10 Pemain Tercepat di Liga Premier, Siapa Pesaing Adama Traore

"Semua sudah tahu, pemain tercepat adalah Adama Traore. Tapi tak banyak yang tahu, siapa sebenarnya pesaing dekat dalam urusan lari."

Feature | 30 October 2020, 07:07
10 Pemain Tercepat di Liga Premier, Siapa Pesaing Adama Traore

Libero.id - Bisa dikatakan sepak bola adalah olahraga yang cukup kompleks, karena tidak hanya mengandalkan teknik serta kerja sama, namun disana juga terdapat hal-hal mendasar seperti menggiring bola serta kecepatan berlari. Kendati kecepatan tidak selalu menjadi tolak ukur utama dalam sebuah kemenangan, hal itu bisa menjadi nilai plus untuk sebuah kesebelasan.

Setiap kompetisi di masing-masing negara memiliki karakter bermainnya sendiri, seperti Italia dengan disiplin taktisnya, Brasil dengan skillnya, Spanyol dengan umpan-umpan pendeknya dan Inggris yang terkenal akan permainan cepat dan kerasnya, maka  tak salah bila kecepatan sangat diperlukan untuk bisa menang, terkhusus jika bermain di tanah Ratu Elizabeth.

Setiap kali pemain asing baru saja bermain di Inggris, masalah utama yang dialami rata-rata pemain asing tersebut adalah “berjuang untuk beradaptasi dengan kecepatan permainan Inggris”. Dan di musim ini, menarik untuk melihat siapa saja pemain teecepat di Liga  Premier, berikut 10 pemain tercepat di Liga Premier dikutip dari Punditfeed:

10. Virgil Van Dijk

Libero.id

Kredit: liverpoolfc.com

Secara taktis, Liverpool lebih sering menggunakan formasi 4-3-3, namun jika sudah bermain, maka formasi anak asuh Juergen Klopp berubah menjadi 2-3-5, dengan bek sayap bermain lebih ke depan dan memungkinkan Mane serta Salah bermain lebih menyempit di depan. Alasan kenapa mereka bisa dengan berani memainkan taktik seperti itu adalah karena ada sosok Virgil van Dijk yang luar biasa di lini belakang, tidak hanya tangguh, namun ia juga cepat. Tetapi sekarang The Reds telah kehilangan Virgil akibat cedera ligamen lutut, dan jelas bahwa Klopp sekarang harus memutar otak mencari pengganti VVL sementar waktu.

9. Pierre-Emerick Aubameyang

Libero.id

Kredit: arsenal.com

Kini Aubameyang berada di usia 31 tahun, secara kebugaran mungkin mengalami penurunan , namun untuk urusan kecepatan, ia tetap menjadi salah satu yang terbaik. Mantan pemain Borussia Dortmund itu sering kali mencetak gol dengan mengandalkan kecepatannya. Lima puluh lima gol dalam 90 penampilan Liga Premiera adalah bukti dari ketangkasannya dalam berlari serta kemahirannya dalam menyelesaikan umpan.

8. Fikayo Tomori

Libero.id

Kredit: chelseafc.com

Setelah debut yang luar biasa berama Chelsea musim lalu- yang membuatnya dipanggil timnas Inggris- segala sesuatunya agak gagal bagi Fikayo Tomori musim ini. Namun apa yang sebenarnya menjadi sorotan adalah kecepatan yang dimiliki oleh pemuda berusia 22 tahun tersebut. Kecepatannya adalah sebuah Legenda di akademi Chelsea, dengan staf yang hampir tidak percaya dengan penampilannya. Jika ia bisa mendapatkan kembali performa awal 2019/20-nya, ia bisa menjadi aset berharga untuk The Blues dan Inggris.

7. Tariq Lamptey

Libero.id

Kredit: brightonandhovealbion.com

Hanya dalam beberapa penampilan di Liga Premier musim ini, bek sayap Brighton ini telah membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain muda yang paling menjanjikan di Inggris, dimana kemampuan dribblingya sangat mengesankan dan yang paling penting adalah kecepatannya. Entah bagaimana, apakah itu karena perawakannya yang kecil membuatnya terlihat lebih cepat atau itu memang berasal dari kekuatan otot dari kaki-kakinya yang luar biasa.

6. Raheem Sterling

Libero.id

Kredit: instagram.com/sterling7

Tak selalu pemain dengan bertubuh kekar adalah pemain yang cepat dan Raheem Sterling telah membuktikan hal tersebut. Sterling mampu melewati beberapa pemain dengan skillnya yang luar biasa dan melakukan tendangan tajam saat ia melakukan penetrasi ke dalam pertahanan lawan ataupun ia bisa memberikan  umpan silang ke kotak penalti. Ia tidak akan bisa melakukan semua hal tersebut tanpa kecepatannya yang luar biasa.

5. Timo Werner

Libero.id

Kredit: instagram.com/timowerner

Di Jerman, Timo Werner mendapatkan julukan khusus bernama "Turbo Timo". Dalam catatan statistik pribadinya, pemain Chelsea  itu mampu berlari dengan kecepatan 21,70mph atu 34,92 km/jam. Di RB Leipzig, ia telah membuktikan kecepatannya tersebut dan wajar saja pada  musim panas lalu ia menjadi salah satu pemain Eropa yang paling diincar. Ia memang belum menemukan permainan terbaiknya di Chelsea, tetapi dengan bakat alami sepeti itu, semua hanyalah masalah waktu.

4. Jamie Vardy

Libero.id

Kredit: instagram.com/vardy7

Sejak bermain untuk Leicester City pada tahun 2012, karir Jamie Vardy terus mengalami peningkatan, dan puncaknya gelar Liga Premier musim 2015/16 dapat ia raih. Secara pribadi, Vardy menunjukkan kualitas yang luar biasa dalam 2 musim terakhir bersama The Foxes, dimana pada usia 33 tahun, jumlah torehan golnya terus mengalami peningkatan, dan itu tidak lepas daripada kecepatannya saat menerima umpan panjang dari lapangan tengah.

3. Kyle Walker

Libero.id

Kredit: instagram.com/kylewalker2

Sama seperti Van Dijk di Liverpool, Walker adalah bagian dari alasan kenapa Manchester City bisa bermain dengan gaya menyerang yang sangat berani. Kecepatannya yang luar biasa di lini belakang Manchester City membuat Pep Guardiola tak perlu terlalu khawatir soal serangan balik ataupun serangan dari permainan terbuka.

2. Sadio Mane

Libero.id

Kredit: twitter.com/lfc

Trio FirManSah bisa dikatakan sebagai salah satu trio penyerang yang paling menakutkan saat ini, terutama Sadio Mane. Kecepatannya yang luar biasa membantu mengakhiri kekeringan tiga dekade di Liverpool dan mengubah penyerang Senegal itu menjadi pemain hebat di Liga Premier. Mantan pemain Southampton itu adalah pemain sayap kelas dunia dengan penyelesaian yang klinis.

1. Adama Traore

Libero.id

Kredit: instagram.com/adamatrd37

Pemain sayap dari Wolverhampton Wanderers itu memang layak berada di posisi pertama. Alasnya sudah jelas karena ia memang yang tercepat, plus ia menggunakan baby oil untuk alasan tertentu. Kombinasi badan yang berotot dan kecepatan diatas rata-rata, Adama adalah pemain yang cukup langka di Liga Premier.

Di bawah tangan dingin Nuno Espírito Santo, Adama berkembang pesat menjadi salah satu pemain bintang di Liga Premier dan kini telah banyak klub besar eropa mengincarnya, salah satunya adalah mantan klubnya, FC Barcelona.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network