16 Superstar yang Jumlah Gol Sepanjang Kariernya Kalah dari Sergio Ramos

"Seakan sulit disangka, jumlah total gol Xavi, Iniesta, dan Andrea Pirlo masih kalah dari Ramos. Bek rasa striker."

Feature | 06 November 2020, 13:45
16 Superstar yang Jumlah Gol Sepanjang Kariernya Kalah dari Sergio Ramos

Libero.id - Selain mengukuhkan dirinya sebagai bek terbaik di generasinya, kapten Real Madrid ini telah memukau banyak pecinta sepak bola dengan ketajamannya dalam mencetak gol di beberapa tahun terakhir.

Musim lalu, Ramos hanya mencetak 13 gol secara keseluruhan dan kini ia memulai musim dengan sangat baik dan menghasilkan sebuah momen sejarah saat mencetak gol melawan Inter Milan di ajang Liga Champions pada Rabu dini hari kemarin (04/11/20). Ramos yang mencetak gol kedua Los Blancos itu menandai gol ke-100 nya untuk tim ibu kota Spanyol dan itu merupakan prestasi luar biasa bagi seorang bek.

Selain itu, tendangan bebas pria Spanyol itu ke gawang Mallorca pada bulan Juni dan dua golnya di final Liga Champions adalah sebuah capaian yang luar biasa. Dan sekarang Ramos telah menjadi pemain penting di Bernabeu, ia hanya tinggal beberapa gol lagi untuk menjadi bek paling produktif kelima dalam sejarah dengan 126 gol dalam karidrnya untuk klub dan negaranya.

Lalu berapa banyak pemain kelas dunia yang bermain lebih ofensif namun kalah dalam jumlah gol dari Ramos mengingat raihan golnya? Jawabannya setidaknya ada 17 pemain seperti yang dilansir dari givemesport.com, berikut ulasannya;

16. Patrick Vieira - 64 gol

Memang ia berposisi sebagai jendral lapangan tengah, namun karena Vieira lebih sering menyibukkan dirinya dengan tugas-tugas defensif maka wajar torehan golnya tidak terlalu banyak, namun jika ingin adil, Ramos pun bermain lebih defensif.

15. Paul Pogba - 77 gol

Gelandang Prancis pemenang Piala Dunia 2018 itu juga terhitung mendapat gol dari sebuah tendangan penalti sama seperti Ramos, tapi secara kuantitas, suka atau tidak Ramos lebih unggul dari pada pemain Setan Merah itu.

14. Andres Iniesta - 84 gol

Harus dikatakan bahwa meskipun Iniesta benar-benar kelas dunia dalam banyak aspek permainannya, namun ia tidak pernah menjadi pencetak gol terbanyak dari lini tengah.

13. Andrea Pirlo - 86 gol

Libero.id

Kredit: juventus.com

Untuk seorang pemain yang mencetak lebih dari 30 gol dari tendangan bebas dalam kariernya, itu merupakan prestasi yang bagus, namun untuk torehan gol, pelatih Juventus itu tetap kalah dari Ramos.

12. Gabriel Jesus - 88 gol

Libero.id

Kredit: premierleague.com

Ini mungkin sindiran keras untuk penyerang Manchester City itu. Sudah hampir 3 tahun bersama City, ia hanya mampu mencetak 88 gol apalagi ia berperan sebagai seorang penyerang.

11. Guti - 92 gol

Sempat bermain bersama pada musim 2000/01, sebenarnya Guti lebih terkenal dengan kemampuannya dalam memberikan umpan, namun jumlah golnya yang dahulu unggul dari Ramos kini sudah terlewati semua.

10. Roy Keane - 96 gol

Sama seperti Vieira yang berperan lebih defensif, namun jumlah golnya cukup mengesankan kendati masih kalah dari kapten El Real itu.

9. Luka Modric - 101 gol

Libero.id

Kredit: realmadrid.com

Seorang gelandang yang sangat berbakat dan berada satu tim dengan Ramos, bahkan sempat meraih Ballon d'Or, tapi Modric tidak pernah benar-benar mematikan di depan gawang.

8. Jose Antonio Reyes - 102 gol

Almarhum adalah pemain Legenda Sevilla dan musim terbaiknya dalam urusan mencetak gol terjadi ketika ia bermain untuk Arsenal.

7. Freddie Ljungberg - 103 gol

Salah satu sosok penting dari sebuah dongeng bernama 'The Invincible'. Kendati lebih bermain menyerang,  raihan gol Ljungberg masih tertinggal 23 gol dari kapten El Real saat ini.

6. Mesut Ozil - 112 gol

Libero.id

Kredit: arsenal.com

Meski Ozil secara teknis masih jauh unggul dari Ramos, namun jumlah golnya masih tertinggal dari Ramos walaupun itu juga dipengaruhi kondisinya saat ini karena diasingkan Arsenal.

5. Roberto Carlos - 113 gol

Mungkin tampak aneh untuk memasukkan bek lain di sini, tetapi jangan salah bahwa Carlos mampu menembus posisi 10 besar. Pada masanya, ia adalah salah satu bek paling produktif di dunia, mungkin Ramos termotivasi dari sosok Carlos yang juga pernah berseragam Real Madrid.

4. Philippe Coutinho - 121 gol

Gelandang Barcelona itu mungkin masih ditertawakan oleh para pendukung Los Blancos menyusul kekalahan timnya dalam laga El Clasico yang di gelar di Camp Nou, dan diperburuk dengan jumlah raihan gol yang masih kalah dari Ramos.

3. Julio Baptista - 123 gol

Meski memiliki catatan gol yang bagus selama beberapa tahun di Spanyol, kini ia tertinggal dari juniornya dahulu di Madrid, Ramos.

2. Xavi - 123 gol

Libero.id

Kredit: fcbarcelona.com

Baik Ramos ataupun Xavi adalah bagian penting dari timnas Spanyol dari 2008 hingga 2012, namun usai Xavi pensiun, Ramos harus menanggung semua beban yang ditinggalkan rekannya itu dan mencetak gol mungkin adalah hal yang bisa dilakukan oleh kapten Spanyol itu.

1. Sergio Ramos - 126 gol

Dan di nomer satu adalah Sergio Ramos itu sendiri, ia mengungguli Xavi, Iniesta, Pirlo, Carlos, Keane dan banyak lagi dari bek tengah dalam urusan mencetak gol. Selama 15 tahun membela Real Madrid, ia adalah pemain yang terus mengalami peningkatan, dan mengingat raihan golnya yang masih bisa bertambah serta perannya sebagai kapten begitu terasa di Santiago Bernabeu, mungkin ketika ia pensiun kita akan merindukan sosoknya dan rekornya.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network