5 Pemain Barcelona Termahal Saat Ini, Ansu Fati Cuma Nomor 3

"Ketika sama-sama pada usia 17 tahun, Ansu Fati sudah melewati catatan Messi. Tapi dia bukan pemain termahal Barcelona."

Feature | 28 October 2020, 07:16
5 Pemain Barcelona Termahal Saat Ini, Ansu Fati Cuma Nomor 3

Libero.id - Adil rasanya untuk mengatakan bahwa semua rasa optimisme soal revolusi yang dilakukan Ronald Koeman menjadi sirna begitu saja ketika El Barca kalah 1-3 di Camp Nou dari Real Madrid. Banyak pengamat sepak bola memprediksi bahwa Barcelona akan unggul dalam laga El Clasico ke-245, karena anak asuh Zidane sebelumnya mengalami dua kekalahan beruntun di Santiago Bernabeu.

Kekalahan melawan Real Madrid membuat Blaugrana harus turun ke peringkat 12 dengan raihan 7 poin, dimana anak asuh Koeman sudah mengalami 2 kekalahan, salah satunya saat bertemu dengan Getafe. Di ajang Liga Champions, Messi dan kawan-kawan berada dalam satu grup bersama Juventus, dimana segalanya bisa menjadi lebih sulit lagi bila mereka tidak segera menemukan kembali peforma terbaiknya, dan bukan tak mungkin musim 2020/21 bisa menjadi lebih buruk lagi dari musim sebelumnya.

Jika melihat strategi transfer Koeman musim panas ini, mantan pemain Ajax itu  telah membuang banyak pemain tetapi sukses mempertahankan Lionel Messi  yang merupakan aset terbsesar mereka. Sebagian besar pemain Barcelona yang tak ia lelang, seperti Ousmane Dembele, mengalami penurunan nilai harga sejak bergabung dengan klub, menandakan kesulitan yang telah dialami klub. Untuk itu, mari kita lihat kembali siapa saja pemain termahal Barca saat ini, berikut ulasannya;

5. Frenkie de Jong - 70 juta Euro

Libero.id

Kredit: fcbarcelona.com

Gelandang serbabisa, Frenkie de Jong adalah pemain termahal kelima dalam daftar Barcelona. De Jong, yang mampu bermain di berbagai posisi, namanya mulai naik ketika ia menjadi pemain penting  Ajax pada musim 2018/19 ketika mereka mampu menembus babak semifinal Liga Champions untuk pertama kalinya sejak tahun 1997.

Meskipun Barcelona tidak konsisten belakangan ini, De Jong tetap menjadi pemain andalan di lini tengah mereka dan telah menjadi salah satu pemain terbaik El Barca selama penampilan tim yang tidak konsisten. Dengan kedatangan Koeman, perkembangan De Jong sebagai salah satu gelandang paling menjanjikan di generasinya tampaknya akan terus berlanjut di Barcelona.

4. Marc-Andre ter Stegen - 75 juta Euro

Libero.id

Kredit: fcbarcelona.com

Reputasi Marc-Andre ter Stegen sebagai salah satu penjaga gawang terbaik saat ini mungkin sedikit rusak ketika Barcelona dilumat 2-8 oleh Bayern Muenchen di ajang Liga Champions musim lalu. Secara statistik, mantan kiper Monchengladbach itu jelas kalah dari rekan senegaranya, Manuel Neuer pada malam itu.

Selama 6 tahun membela Barcelona, ter Stegen telah mengkoleksi empat gelar Liga dan satu trofi Liga Champions serta mungkin ada harapan dari pemian Jerrman itu untuk bisa menjadi salah satu pemain yang bisa membuat Barca kembali pada peforma terbaiknya.

3. Ansu Fati - 80 juta Euro

Libero.id

Kredit: fcbarcelona.com

Ansu Fati adalah pemain Barcelona kedua dalam daftar ini yang nilainya meningkat belakangan ini, selain ter Stegen.
Pemain kelahiran Guinea-Bissau  ini benar-benar menunjukkan kelasnya sebagai salah satut talenta muda terbaik saat ini selama muism 2019/20. Pemain sayap ini adalah masa depan Barcelona dan ia masih berusai 17 tahun. Keterampilan serta kualitasnya saat memegang bola membuat harganya di pasar transfer pemain meningkat tajam.

2.Antoine Griezmann - 80 juta Euro

Libero.id

Kredit: fcbarcelona.com

Jujur saja, pemenang Piala Dunia 2018, Antoine Griezmann masih belum menunjukkan seluruh kualitasnya di Barcelona, apakah itu karena masalah adaptasi atau pun masalah eksternal lainnya.

Mantan pemain Real Sociedad itu hanya  mencetak 15 gol musim lalu, jumlah yang sangat jauh ketika ia bermain di Atletico Madrid. Griezmann hanya memainkan sedikit bagian dalam kekalahan Barcelona dalam laga El Clasico kemarin dan menjadi pemain pengganti yang tidak digunakan saat melawan Ferencvaros di laga pembuka Liga Champions musim ini.

Kendati begitu, ia masih layak dianggap sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia saat ini, dan mungkin masalahnya di Barcelona hanyalah soal waktu, bila Messi bisa menjadi senior yang bisa membimbingnya musim ini, Griezmann mungkin bisa kembali menemukan peforma terbaiknya.

1. Lionel Messi - 100 juta Euro

Libero.id

Kredit: fcbarcelona.com

Hubungan Lionel Messi yang tak harmonis dengan klub kesayangannya, Barcelona sudah menjadi topik hangat dalam beberapa musim terakhir dan puncaknya adalah musim panas ini. Tapi ia tetap menjadi salah satu pemain paling dicari di dunia dan merupakan aset utama Barcelona.

Diprediksi akan mengalami penurunan peforma musim ini, nyatanya ia masih menunjukkan kualitas terbaiknya, meski gagal membawa timnya meraih kemenangan melawan Real Madrid. Namun, jika pada tahun 2021 ia masih tetap menolak perpanjangan kontrak, maka bisa di pastikan ia akan hengkang dari Camp Nou dan Barceloa akan kehilangan pemain termahalnya saat ini.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network