10 Kiper dengan Bayaran Termahal di Dunia

"Dua kiper Paris Saint Germain masuk daftar nomor tiga dan empat. Padahal satunya cadangan. Siapa kiper dengan gaji tertinggi."

Feature | 22 October 2020, 09:59
10 Kiper dengan Bayaran Termahal di Dunia

Libero.id - Sudah menjadi rahasia umum bahwa pesepakbola adalah salah satu cabang olahraga yang melahirkan atlet dengan bayaran tertinggi. Tetapi gaji atau bayaran bukanlah sesuatu yang seragam.

Misalnya saja, dalam beberapa tahun terakhir, distribusi gaji untuk para pemain sepakbola tidak seimbang, posisi striker, gelandang dan sayap mendapatkan bagian terbesar. Sementara itu, para pemain bertahan dan penjaga gawang biasanya berada di kelompok penerima terendah.

Bahkan mantan pelatih kepala Manchester United, Sir Alex Ferguson pernah menyatakan bahwa "Kiper yang hebat bernilai 15 poin selama satu musim," itu sindiran secara semiotik, agar klub lebih memperhatikan lagi penjaga gawang. Klub-klub akhirnya menyadari kenyataan bahwa untuk memenangkan trofi klub membutuhkan penjaga gawang terbaik.
 
Hasilnya, sekarang ada penjaga gawang kelas elit yang penghasilannya setara atau bahkan lebih tinggi dari rekan satu timnya di posisi lain. Dan mari kita lihat penjaga gawang berpenghasilan tertinggi di dunia.

Sebelum itu, dalam daftar di bawah ini, gaji yang dibayarkan dihitung per pekan, dilaporkan oleh situs olahraga Sillyseason dan Sportekz, jumlahnya boleh jadi beda dan bervariasi karena angka-angka ini hanyalah perkiraan yang diambil dari berbagai sumber.

Dan inilah mereka:

10. Wojciech Szczęsny - Juventus - 130.000 pounds

Libero.id

Kredit: juventus.com

Penjaga gawang asal Polandia ini bergabung dengan Juventus pada tahun 2017 dengan bayaran yang dilaporkan hanya sebesar  10 juta pounds. Awalnya ia datang sebagai cadangan untuk Gianluigi Buffon, tetapi satu tahun kemudian, ia menggantikan Legenda Italia itu.

Dan kini Juventus telah menjadikannya sebagai penjaga gawang dengan bayaran tertinggi di Serie A dengan gaji mingguan yang dilaporkan sebesar 130.000 pounds. Gajinya itu setimpal dengan penghargaan Kiper Terbaik Serie A untuk penampilannya di musim 2019-20. Szczęsny adalah penjaga gawang yang bagus dan dalam 308 pertandingan liga di tiga klub berbeda, ia telah mencatatkan 114 clean sheet, termasuk 34 clean sheet bersama Juventus.

9. Kasper Schmeichel -Leicester City -  130.000 pounds pounds

Libero.id

Kredit: lcfc.com

Sejak pindah dari Leeds United pada tahun 2011, Kasper Schmeichel telah bersama Leicester City melalui pasang surut. Ia merupakan bagian penting dari tim yang memenangkan gelar Liga Premier di musim 2015-16.

Berkat kerja keras dan komitmennya, pada tahun 2018 Leicester City mengajukan kontrak baru untuk anak kandung dari Peter Schmeichel ini, bersama Jamie Vardy pesepakbola 33 tahun itu menjadi pemain klub dengan bayaran tertinggi yang pernah ada, ia menerima 130.000 pounds per pekannya.

8. Alisson Becker -Liverpool - 150.000 pounds

Libero.id

Kredit: liverpoolfc.com

Juara Liga Premier Liverpool menjadi salah satu skuad terbaik di dunia, dan penjaga gawang mereka, Alisson adalah bagian terakhir dari baris pertahanan yang kokoh. Penjaga gawang timnas Brazil itu mempunyai rekor hebat di Liga Premier, ia mencetak 35 clean sheet dalam 70 pertandingan. Berdasarkan laporan terbaru, Allison Becker mendapat gaji sebesar 150.000 pounds per pekan nya.

7. Kepa Arrizabalaga - Chelsea- 150.000 Pounds

Libero.id

Kredit: chelseafc.com

Terkadang sulit untuk percaya, bahwa kiper Chelsea saat ini, Kepa Arrizabalaga, memegang gelar sebagai kiper termahal di dunia. Attitude dan penampilan buruknya membuat Kepa harus melepas status penjaga gawang utama. Kepa memiliki rekor jelek di Liga Premier, dalam 72 penampilan ia telah kebobolan 92 gol.

Meski demikian, kita tak bisa menepis fakta, bahwa pemain berusia 26 tahun itu digaji dengan angka yang cukup tinggi, yakni 150.000 pounds  per pekannya.

6. Thibaut Courtois - Real Madrid - 150.000 Pounds

Libero.id

Kredit: realmadrid.com

Kiper terbaik timnas Belgia, Thibaut Courtois menjalani musim 2019-20 yang mengesankan, bersama Real Madrid ia mencatatkan 18 clean sheet dan hanya kebobolan 20 gol dalam 34 penampilannya di La Liga.

Lulusan Akademi Genk ini telah tumbuh menjadi salah satu penghenti tembakan terbaik di dunia dan sangat pandai melakukan penyelamatan dengan refleks yang gila. Saat ini Courtois digaji dengan standard yang cukup tinggi, per pekannya ia menerima 150.000 pounds, jika ia tetap mempertahankan performa apiknya atau justru meningkatkan, bukan hal sulit bagi Madrid untuk menaikan gaji.

5. Manuel Neuer -Bayern Muenchen - 259.000 Pounds

Libero.id

Kredit: fcbayern.com

Manuel Neuer adalah salah satu penjaga gawang paling berprestasi di generasinya, dan ia hampir memenangkan segalanya yang bisa dimenangkan baik di level klub atau negara. Bahkan ia pernah memenangkan treble winner dalam rentang waktu yang berbeda. Neuer yang kini berusia 35 tahun bergabung dengan Bayern Munich pada musim panas 2011 dan sejak itu telah 4 kali terpilih sebagai Kiper Terbaik Dunia.

Neuer baru saja menyetujui kontrak baru, ia akan tetap di Allianz Arena hingga musim 2023 mendatang, bersama De Bavarian Neuer kini menghasilkan  259.000 pounds per pekan. Dan itu menjadikannya pemain dengan penghasilan tertinggi kedua di liga di belakang nama Robert Lewandowski.

4. Sergio Rico - Paris Saint-Germain -  282.728 Pounds

Libero.id

Kredit: en.psg.fr

Sergio Rico adalah penjaga gawang berbakat, tetapi dalam daftar ini, jelas ia terlihat seperti orang asing yang menyelip di antara penjaga gawang kenamaan lainnya. Pemain internasional Spanyol itu direkrut dari Sevilla pada bursa transfer musim panas 2019. Setelah itu, ia dipinjamkan ke Fulham selama semusim pada 2018-2019.

Namun, musim lalu, ia resmi dipermanenkan oleh PSG, dan Oada kompetisi musim 2019-2020, Sergio Rico tampil sebanyak 10 laga dan meraih 6 clean sheet di semua kompetisi.

Meski memulai dari bangku cadangan, Rico tetap menunjukkan kualitasnya. Atas dasar itu PSG tak sungkan untuk membayar 282.728 pounds per pekan.

3. Keylor Navas - Paris Saint-Germain -  328.330 pounds

Libero.id

Kredit: id.psg.fr

Selama 5 tahun masa tugasnya di Real Madrid, Keylor Navas secara bertahap mengokohkan dirinya sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di Eropa. Lalu bersama Paris Saint-Germain, ia makin memantapkan status itu.

Di musim debutnya bersama PSG, Navas membantu raksasa Ligue 1 untuk mencapai final Liga Champions UEFA. Tidak mengejutkan jika PSG mengganjar Keylor Navas dengan penghargaan yang sangat mahal atas jasanya. Saat ini menghasilkan 328.330 pounds per pekannya.

2. Jan Oblak - Atletico Madrid -  350.000 Pounds

Libero.id

Kredit: en.atleticodemadrid.com

Oleh pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, Jan Oblak pernah digambarkan sebagai Lionel Messi versi penjaga gawang, jika mengingat konsistensi dan kehebatan pemain internasional Slovenia itu, pernyataan Simeone tampaknya tidak begitu dibuat-buat.

Oblak berhasil menahan 636 dari 819 tembakan yang diarahkan ke gawangnya dan ia merupakan pemegang rekor empat trofi Zamora beruntun dan Kiper Terbaik La Liga antara tahun 2015 - 2019.

Rekor lainnya, Oblak ialah penjaga gawang dengan catatan clean sheet paling memukau, 100 dari hanya 182 penampilan liga. Dan Atletico Madrid baru saja menaikkan gaji pekanan Oblak, hingga mencapai 350.000 pounds per pekan.

1. David De Gea - Manchester United -  375.000 Pounds

Libero.id

Kredit: manutd.com

Meskipun De Gea masih dianggap sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di dunia, tetapi penurunan performa De Gea tak bisa diabaikan sama sekali. Alih-alih kiper nomor satu, ia lebih tampak sebagai kiper canggung yang rentan melakukan kesalahan.

Karir De Gea terkenal karena refleks, ketabahan, dan konsentrasinya dalam menjaga gawang, entah apa yang terjadi, penampilan buruknya dalam 2 musim belakangan telah merusak reputasinya sendiri. Meski begitu, dalam hal urusan gaji, sebagai penjaga gawang, De Gea tetaplah jadi yang tertinggi dengan  350.000 pounds per pekannya.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network