5 Pemain Uzur yang Masih Berada di Level Tertinggi

"Ibarat Benjamin Button, semakin beranjak umurnya mereka justru semakin muda."

Feature | 29 October 2020, 12:46
5 Pemain Uzur yang Masih Berada di Level Tertinggi

Libero.id - Usia seorang atlet ada batasnya, tak terkecuali bagi para pesepakbola terutama bagi mereka yang telah memasuki usia 30 tahun ke atas.

Tidak semua pemain berusia kepala tiga performanya sudah menurun, bahkan di antara mereka masih berada pada top level permainanya.

Berikut adalah 5 pemain uzur yang masih berada di level tertinggi:

1. Zlatan Ibrahimovic

Libero.id

Kredit: instagram.com/iamzlatanibrahimovic

Ibrahimovic telah berusia 39 tahun dan akan berusia 40 tahun pada 3 Oktober 2021 saat kontraknya bersama AC Milan selesai.

Meski demikian, karakter, pengalaman, dan kualitasnya mampu menginspirasi Il Rossoneri di ruang ganti dan di atas lapangan olahraga.

Selama di Eropa, Ibrahimovic juga memperkuat klub-klub besar seperti Juventus, Inter Milan, Barcelona, PSG, dan Manchester United.

2. Cristiano Ronaldo

Libero.id

Kredit: juventus.com

Cristiano Ronaldo telah memasuki "geng pesepakbola berusia 35 tahun atau lebih" karena dia sekarang berusia telah menginjak 35 tahun.

Hingga kini Ronaldo masih berada di level top dan saat ini ia membela Juventus setelah sukses meninggalkan Manchester United dan Real Madrid dengan status legenda.

Kapten timnas Portugal yang juga telah meraih lima Ballon d'Or dan lima gelar Liga Champions tersebut kini bermain sebagai seorang penyerang tengah yang sangat berbahaya di kotak penalti lawan, sehingga memainkan peran yang lebih efektif.

Juventus berharap bisa kembali memenangkan gelar juara Liga Champions setelah terakhir kalinya mereka raih pada musim 1995/96.

3. Thiago Silva

Libero.id

Kredit: instagram.com/thiagosilva

Thiago Silva telah menjadi pemain sepakbola profesional sejak tahun 2002. Pemain asal Brasil ini kini bergabung dengan Chelsea sejak awal musim panas ini setelah delapan tahun di PSG.

Thiago sangat beruntung kala Chelse tertarik padanya sehingga dia bisa menghabiskan sisa karirnya di liga terbaik di dunia yakni Premier League.

Thiago Silva memiliki keterampilan kepemimpinan yang kuat dan kualitas permainan yang dibutuhkan Chelsea, apalagi musim lalu pertahanan Chelsea menjadi salah satu yang terburuk di Liga Inggris.

4. Frank Ribery

Libero.id

Kredit: instagram.com/franckribery7

Fiorentina menandatangani rekrutan terbaiknya dari Bayern Muenchen pada 2019, yakni Franck Ribery (37 tahun) yang telah meraih sukses besar selama 12 tahun.

Setelah meninggalkan Bayern, Ribery memastikan bahwa dirinya tidak hanya ingin "lewat" di Fiorentina.

Pemain sayap Prancis tersebut, dengan penampilannya yang luar biasa, kualitas yang luar biasa, dan pengalaman yang kaya, memberikan pengaruh besar dalam permainan Fiorentina.

5. Fernandinho

Libero.id

Kredit: id.mancity.com

Memasuki tahun ketujuh membela Manchester City, Fernandinho yang telah berusia 35 tahun ini masih menjadi salah satu andalan Pep Guardiola di lini tengah.

Kemampuan Fernandinho yang mampu bermain di sejumlah posisi seperti menjadi gelandang bertahan dan bek tengah itu menjadi faktor utama dirinya masih dipertimbangkan dan diandalkan oleh Guardiola.

Guardiola mempercayainya karena Fernandinho memahami gaya permainannya dimana gelandang Brasil tersebut dikenal sebagai sosok pemain pekerja keras, pandai membaca permainan, dan ahli mencuri bola dari lawan.

Sebelum membela the Citizen, pemain bernama lengkap Fernando Luis Roza pernah membela Atlético Parana dan Donetsk.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network