21 Pemain Bintang yang Berstatus Bebas Transfer Musim Depan

"Dari Milan ada Zlatan, Hakan, dan Donnarumma. Dari Barcelona ada Riqui Puig dan Lionel Messi."

Feature | 09 November 2020, 06:04
21 Pemain Bintang yang Berstatus Bebas Transfer Musim Depan

Libero.id - Dampak pandemi COVID-19 masih menghantui seluruh klub-klub Eropa hingga saat ini, paling terasa adalah belum diperbolehkannya penonton hadir di stadion, pun kalau diizinkan hanya 50 % dari kapasitas stadion, itu jelas memotong pendapatan klub.

Dengan keadaan seperti itu, klub-klub Eropa jelas mananggung masalah finansial yang berat, terutama perihal kontrak dan gaji pemain. Proses tawar-menawar pun pasti akan terjadi dan Lionel Messi akan menjadi pemain yang paling disorot.

Gaji pemain Argentina yang terlalu tinggi akan menjadi batu sandungan, tetapi La Pulga sepertinya akan tetap meninggalkan Barcelona setelah perselisihannya dengan klub musim panas ini. Namun, jika dilihat lebih teliti lagi, Messi bukan satu-satunya nama besar di luar kontrak yang akan tersedia dengan status bebas transfer.

Dilansir dari marca.com, setidaknya akan ada 21 pemain bintang yang akan berstatus bebas transfer musim panas mendatang, siapa saja mereka? berikut ulasannya:

21. Mesut Ozil

Libero.id

Kredit: arsenal.com

Situasi Ozil bersama Arsenal saat ini benar-benar buruk, tidak hanya disingkirkan dari daftar list tim Liga Premier, ia juga dicoet dari tim Liga Eropa. Sang playmaker akan habis masa kontraknya pada 2021 mendatang dan ia sendiri sepertinya sudah siap untuk meninggalkan London utara musim depan.

20. Diego Costa

Dengan 18 gol dalam 78 penampilan bersama Atletico Madrid sejauh ini, Costa akan habis masa baktinya pada musim panas mendatang.

19. Riqui Puig

Ronald Koeman memperingatkan Puig bahwa ia tidak akan mendapatkan banyak waktu bermain musim ini. Mantan pelatih Feyenoord itu juga tampaknya belum yakin dengan pemain muda Spanyol tesebut dan tentu saja hal itu bisa menjadi alasan untuk Puig untuk meninggalkan Camp Nou.

18. Edinson Cavani

Sejauh ini pemain Uruguay itu belum mencetak gol untuk Manchester United dan hanya mencetak tujuh gol untuk PSG di Ligue 1 musim lalu.

17. Zlatan Ibrahimovic

Libero.id

Kredit: instagram.com/acmilan

Usia hanyalah angka bagi Zlatan. Ia sekarang berada di usia 39 tahun dan masih mampu mencetak gol. Kontraknya bersama Milan akan habis pada musim panas mendatang dan agaknya sudah ada beberapa klub yang menanti jasanya.

16. Eric Garcia

Bek Manchester City ini masih dijadikan oleh Barcelona sebagai target utama mereka terlepas dari cedera kepala yang dideritanya musim lalu, remaja tersebut tampil mengesankan di Etihad.

15. Julian Draxler

Libero.id

Kredit: id.psg.fr

Draxler mengakui cedera telah membuatnya absen dan kini ia telah mempertimbangkan untuk bergabung dengan Leeds di musim panas mendatang kendati masih sebatas penjajakan antar kedua tim (PSG dan Leeds).

14. Javi Martinez

Sudah menemani Die Bayern sejak 2012, mungkin musim panas mendatang adalah waktu yang terpat untuk berpamitan.

13. Hakan Calhanoglu

Manchester United adalah salah satu klub yang menginginkan jasa Calhanoglu meski pemain Turki itu sendiri masih dalam pembicaraan kontrak dengan manajemen AC Milan.

12. Gio Reyna

Libero.id

Kredit: bvb.de

Reyna baru berusia 17 tahun dan sudah membuat penampilan yang impresif bersama Dortmund sejauh ini. Remaja itu dinobatkan sebagai bagian dari 'Next Generation' The Guardian tahun lalu.

11. Jerome Boateng

Joachim Loew mengira ia sudah selesai, namun sekarang di usia 32 tahun, pengalaman serta mentalitas juaranya masih menjadi aset besar bagi kebanyakan tim dan tim yang beruntung bisa mendapatkannya secara gratis pada musim panas mendatang.

10. Memphis Depay

Dengan empat gol dalam tujuh pertandingannya musim ini, Memphis melanjutkan misinya untuk membuktikan bahwa United melakukan kesalahan dengan melepaskannya.

9. Arkadiusz Milik

Libero.id

Kredit: sscnapoli.it

Sejauh ini Milik telah menjadi pemain andalan di Napoli, namun namanya masih menjadi target panas untuk beberapa tim Eropa seperti Tottenham dan Everton, kedua tim Inggris itu bsia mendapatkan Milik pada 2021 mendatang jika ia tak memperpanjang kontraknya di San Paolo.

8. Georginio Wijnaldum

Sekarang Liverpool memiliki begitu banyak pilihan di lini tengah dan Wijnaldum mungkin sudah mulai mencari klub baru. Pemain Belanda itu  sempat dikabarkan akan bergabung dengan Barcelona di musim panas ini meski mengalami kegagalan.

7. Gianluigi Donnarumma

Kiper tersebut masih berusia 21 tahun, tetapi selalu ada tanda tanya berapa lama ia akan bertahan di Milan. Orang Italia itu berpotensi menjadi salah satu pemain terbaik dunia.

6. David Alaba

Libero.id

Kredit: fcbayern.com

Liverpool dan Manchester City termasuk di antara klub yang menginginkan jasa pemain Austria itu. Pemain berusia 28 tahun itu telah memenangkan setikdanya 23 trofi di Bavaria.

5. Angel Di Maria

Sempat gagal di Old Trafford, Di Maria membalas  semua penampilan burukannya dengan bergabung bersama  PSG dan itu ia buktin dengan beberapa gelar bersama Le Parisien. Selama di Prancis, Di Maria adalah raja assist di PSG dan ia adalah penyuplai bola untuk Neymar dan Mbappe.

4. Luka Modric

Sebenarnya pemenang Ballon d'Or 2018 itu belum pasti akan meninggalkan Santiago Bernabeu. Pemain Kroasia itu berencana untuk memperpanjang kontraknya saat ini dan dilaporkan bersedia untuk mengambil pemotongan gaji bila diperlukan.

3. Sergio Aguero

Libero.id

Kredit: instagram.com/kunaguero

Kendati mantan pemain Atletico Madrid sedang fokus untuk menyembuhkan cedera hamstring yang ia alami, Sepeti itu tidak akan mempengauhi minta tim besar kepada jasanya.

2. Sergio Ramos

Ramos baru-baru ini mencetak gol ke-100nya untuk Real Madrid, pencapaian yang fenomenal sebagai bek tengah. Pemain internasional Spanyol akan menjadi tambahan yang luar biasa bagi tim manapun yang bisa dan mampu menampn dirinya.

1. Lionel Messi

Libero.id

Kredit: fcbarcelona.com

Tentu saja di posisi pertama adalah sang mega bintang Barcelona, Lionel Messi, La Pulag  akan menghabiskan banyak uang untuk Barcelona ketika ia pergi karena bonus dalam kontraknya, tetapi satu klub yang beruntung akan dapat mendapatkan peman paling genuine di muka bumi.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network