14 Gol Lagi Cristiano Ronaldo Pencetak Gol Resmi Terbanyak Sepanjang Masa

"Cristiano Ronaldo bikin gol hanya 3 menit setelah absen positif Corona."

Berita | 02 November 2020, 00:01
14 Gol Lagi Cristiano Ronaldo Pencetak Gol Resmi Terbanyak Sepanjang Masa

Libero.id - Cristiano Ronaldo menunjukkan dirinya sebagai bintang tak tergantikan di Juventus. Dia mencetak dua gol pada kemenangan Juventus 4-1 lawan Spezia.

Dengan dua golnya ini, Cristiano Ronaldo tinggal 14 gol saja untuk menjadi pencetak gol resmi terbanyak sepanjang sejarah. Rekor teratas masih dipegang oleh Pele.

BACA JUGA: 13 Pencetak Gol Terbanyak Laga Resmi Sepanjang Masa

Dengan dua gol ini selama 2020, CR7, sapaan akrabnya sudah mencetak 32 gol dalam 31 laga. Dia juga membukukan 6 assist.

Sepanjang musim ini, hanya Belotti (6) dan Ibrahimovic (7) mencetak gol lebih banyak dari Cristiano Ronaldo (5) di Serie A. Padahal CR7 baru bermain 214 menit sementara Bellotti 437 menit dan Zlatan 360 menit.

Pada laga lawan Spezia, Juventus mengakhiri tanpa kemenangan  dua laga berturut-turut dengan menang 4-1 di Stadion Dino Manuzzi.

Gol Juventus dicetak Alvaro Morata pada menit ke-16 sebelum Spezia menyamakan kedudukan berkat gol Tommaso Pobega pada menit ke-32.

Tiga menit setelah masuk lapangan Ronaldo mengembalikan keunggulan Juve pada menit ke-59. Adrien Rabiot mencetak gol ketiga Si Nyonya Tua pada menit ke-68 sebelum penalti Ronaldo pada menit ke-77 melengkapi kemenangan Juventus.

Juventus naik ke peringkat kedua dengan 12 poin, sedangkan Spezia tertahan pada posisi ke-16 dengan lima poin.

“Selama ini saya diam. Saya tidak memiliki gejala dan saya merasa baik. Hari ini saya kembali melakukan apa yang saya suka, bermain sepak bola,” kata Ronaldo kepada Sky Sport.

“Serie A adalah liga yang kompetitif. Milan melakukan pekerjaan dengan baik, begitu pula Lazio dan Napoli. Kami harus bekerja keras, tetapi kami berkembang.”

Awal pekan ini, Ronaldo memposting komentar di Instagram yang menyatakan bahwa tes usap yang digunakan untuk mendeteksi Covid adalah omong kosong. Tetapi kemudian dia menghapus komentar tersebut. CR7 menolak menjawab pertanyaan tentang itu.

"Cristiano sudah kembali, ini hal terpenting," pungkas pemain Portugal itu.

Pelatih Juventus Andrea Pirlo menegaskan Juventus bermain bagus melawan Spezia dan mengungkapkan bahwa tim masih bisa meningkat.

"Kami memainkan laga yang bagus, kami harus menutupnya di babak pertama, kami menciptakan banyak peluang. Jika Anda tidak melakukannya, Anda berisiko menghadapi lawan mana pun," kata bos Nyonya Tua itu kepada Sky Sport.

"Kami ingin memenangkannya dan Ronaldo membantu kami."

Bintang Portugal itu kembali beraksi setelah dites positif Covid selama lebih dari 20 hari pada hari Jumat ia dites negatif dan hari ini ia kembali ke lapangan masuk dari bangku cadangan di babak kedua.

"Kami sedikit mengubah sistem kami, kami tahu Arthur akan lebih bebas untuk bermain sedikit di belakang. Ronaldo menunjukkan kualitasnya dan kami menunggu dia.

"Dia dan [Paulo] Dybala meningkat, mari kita lihat bagaimana perasaan semua orang dalam beberapa hari mendatang.”

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network