Kisah 5 Pesepakbola Saat Berhadapan dengan Idolanya Sendiri, Siapa Saja Mereka?

"Tak jarang, idola mereka di masa kecil justru bermain di klub rival dan akhirnya harus berhadapan satu sama lain."

Feature | 01 November 2020, 09:53
Kisah 5 Pesepakbola Saat Berhadapan dengan Idolanya Sendiri, Siapa Saja Mereka?

Libero.id - Pemain bola merupakan idola bagi para penggemar, namun ternyata terkadang mereka sebagai pesepakbola juga memiliki idola atau panutan.

Tak jarang, idola mereka di masa kecil justru bermain di klub rival dan akhirnya harus berhadapan satu sama lain demi membuktikan siapa yang lebih hebat.

Jarang ada seorang pesepakbola yang mengidolai pesepakbola lainnya kemudian mereka saling berhadapan di rumput yang sama.

Berikut adalah 5 pertemuan antara pesepakbola dengan idolanya sendiri;

1. Zlatan Ibrahimovic dan Ronaldo Nazario

Libero.id

Kredit: inter.it dan twitter.com/acmilan

Zlatan Ibrahimovic dikenal sebagai salah satu pemain sepak bola paling arogan di dunia dimana pria Swedia tersebut kerap menganggap dirinya adalah terbaik.

Meski begitu, Ibrahimovic tetap memiliki seorang panutan, dia menjadikan Ronaldo Luis Nazario sebagai idolanya.

Saat bermain dengan idolanya, Ibrahimovic bahkan tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya. Momen itu terjadi pada 11 Maret 2007 saat Inter Milan bertanding melawan AC Milan dalam Derby della Meddonina.

Sebelum pertandingan dimulai, Ibrahimovic diawasi oleh kamera yang menyoroti wajahnya dan wajah Ronaldo, saat itu Ibra terlihat tersenyum.

Meski Inter Milan menang dengan skor 2-1, baik Ronaldo maupun Ibrahimovic sama-sama mencetak gol.

Di puncak karir keduanya, Barcelona dan AC Milan kerap bertemu di Liga Champions.

2. Iker Casillas dan Gianluigi Buffon

Libero.id

Kredit: realmadrid.com dan juvenetus.com

Iker Casillas mungkin hanya terpaut tiga tahun lebih muda dari Gianluigi Buffon, namun ia tak malu mengakui bahwa dirinya adalah fans berat penjaga gawang Italia tersebut.

Nama Buffon dikenal lebih awal dari Casillas, namun secara garis besar, kedua kiper kelas dunia ini merupakan generasi yang sama.

Tak heran jika keduanya sering bertemu dalam pertandingan level klub ataupun timnas. Casillas dan Buffon sudah memiliki berbagai trofi bergengsi.

Namun ada satu hal yang membuat Casillas lebih baik dari Buffon. Dia telah memenangkan tiga medali kejuaraan Liga Champions, dan sang idola masih bekerja keras untuk mendapatkannya bahkan hingga saat ini.

3. Carles Puyol dan Paolo Maldini

Libero.id

Kredit: fifa.com dan twitter.com/acmilan

Kesuksesan Barcelona selama lebih satu dekade tak lepas dari Menonjolnya sosok Carles Puyol yang mampu tampil luar biasa di lini belakang Blaugrana.

Blaugrana mengandalkan ketangguhan dan kepemimpinannya sebagai bek tengah dan seorang kapten tim.

Puyol adalah idola para bek muda karena mampu tampil sangat baik di lini pertahanan secara konsisten, namun ia justru menjadikan Paulo Maldini sebagai panutannya.

Puyol dan Maldini memiliki banyak kesamaan. Keduanya memulai karir sebagai winger dengan postur tubuh yang kurang ideal.

Namun kekurangan tersebut dapat ditutupi oleh keduanya melalui penampilan yang sangat simpel di atas lapangan.

Orisinalitas Puyol dan Maldini dalam membaca permainan sudah tidak diragukan lagi. Sepanjang karirnya, Puyol bertemu Maldini lebih dari satu kali dalam satu pertandingan.

4. Lionel Messi dan Pablo Aimar

Libero.id

Kredit: instagram.com/leomessi dan uefa.com

Lionel Messi disebut-sebut sebagai salah satu pemain sepakbola terbaik sepanjang masa, meski begitu dia tetap sosok idola.

Messi ternyata sangat mengagumi seniornya di timnas Argentina, Pablo Aimar. Saat sang panutan gantung sepatu, ia bahkan sempat memberikan penghormatan khusus.

Kedua pemain tersebut juga sudah berkali-kali bertemu di lapangan. Momen tersebut pertama kali terjadi pada 12 November 2006 saat Barcelona mengalahkan Zaragoza 3-1 di Nou Camp.

5. Julian Mbappe dan Cristiano Ronaldo

Libero.id

Kredit: instagram.com/k.mbappe

Pertemuan antara fans dengan idolanya yang terbaru digelar dalam pertandingan UEFA Nation League antara Prancis dan Portugal yang berlangsung pada Senin (12/10) pagi WIB.

Kylian Mbappe merasa terhormat bisa berduel langsung dengan idola masa kecilnya, Cristiano Ronaldo.

Ini bukan pertandingan pertama diantara keduanya. Mbappé juga sebelumnya pernah menghadapi Ronaldo di Liga Champions 2017-2018 kala timnya PSG berhadapan dengan Real Madrid.

Usai pertandingan di Nation League tersebut, Mbappe pun mengabadikan momen dirinya bertemu Ronaldo di media sosial. Ia tak ragu menyebut bintang Juventus itu sebagai idola, raja, dan bintang terbaik di dunia.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network