10 Pencetak Gol Terbanyak di Liga Champions Yang Masih Aktif Bermain

"Lewandowski hanya ada di peringkat ketiga. Neymar cuma peringkat ke-8."

Feature | 29 October 2020, 03:00
10 Pencetak Gol Terbanyak di Liga Champions Yang Masih Aktif Bermain

Libero.id - Para striker adalah para pemain yang pada akhirnya mencetak sebagian besar gol dalam kompetisi. Dengan begitu, para pemai depan ini telah mengambil sebagian besar kemuliaan dalam sepakbola.

Puja puji adalah keniscayaan bagi seorang pesepakbola yang rajin mencetak gol. Mereka begitu dihormati dan selalu diutamakan oleh klub. Sebab sejatinya mencetak gol bukanlah pekerjaan gampang.

Berkenaan dengan hal itu, berikut 10 pesepakbola aktif yang jadi  penncetak gol terbanyak di Liga Champions saat ini, dihitung sampai dengan 26 Oktober 2020. Siapa saja mereka? Sekarang mari kita lihat :

10. Luis Suarez – Atletico Madrid – 30 gol

Libero.id

Kredit: instagram.com/luissuarez9

Luis Suarez telah membuktikan dirinya sebagai salah satu penyerang paling mematikan, ia menghabiskan enam tahun karirnya bersama Barcelona, dan mencetak 198 gol untuk Blaugrana, Suarez  saat ini berada di urutan ketiga dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa dan untuk level tim Nasional, ia telah mengemas 62 gol untuk Uruguay.

Penampilannya di Liga Champions terbatas selama masa tugasnya bersama Ajax dan Liverpool, paling banyak dengan Barcelona, hingga saat ini jumlah golnya mencapai angka 30. Akan terus bertambah, mengingat Atletico Madrid musim ini masih berlaga di Liga Champions.

9. Edinson Cavani -  Manchester United – 35 Gol

Libero.id

Kredit: manutd.com

Rekan senegara Suarez, Edinson Cavani dalam daftar ini, menempati posisi kesembilan di antara pencetak gol aktif di Liga Champions. Seperti Suarez, Cavani juga menikmati banyak kesuksesan bermain untuk klub-klub besar di seluruh Eropa.

El Matador, begitu ia sering disebut karena fisik dan ketenangannya di depan gawang, telah memenangkan penghargaan pencetak gol terbanyak di Serie A selama waktunya bersama Napoli, di mana Cavani mencetak 104 gol dalam 138 penampilan dan juga bersama Paris Saint -Germain, mencetak 200 gol dalam 301 pertandingan.

Dari semua itu, di ajang Liga Champions, dari berbagai klub yang dibelanya, Cavani telah mencetak 35 gol. Tentu, ia masih berniat untuk menambah jumlah golnya dengan klub barunya, Manchester United.

8. Neymar – Paris Saint-Germain – 35 Gol

Libero.id

Kredit: instagram.com/neymarjrsiteoficial

Neymar baru-baru ini menyamai Ronaldo Nazario untuk gol yang dicetak bersama tim nasional Brasil, dimana ia telah mencetak gol ke-62 untuk  Selecao.

Sementara itu, untuk level klub, pesepakbola penuh gaya ini tak perlu diragukan lagi. Neymar selalu hampir tampil agresif di ajang Liga Champions, bersama Barcelona dan PSG, ia mampu mengumpulkan 35 gol.

7. Sergio Aguero – Manchester City – 46 Gol

Libero.id

Kredit: instagram.com/kunaguero

Striker asal Argentina ini sangat produktif dan berbahaya di depan gawang, Aguero telah mencetak 255 gol  dalam 372 penampilannya bersama Manchester City.

Pemenang Sepatu Emas Liga Premier 2014-15 adalah pencetak gol terbanyak untuk kategori pemain non-Inggris. Aguero juga memegang rekor hat-trick terbanyak di Liga Premier, dengan catatan dua belas kali. Gol demi gol yang ia kumpulkan, termasuk diantaranya gol di ajang Liga Champions, di mana Aguero telah mencetak 46 gol.

6. Thomas Mueller -  Bayern Munich – 46 Gol

Libero.id

Kredit: fcbayern.com

Sebagai seorang pesepakbola modern, kemampuan Thomas Muller untuk menciptakan dan mencetak gol sangat luar biasa. Ia telah mencetak lebih dari 200 gol bersama Bayern Munich.

Muller telah memenangkan 27 gelar bersama klub masa kecilnya itu, termasuk musim lalu ketika Bayern Munich merengkuh treble winner. Dimana Muller mencatatkan rekor 21 asist, selain itu Muller juga mencatatkan gol ke-46 di ajang Liga Champions saat melawan Barcelona dalam kemenangan 8-2 di perempat final.

5. Zlatan Ibrahimovic – AC Milan – 49 Gol

Libero.id

Kredit: instagram.com/iamzlatanibrahimovic

Kemampuan Zlatan Ibrahimovic telah membawanya ke tujuh liga yang berbeda, di tujuh negara yang berbeda pula, dan dia telah mencetak banyak gol dimanapun dia bermain. King Ibra telah memenangkan segalanya bersama klub, kecuali trofi paling bergengsi UEFA alias Liga Champions.

Tapi capaian gol nya di ajang tersebut anggaplah bisa menutupi aib itu. Saat ini Ibrahimovic duduk sejajar dengan Alfredo Di Stéfano, dengan 49 gol, dan Ibra bisa saja unggul karena masih aktif bermain. Hanya saja, untuk musim ini Ibra tak bisa berbuat apa-apa di Liga Champions, sebab AC Milan tak masuk dalam daftar klub peserta Liga Champions.

4. Karim Benzema -  Real Madrid – 65 Gol

Libero.id

Kredit: realmadrid.com

Di posisi penyerang murni, Karim Benzema agaknya adalah salah satu pemain paling sukses dalam sejarah Liga Champions UEFA, tidak ada pemain yang memenangkan lebih banyak gelar daripada yang dimilikinya. Selama dekade terakhir, Benzema telah menjadi sumber gol konstan untuk Real Madrid, di ajang paling bergengsi itu, ia telah menggemas 65 gol, hanya terpaut enam gol dari jumlah gol Legenda Real Madrid Raul Gonzalez yang mencetak angka sebanyak 71 gol.
Dengan apa yang dimilikinya sekarang, mudah saja bagi Benzema untuk menyusul.


3. Robert Lewandowski – Bayern Munich – 68 gol

Libero.id

Kredit: fcbayern.com

Dalam hal mencetak gol, selama beberapa musim terakhir, Robert Lewandowski telah menjadi salah satu pemain paling konsisten di Eropa, puncaknya di musim 2019-20,  ia melewati batas wajar seorang juru gedor, dimana ia mengumpulkan 55 gol dan pada musim sebelumnya 50 gol.

Dia juga jadi pencetak gol terbanyak di Liga Champions dengan 15 gol musim lalu, saat dimanaThe Bavarians mengangkat piala itu. Total, dari semua klub yang pernah striker Polandia itu bela, pada ajang  Liga Champions, Lewandowski telah memiliki 68 gol. Luar biasa.

2. Lionel Messi – FC Barcelona- 116 Gol

Libero.id

Kredit: fcbarcelona.com

Lionel Messi hanyalah salah satu dari dua pemain yang mampu mencetak lebih dari 100 gol di Liga Champions. Tepatnya 116 gol. Dan yang menggesankan, 116 gol nya itu berasal dari 144 penampilan di kompetisi elit Eropa. Musim ini boleh jadi berbeda, tapi sihir Messi diyakini tak sedikitpun bakal hilang.

Pemenang enam kali Ballon d’Or itu masih punya daya magis. Ia tentu tak mampu membuat nama besar Barçelona terus menerus kendur. Setelah sempat mengalami simpang siur kabar perpindahan, musim ini adalah musim pertaruhan dan pembuktian bagi Lionel Messi, apakah ia masih bermain dengan hati atau tidak .

1. Cristiano Ronaldo – Juventus – 131 gol

Libero.id

Kredit: juventus.com

Dalam hal jumlah gol, tak usah di debat, Cristiano Ronaldo adalah pemain terbaik dalam sejarah Liga Champions UEFA.
Penyerang Portugal ini memiliki banyak rekor atas namanya, dia telah mencetak 131 gol, itu dikumpulkan dari kerja keras, Ronaldo mengawalinya dari Manchester United, lalu Real Madrid dan tentu sekarang bersama Juventus.

Dan yang lebih istimewa, Ronaldo mampu mempersembahkan gelar Liga Champions ke semua mantan klubnya, jika dia bisa memenangkannya lagi musim ini, Ronaldo akan menyamai rekor Clarance Seedorf sebagai pesepakbola yang menjuarai Liga Champions dengan tiga tim berbeda.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network