Chelsea Meradang, Lampard: Itu Jelas Penalti!

"Kapten Chelsea Cesar Azpilicueta menyesalkan wasit tidak memberikan penalti saat timnya bermain imbang 0-0 melawan Manchester United."

Berita | 25 October 2020, 00:10
Chelsea Meradang, Lampard: Itu Jelas Penalti!

Libero.id - Kapten Chelsea Cesar Azpilicueta menyesalkan wasit tidak memberikan penalti saat timnya bermain imbang 0-0 melawan Manchester United pada lanjutan Liga Premier, Minggu WIB.

“Di sana ada VAR. Ada monitor yang bisa membantu. Itu perebutan bola dalam posisi 50/50. Mengapa tidak meluangkan 20 detik untuk melakukan review,” kata Azpilicueta seusai laga.

Pelatih Chelsea Frank Lampard yakin VAR terlalu terburu-buru dalam menilai aksi Harry Maguire kepada Cesar Azpilicueta bukan pelanggaran.

"Saya pikir itu jelas penalti," katanya.

"Saya tidak bisa melihatnya dari tempat saya berdiri, dan saya pikir itu adalah keputusan yang sulit bagi wasit di lapangan. Itulah mengapa kami memasukkan VAR ke dalam permainan, tetapi VAR dengan sangat cepat menolaknya.”

“Mereka seharusnya meluangkan waktu, dan menyarankan wasit untuk melihat ke monitor. Jika dia melihat monitor, dia harus memberikan penalti, jadi sangat membingungkan dari sudut pandang saya.”

“Ada frustrasi karena peraturan sepertinya bergerak ke arah yang bertolak dengan kami,” lanjut Lampard.

“Wasit di lapangan harus selalu mengambil tanggung jawab pertama, dan itu didukung dengan monitor.”

“Jika mereka (Wasit VAR) memberi tahu wasit di lapangan, dan meminta mereka untuk memeriksanya, itu akan menjadi penalti.”

Bagi Frank Lampard, hasil imbang itu adalah kemajuan, mengingat dua pertemuan pertamanya kontra MU sejak menangani Chelsea selalu berakhir kekalahan musim lalu.

Pada laga itu, kejadian menarik baru datang pada menit ke-30 saat kiper Edouard Mendy melakukan blunder dengan umpan buruk yang tak mampu dikejar Thiago Silva.

Blunder itu hampir harus dibayar mahal oleh Chelsea, sebab mereka gagal menyapu situasi sepak pojok dan bola ditendang Bruno Fernandes dari luar kotak penalti dan Mendy berada di posisi tepat untuk menghalau bola.

Pada menit ke-35 Juan Mata melepaskan umpan terobosan kepada Marcus Rashford tetapi tembakannya masih bisa dihalau dengan kaki oleh Mendy.

Mendy kembali melakukan penyelamatan pada menit ke-41 atas tembakan melengkung Mata sebelum semenit kemudian Rashford terjatuh di dalam kotak penalti akibat benturan dengan Thiago Silva yang sempat ditinjau VAR tapi tak ada keputusan penalti.

Pada menit ke-58, Edinson Cavani masuk menggantikan Daniel James untuk melakoni debutnya bersama MU. Penyerang gaek itu hampir menandai debutnya dengan gol, tetapi sentuhan pertamanya menyambut umpan tarik Luke Shaw masih melenceng dari sasaran.

MU mendapatkan peluang bagus untuk memastikan kemenangan pada menit pertama injury time, tetapi upaya Rashford atas bola liar di dekat kotak penalti masih bisa ditepis gemilang oleh Mendy.

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Chelsea


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network