Jagonya Bola Pantul, Madrid Kejar 0-2 dengan Dua Gol Enam Menit Terakhir

"Pola dalam terciptanya dua gol itu sama persis. Lewat bola pantul. Master!"

Berita | 27 October 2020, 23:08
Jagonya Bola Pantul, Madrid Kejar 0-2 dengan Dua Gol Enam Menit Terakhir

Libero.id - Real Madrid mendapat poin berharga dalam hasil imbang 2-2 dengan Borussia Monchengladbach di Grup B Liga Champions UEFA pada Rabu dinihari WIB di Borussia Park.

Menhadapi kenyataan ketinggalan 0-2 dengan hanya beberapa menit tersisa, Los Blancos menunjukkan semangat tidak pernah menyerah. Mereka mencetak dua gol di menit-menit akhir dari Karim Benzema dan Casemiro untuk mendapatkan satu poin. Kini mereka memperoleh satu poin dari dua laga dan menghadapi Inter Milan di laga ketiga.

Zinedine Zidane bermain dengan starting XI yang sama yang turun ke lapangan di Camp Nou saat el Clasico, dengan satu-satunya pengecualian adalah Lucas Vazquez menggantikan Nacho di bek kanan.

Los Blancos mengawali laga dengan penampilan yang trengginas. Peluang mulai datang untuk pasukan Zidane, termasuk tendangan kaki kanan dari Toni Kroos yang harus dihalau oleh kiper Gladbach Yonn Sommer.

Gladbach tidak terlalu merepotkan Thibaut Courtois, tetapi itu berubah seketika ketika sapuan buruk dari Raphael Varane diakhiri dengan umpan silang Alassane Plea ke Marcus Thuram. Anak Legenda Lilian Thuram itu menembakkan tendangan kaki kiri ke gawang Madrid untuk membawa Galdbach memimpin 1-0 setelah setengah jam.

Madrid segera bereaksi dan umpan satu sentuhan yang indah dari Fede Valverde membuat Marco Asensio mendapat peluang, tetapi sekali lagi Sommer membuat blok cemerlang.

Babak kedua dimulai dengan peluang bagi tim tamu, saat Asensio melepaskan tendangan voli mengenai mistar gawang, diikuti beberapa menit kemudian oleh tembakan Vinicius yang melebar setelah beberapa upaya hebat dari Fede Valverde.

Tapi seperti di babak pertama, Gladbach mencetak gol di mana tendangan voli dari Plea diblok oleh Courtois langsung disambut oleh Thuram. Sekilas dia tampak offside tetapi di kejauhan, Mendy terlambat naik.

Skor itu bisa dengan mudah menjadi tiga dalam waktu singkat jika bukan karena Courtois, yang harus melakukan penyelamatan dari tembakan Plea. Lars Stindl adalah sosok yang berikutnya dengan hampir mencetak gol ketiga lewat tendangan yang meleset sekian centimeter dari tiang jauh.

Zidane sangat membutuhkan suplier bola, sehingga Luka Modric dipanggil dari bangku cadangan untuk menggantikan Kroos, sementara Eden Hazard kembali dari cedera untuk melakukan debut musimnya dengan menggantikan Vinicius.

Rodrygo juga masuk menggantikan Asensio. Tiga menit menjelang laga berakhir, umpan silang Fede Valverde berhasil ditahan oleh Casemiro, yang menyundulnya ke depan gawang dan Benzema menyambut dengan tendangan voli akrobatik untuk memotong defisit menjadi 2-1.

Masih banyak waktu yang tersisa untuk menyamakan kedudukan dan akhirnya datang pada waktu tambahan dengan gol yang hampir sama dengan gol pertama, meskipun dengan aktor protagonis yang berbeda. Modric mengangkat umpan silang dari sayap kanan yang disundul Sergio Ramos ke gawang di mana ia bertemu dengan kaki Casemiro, yang mencetak gol dari jarak hanya beberapa meter untuk memberi Madrid hasil imbang 2-2 yang dramatis.

Tugas berat Madrid kemudian adalah menghadapi Inter Milan. Tentu dengan harapan tidak kalah agar tidak hanya mendapat satu poin dari tiga laga.

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Real Madrid


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network