Basaksehir di laga lain. MU selanjutnya akan menjamu Leipzig di Old Trafford untuk pertandingan kedua pada pekan depan.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network