Gaji Mingguan 25 Skuad Liverpool, Tertinggi Bukan Sadio Mane dan Van Dijk

"Pemain yang baru datang Thiago Alcantara langsung menyodok ke peringkat kedua."

Feature | 02 November 2020, 10:39
Gaji Mingguan 25 Skuad Liverpool, Tertinggi Bukan Sadio Mane dan Van Dijk

Libero.id - Perebutan gelar Liga Premier akan selalu jadi hal yang sangat sulit untuk dicapai, dan sang juara bertahan Liverpool bisa dibilang tengah mengalami banyak kemunduran di musim ini.  Itu tampak ketika mereka dipermalukan di Villa Park, dua kali membuang keunggulan melawan Everton, dan tampak tidak meyakinkan saat melawan Ajax. Tak sampai disitu, tim asuhan Juergen Klopp ini telah tersingkir dari Piala EFL.

Mungkin hal tersebut ada hubungannya dengan kehilangan Virgil van Dijk karena cedera ACL. Tapi Liverpool sebagaimana semboyan mereka, selalu 'Never Walk Alone'. Mereka akhirnya menemukan momentum kebangkitan, catatan tiga kemenangan beruntun di semua kompetisi boleh dibilang adalah titik tolak atau semacam pertaruhan.

Penting untuk diingat,  di atas kertas, Juergen Klopp memilik skuad  yang lebih dalam dari sebelum-sebelumnya, musim panas lalu mereka memboyong Thiago Alcantara, Diogo Jota dan Konstantinos Tsimikas, jadi masih banyak alasan untuk tetap optimis. Ada sekitar 25 pemain yang berseragam Liverpool, tak semua pernah kita dengar atau lihat mereka berada di atas lapangan hijau, tapi ke-25 pemain ini telah terkonfirmasi bahwa mereka bagian sah dari The Reds.

Dan sekarang mari kita lihat rincian  gaji mingguan setiap pemain, ini mungkin berguna bagi para penggemar untuk menandai performa dan kaitannya dengan 'pertanggung jawaban' si pemain. Data gaji diambil dari Spotrac. Kita mulai dari kisaran gaji paling besar:

1. Mo Salah -  220.000 Pounds (Rp 4,16 miliar)

Libero.id

Kredit: liverpoolfc.com

Tidak mengherankan, Salah menduduki peringkat teratas. Pemain Mesir itu mencetak gol ke-100 untuk klub dalam hasil imbang 2-2 dengan Everton, sebuah prestasi yang dia capai hanya dalam 160 penampilan.

2. Thiago Alcantara - 210.000 Pounds (Rp 3,97 miliar)

Direkrut dari Bayern Munich musim panas ini, pemenang Liga Champions itu selalu mendapat gaji tinggi dan penampilan awalnya menunjukkan dia akan bernilai setiap sen. Dalam arti kata lain, dengan apa yang ia miliki Alcantara memang pantas. 

3. Roberto Firmino -  180.000 Pounds (Rp 3,4 miliar)

Libero.id

Kredit: liverpoolfc.com

Hanya satu gol dalam delapan pertandingan sejauh ini. Musim 2020-21 agaknya bukanlah awal yang mudah bagi Firmino. Mungkin roda berputar, Firmino tak segarang musim-musim sebelumnya, tapi itu kesimpulan gegabah, toh, sisa pertandingan masih teramat banyak.

4. Virgil van Dijk -  180.000 Pounds

Jika The Reds membutuhkan pengingat akan pentingnya bek tengah, maka cederanya Virgil van Dijk adalah sebaik-baik pengingat.

5. Sadio Mane - 150.000 Pounds

Libero.id

Kredit: liverpoolfc.com

Kesepakatan terbaru Mane, yang ditandatangani pada akhir 2018, membuat gaji yang ia dapat dalam hitungan pekan saja bisa mencapai  150.000 pounds. Namun, sayang untuk ukuran penyerang tengah paling kuat Liverpool, Mane tidak berada di eselon tertinggi dalam struktur gaji. Tapi angka itu, tak bisa juga dibilang rendah.

6. Jordan Henderson -  140.000 Pounds

Tanpa Henderson, lini tengah Liverpool bukanlah sesuatu yang sama. Besaran gaji di atas, memang cukup layak untuk ban kapten di lengannya.

7. James Milner -  140.000 Pounds

Libero.id

Kredit: liverpoolfc.com

Hanya untuk profesionalisme belaka, Anda tidak bisa membantah Milner sebagai salah satu penerima gaji teratas. Pemain berusia 34 tahun itu masih dalam kondisi terbaiknya dan meski perannya dikurangi musim ini, dia sangat fleksibel sehingga akan selalu ada pertandingan untuknya di suatu tempat di lapangan.

8. Naby Keita -  120.000 Pounds

Tidak diragukan lagi, meski pilihan kedua, Keita adalah gelandang yang mobile. Sayangnya cedera terus mengganggu ritme permainannya.

9. Alex Oxlade-Chamberlain - 120.000 Pounds

Libero.id

Kredit: liverpoolfc.com

Berbicara tentang cedera, Alex Oxlade-Chamberlain masih sanggup menghasilkan beberapa momen cemerlang. Bisa jadi, besarnya gaji membuat semangat berlipat.

10. Joel Matip - 85.000 Pounds

Cedera Van Dijk membuat Matip seharusnya memiliki kesempatan untuk membuktikan dirinya, tetapi dia sekarang juga absen. Mungkin belum waktunya.

11. Andy Robertson -  100.000 Pounds (Rp 1,89 miliar)

Libero.id

Kredit: liverpoolfc.com

Robertson menandatangani kontrak baru pada Januari 2019. Pemain asal Skotlandia itu telah berubah menjadi salah satu bek kiri terbaik dunia dan mungkin, jika ia meningkat level bermain nya saat ini, ia akan mendapatkan penghasilan lebih banyak lagi.

12. Fabinho - 100.000 Pounds

Libero.id

Kredit: liverpoolfc.com

Fabinho sangat penting bagi skuad Liverpool dan pesepakbola asal Brazil itu telah menunjukkan bahwa dia juga kompeten sebagai bek tengah.

13. Alisson -  90.000 Pounds

Tidak mengherankan melihat seorang penjaga gawang dengan gaji yang relatif rendah, tetapi Alisson adalah pengecualian, sebab dia adalah salah satu yang terbaik di planet ini. Tanpa dia, Klopp pasti bakal kelimpungan dengan hanya bertumpu pada Adrian yang malang.

14. Xherdan Shaqiri -  80.000 Pounds

Libero.id

Kredit: liverpoolfc.com

Shaqiri tahu dia akan memainkan peran kecil ketika dia bergabung dengan The Reds, tetapi ia juga sadar, bahwa dirinya adalah jenis opsi yang dibutuhkan Klopp di bangku cadangan. Mantan pemain Stoke itu terlibat dalam peningkatan gol Jota pada pertengahan pekan dan dia adalah pemain cadangan yang punya kontribusi lebih dari cukup.

15. Gini Wijnaldum - 75.000 Pounds

Wijnaldum diperkirakan akan pindah di musim panas dan pemain asal Belanda itu bisa mendapatkan kenaikan gaji yang signifikan di tempat lain. Tapi, entah apa yang mendorongnya tetap bertahan.

16. Takumi Minamino -  75.000 Pounds

Libero.id

Kredit: liverpoolfc.com

Ada banyak kegembiraan saat Minamino bergabung. Pemain internasional Jepang itu jelas memiliki kualitas, tetapi Minamino sejauh ini belum begitu bersinar ketika diberi kesempatan. Tenang, semua butuh proses.

17. Konstantinos Tsimikas - 60.000 Pounds

Bek kiri yang baru direkeut Liverpool ini, agaknya juga akan kesulitan untuk mendapatkan waktu bermain, hal itu sebetulnya tampak sebanding dengan biaya yang dikeluarkan oleh Liverpool  yang relatif sedikit.

18. Divock Origi - 60.000 Pounds

Libero.id

Kredit: liverpoolfc.com

Besaran gaji Origi mungkin adil, meskipun ada beberapa gol penentu di menit akhir yang ikonik. Origi dikabarkan akan pergi pada bulan Januari mendatang.

19. Diogo Jota - 45.000 Pounds

Dengan biaya transfer 41 juta pounds, bagi Liverpool yang punya keuangan bagus, Diogo Jota benar-benar murah begitu pula dengan gajinya untuk sementara ini, Liverpool beruntung bisa menikmati servis laki-laki Portugal yang sudah tampak mengesankan sejak bergabung dari Wolves.

20. Trent Alexander-Arnold -  40.000 Pounds

Libero.id

Kredit: liverpoolfc.com

Ketika Anda tahu, betapa besar peran Alexander-Arnold untuk pertahanan Liverpool, maka wajar jika Anda tak percaya bahwa bek kanan terbaik di Liga Premier punya penghasilan mingguan yang memalukan. Tapi memang begitulah faktanya. Kontrak yang dia tandatangani pada Januari 2019 membuatnya harus puas dengan gaji yang relatif rendah, faktornya ialah klise : karena usianya yang masih muda.

21. Adrian - 30.000 Pounds

Anda pastinya akan maklum dengan gaji pemain berusia 33 tahun itu, setelah serangkaian kesalahan pada tahun 2020 apakah Anda justru berpikir, turunkan lagi gaji Adrian?

22. Joe Gomez -  28.000 Pounds

Libero.id

Kredit: liverpoolfc.com

Gomez baru berusia 23 tahun. Meski begitu, tidak pantas rasanya sang bek  direndahkan. Tapi bagi para penggemar, siapalah seorang  Joe Gomez itu.

23. Neco Williams - 25.000 Pounds

Williams secara umum terlihat seperti bakat yang nyata, meskipun ada kesalahan saat melawan Lincoln. Pemain internasional Wales, 19, pasti satu untuk masa depan.

24. Caoimhin Kelleher -  14.000 Pounds

Libero.id

Kredit: liverpoolfc.com

Dengan setiap denting Adrian, pemuda Irlandia itu mengetuk pintu. Klopp telah memanfaatkan Kelleher di piala domestik sebelumnya dan dia memang terlihat kompeten - ini hanya pertanyaan kapan dia siap untuk melangkah.

25. Kamil Grabara -  7.500 Pounds

Penjaga gawang Polandia ini masih sangat muda dan itulah mengapa, musim panas ini ia telah dipinjamkan ke klub Superliga Denmark AGF untuk mendapatkan pengalaman.

Total Gaji Mingguan Pemain  Liverpool

Jika digabungkan, Liverpool memiliki tanggungan untuk mengurus gaji pemain yang dalam hitungan per minggu lebih dari  2,3 juta pounds (Rp 43,5 miliar). Meski begitu, besaran gaji pemain Liverpool adalah tanda bahwa mereka memiliki kedalaman skuad yang serius.

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Liverpool


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network