Ini Kiprah 19 Pemain Britania Raya di Bundesliga, La Liga, Serie A dan Ligue 1

"Dulu sangat jarang ada pemain Inggris bermain di luar Liga Premier atau Divisi Championship. Sekarang mereka bertebaran di Eropa."

Feature | 27 October 2020, 02:40
Ini Kiprah 19 Pemain Britania Raya di Bundesliga, La Liga, Serie A dan Ligue 1

Libero.id - Liga Premier mungkin adalah kompetisi terbaik di dunia, selain karena jumlah penonton, hal itu juga dikarenakan banyaknya pemain terbaik dunia bermain disana. Namun, banyaknya pemain yang berasal dari luar Britania Raya, membuat tim papan atas Liga Premier tidak menggunakan jasa pemain lokalnya, akibatnya terjadi peningkatan jumlah pemain Inggris atau Britania Raya yang pindah ke luar negeri untuk mendapatkan jam bermain yang layak.

Lalu siapa saja pemain Britania Raya yang berkarir di luar negeri?  berikut 19 pemain Britania Raya yang bermain di 4 liga top dunia;

Bundesliga

Reece Oxford - Augsburg

Libero.id

Kredit: instagram.com/reeceoxpord

Pemain jebolan akademi West Ham itu melakukan debut Liga Premier saat berhadapan dengan Arsenal, waktu itu Reece berusia 16 tahun dan kini Reece bergabung dengan Augsburg pada Agustus 2019 lalu.

Ryan Sessegnon - Hoffenheim

Libero.id

Kredit: instagram.com/ryansess

Ryan Sessegnon mengikuti jejak Reiss Nelson untuk bermain di TGS Hoffenheim. Pemain berusia 20 tahun itu tentu berharap dapat menemukan lagi peforma terbaiknya setelah sebelumnya mandek sejak kepindahannya dari Fulham ke Tottenham Hotspur.

Jadon Sancho - Borussia Dortmund

Libero.id

Kredit: bvb.de

Sempat menjadi pemain yang paling diincar di Eropa, sejauh ini Sancho hanya mencatatkan satu assist dan belum pernah mencetak satu pun gol untuk Die Borussen.

Jude Bellingham - Borussia Dortmund

Libero.id

Kredit: instagram.com/judebellingham

Debutnya di Liga Champions pada Rabu dini hari kemarin menjadikannya sebagai pemain Inggris termuda yang memulai pertandingan Liga Champions (berusia 17 tahun dan 113 hari), menyalip pemain muda Manchester City, Phil Foden.

Clinton Mola - Stuggart

Libero.id

Kredit: instagram.com/clintonmola

Clinton Mola bergabung dengan Stuggart dari Chelsea pada Januari 2020 dan membuat delapan penampilan di Bundesliga II musim lalu. Namun, bek kiri tersebut harus absen musim ini karena cedera pinggul.

Jamal Musiala - Bayern Munich

Libero.id

Kredit: instagram.com/jamalmusiala10

Jamal Musiala hengkang ke ke Bayern Munich pada 2019 lalu dan debutnya saat bermain melawan Schalke membuat banyak tim besar mempertimbangkan namanya sebagai pemain muda yang menjanjikan.

Rabbi Matondo - Schalke

Libero.id

Kredit: instagram.com/rabbimatondo

Rabbi Matondo meninggalkan Man City ke Schalke pada Januari 2019 tetapi sejauh ini masih kesulitan untuk beradaptasi di Gelsenkirchen.

Serie A

Chris Smalling - AS Roma

Libero.id

Kredit: instagram.com/smalling

Chris Smalling menikmati masa pinjaman gemilang bersama AS Roma pada musim 2019/20, kemudian di permanenkan pada awal bulan Oktober ini.

Ronaldo Vieira - Hellas Verona

Libero.id

Kredit: instagram.com/ronyvieira8

Gelandang tengah berusia 22 tahun itu merupakan lulusan akademi Leeds United sebelum pindah ke Sampdoria pada 2018. Pergantian musim baru membuat Hellas Verona tertarik untuk meminjam jasanya.

Ashley Young - Inter Milan

Libero.id

Kredit: instagram.com/youngy_18

Ashley Young mungkin telah dibuang oleh Manchester United tetapi pemain timnas inggris itu tetap menunjukan kelasnya bersama Inter Milan. Pemain berusia 35 tahun ini menikmati kebangkitannya di bawah asuhan Antonio Conte, bermain sebagai bek sayap di sisi kiri.

Aaron Hickey - Bologna

Libero.id

Kredit: instagram.com/aaronhickey51

Salah satu talenta muda Skotlandia paling menjanjikan saat ini. Bek kiri itu telah  menyelesaikan 90 menit pertamanya dalam kekalahan 4-3 dari Sassuolo hari Minggu kemarin dalam lanjutan Seria A.

Aaron Ramsey-Juventus

Libero.id

Kredit: instagram.com/aaronramsey

Aaron Ramsey kini menjadi pemain reguler untuk Bianconeri Andrea Pirlo mengambil alih kursi kepelatihan Si Nyoya Tua. Pirlo memilih pemain internasional Wales itu di starting XI untuk dua pertandingan pembukaan  Seria A sebelum cedera membuatnya absen dari dua pertandingan berikutnya.

Ligue 1

Jonathan Panzo - Dijon

Libero.id

Kredit: instagram.com/jonathan_panzo

Jonathan Panzo bergabung dengan Monaco pada Juli 2018 tetapi kesulitan beradaptasi, ia kemudian hengkang ke Dijon musim panas ini. Pemain berusia 19 tahun itu telah tiga kali memperkuat timnas Inggris U-21, membuat start kelimanya secara beruntun musim ini pada Jumat malam dalam hasil imbang 1-1 dengan Stade Rennais.

Trevoh Chalobah - FC Lorient

Libero.id

Kredit: instagram.com/yungchalobah

Sama seperti Nathaniel Chalobah, Trevoh Chalobah adalah produk dari akademi Chelsea. Gelandang bertahan berusia 21 tahun itu pindah ke FC Lorient dengan status pinjaman selama satu musim musim panas ini menyusul penampilan impresifnya di Championship bersama Huddersfield Town dan Ipswich.

Stephy Mavididi - Montpellier

Libero.id

Kredit: instagram.com/stephyalvaro

Stephy Mavididi meninggalkan Arsenal ke Juventus pada 2018 tetapi waktunya bersama Bianconeri tidak bertahan lama dan Montpellier resmi mendatangkan  penyerang tengah muda Inggris tersebut selama musim panas ini.

Mohamed Ali-Cho - Angers

Libero.id

Kredit: instagram.com/mofire.10

Meski baru berusia 16 tahun, Cho telah bermain selama 77 menit di Ligue 1 untuk Angers musim ini, meskipun masuk sebagai pemain pengganti.

Fraser Hornby - Stade Reims

Libero.id

Kredit: instagram.com/fraserhornby10

Striker berusia 21 tahun itu menjadi pencetak gol terbanyak Skotlandia sepanjang masa di level U-21, menyalip Jordan Rhodes di puncak daftar dengan hat-trick saat menang 7-0 melawan San Marino.

La Liga

Kieran Trippier - Atletico Madrid

Libero.id

Kredit: instagram.com/ktrippier2

Kepindahannya ke Atletico Madrid membuat dampak yang signifikan. Dibawah asuhan Diego Simeone, ia menjadi salah satu bek kanan terbaik di tanah Matador.

Yunus Musah - Valencia

Kredit: instagram.com/Libero.id

Kredit: instagram.com/yunus.musah8

Musah pindah dari London utara menuju Valencia pada Agustus 2019 lalu dan, pada usia 17 tahun, sudah mulai memantapkan dirinya di starting XI Los murciélagos.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network