27 Shoot, 2 Gol Dianulir, 1 Kena Tiang, 1 Penalti Gagal, 2 One on One, Milan Draw

"Milan benar-benar kehilangan keberuntungan. “Saya marah,” kata Zlatan Ibrahimovic."

Berita | 08 November 2020, 23:11
27 Shoot, 2 Gol Dianulir, 1 Kena Tiang, 1 Penalti Gagal, 2 One on One, Milan Draw

Libero.id - AC Milan hanya bermain imbang 2-2 saat melawan Hellas Verona pada lanjutan Serie A di Stadion San Siro, Senin dinihari WIB. Milan diselamatkan dari kekalahan berkat gol penyeimbang Zlatan Ibrahimovic menit ke-93.

Milan benar-benar kehilangan keberuntungan pada laga tersebut. Mereka unggul penguasaan bola 67% banding 33 persen.

Dalam laga itu mereka mendapatkan 27 shoot dengan 10 di antaranya dihitung sebagai peluang emas. Mereka mencetak dua gol yang dianulir, satu gol oleh Hakan Calhanoglu karena offside beberapa centimeter. Satu gol lagi oleh Davide Calabria karena Zlatan dianggap handball lebih dulu.

Milan mendapatkan satu penalti yang gagal dieksekusi Zlatan. Kemudian satu upaya Zlatan membentur tiang gawang. Dua peluang Zlatan digagalkan kiper Marco Silvestri yang bermain gemilang. Milan juga mendapat dua kesempatan pemainnya yaitu Theo Hernandez tinggal berhadapan dengan kiper Verona, Silvestri tetapi dua-duanya gagal berbuah gol.

“Saya marah, jelas, karena hasil imbang hari ini tidak cukup baik,” kata Ibrahimovic kepada Sky Sport Italia seusai laga.

“Kami memiliki begitu banyak peluang, saya gagal mengeksekusi penalti dan saya pikir saya akan menyerahkan yang berikutnya kepada Kessie! Itu akan lebih baik,” ujar dia merujuk Kessie sebagai eksekutor penalti handal.

“Kami kebobolan dua gol, mendapat dua gol, kami terus menyerang dan yang terpenting adalah tidak kehilangan kepercayaan diri. Mengingat keadaan klasemen sekarang, kami ingin memenangkan setiap pertandingan."

Tentang penalti, sebelum eksekusi oleh Zlatan Marco Silvestri berkata 'apakah kamu sadar eksekusi terakhir kamu gagal?’ Tepat saat Ibra berlari.

"Dia tidak salah, aku gagal pada eksekusi yang terakhir," Zlatan tersenyum. Dia kini gagal tiga eksekusi beruntun. Satu eksekusi dari tiga yang gagal itu berbuah gol memanfaatkan rebound.

“Ada banyak pertandingan sekarang dan ketika Anda lelah, Anda tidak selalu berada pada kondisi 100 persen. Untung saja sudah ada jeda internasional, karena saya butuh istirahat. Saya tidak memiliki ketajaman dan determinasi yang biasa saya miliki di depan gawang. Saya hanya merasa seperti tidak semuanya ada di sana.”

“Kami harus bermain untuk target penting, kami tidak bisa hanya pergi ke lapangan dan dengan senang hati bermain. Setidaknya, saya tidak bisa, itu bukan filosofi saya."

Pekan ini, Ibrahimovic memposting foto dirinya mengenakan jersey Swedia di Instagram. Apakah itu berarti dia ingin dipanggil kembali?

“Tidak, saya hanya mencoba membuat jengkel orang di Swedia,” dia menyeringai.

“Saya ingat di Manchester sangat sulit untuk bermain pada hari Kamis dan kemudian pulih. Setelah cedera yang saya alami, yang bisa saja berakhir di sana, saya merasa seperti anak kecil yang baru bisa melangkah ke lapangan. Saya merasakan kegembiraan bermain sepak bola.”

“Saya melihat lebih banyak tim sekarang yang berjuang untuk posisi lebih tinggi di klasemen dan itu bukan hanya tim seperti Atalanta di masa lalu. Saya telah bermain di banyak negara dan saya dapat mengonfirmasi bahwa Italia adalah ujian yang paling tangguh untuk penyerang.”

“Ada banyak tim yang menantang untuk menjadi yang teratas, ada beberapa yang belum mencapai puncaknya. Agendanya padat, jadi tim dalam kondisi terbaik pada akhirnya akan memenangkan Scudetto. ”

Ibra ditanya apakah dia melewatkan Ballon d'Or dan trofi pribadi lainnya.

“Tidak, piala itu bagus dan sebagainya, tapi saya tidak membutuhkannya untuk merasa kuat. Saya bermain, mencoba melakukan yang terbaik untuk membantu rekan satu tim saya dan hanya itu.”

Dia baru berusia 39 tahun, jadi apakah dia akan memperpanjang kontraknya di Milan musim depan?

“Setelah hari ini, menurutku itu tidak terlihat bagus!”

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan AC Milan


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network