Siapa Paling Bergantung Penalti Messi atau Cristiano Ronaldo, Pessi atau Penaldo?

"Selama ini Cristiano Ronaldo mendapat julukan Penaldo. Benarkah dia memperoleh gol dari penalti lebih banyak dibanding Messi?"

Feature | 11 November 2020, 08:21
Siapa Paling Bergantung Penalti Messi atau Cristiano Ronaldo, Pessi atau Penaldo?

Libero.id - Di antara sekian banyak topik sepakbola, salah satu perdebatan paling menarik dan seolah tak pernah selesai adalah tentang siapa yang lebih unggul, apakah Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo. Di generasi mereka, duo megabintang itu adalah pesepakbola terhebat. Tentu sulit membandingkan yang terbaik diantara yang terbaik.

Ketika keduanya berlaga dalam balutan seragam tim masing-masing, maka hampir dapat dipastikan, para penggemar akan mendapat suguhan permainan yang indah. Messi dan Ronaldo seolah tak peduli pada usia mereka, mereka terus bersaing dengan performa masing-masing, bahkan hawa persaingan itu, oleh banyak penggemar sampai pindah ke dunia permainan layar. Para penggemar mencoba membandingkan Messi dan Ronaldo pada sebuah eksperimen games FIFA 21.

Ronaldo vs Messi

Untuk mendapat predikat terbaik, salah satu patokan yang dijadikan penilaian adalah jumlah dan kesempatan mencetak gol, itu hal lumrah, tapi bagaimana dengan penalti. Situasi penuh perjudian.

Apakah kita bisa memastikan, sebuah tim yang dihadiahi pelanggaran di dalam kotak penalti pasti akan mencetak gol? Apakah seorang pemain yang dilanggar di depan gawang benar-benar memiliki kesempatan sempurna untuk mencetak gol?

Maka jawabannya, tak ada yang pasti, apapun bisa terjadi. Termasuk gagal mengonversi menjadi skor.

Situs olahraga Givemesports telah melihat kembali, salah satu aspek penting yang membangun karier Messi dan Ronaldo. Ya, reputasi keduanya tak lepas dari jumlah dan kesempatan menghasilkan gol dari titik 12 pas.

Pessi’ vs Penaldo

Di sosial media, bukan hal asing jika netizen membanjiri kolom komentar pada sebuah momen sepakbola yang menurut mereka menarik, lucu, haru, hebat, dan lain sebagainya. Dari situlah, kadangkala tercetus istilah-istilah baru untuk menandai satu momen khusus.

Misalnya saja, dalam konteks ini, para netizen menyebut Messi dengan istilah ‘Pessi’ sementara itu Ronaldo dengan istilah ‘Penaldo’.

Kata Pessi merujuk pada akronim dari kalimat penalti Messi. Akronim di atas juga disematkan kepada pesaing terberatnya yakni Cristiano Ronaldo, dengan nama Penaldo. Baik Messi ataupun Ronaldo, keduanya memang dikenal sebagai algojo titik putih.

Mengeksekusi penalti adalah sebuah keterampilan. Jika keberhasilan itu di ukur dalam statistik gol tentu akan tampak menarik. Dan begitulah, faktanya, para pendukung tampak bersemangat membandingkan siapa yang lebih baik dalam hal penalti.

Namun di luar itu semua, mari bertanya data pencetak gol siapa yang paling banyak, jika penalti dihilangkan dalam perhitungan. Apakah Messi atau Ronaldo? Kita akan segera menemukan jawabannya.

Persentase gol penalti per tahun, Messi vs Ronaldo

Para penggemar mungkin sudah bosan melihat berapa banyak gol non-penalti yang dicetak Ronaldo dan Messi setiap musim, tetapi sekarang, Anda bisa mendapatkan cara yang lain.

Dan mungkin perlu berterimakasih pada pengguna Twitter dengan akun @ cavcav_11 yang telah memberikan perspektif yang sedikit berbeda.

Ia telah mengumpulkan persentase dan kesempatan mencetak gol dari titik putih,  dihitung selama beberapa dekade terakhir, dalam istilah awam, selama 10 tahun  terakhir, data statistik ini mengungkapkan siapa yang paling bergantung pada penalti. Apakah Messi atau Ronaldo?

Anda dapat melihat rincian lengkapnya di bawah ini:

Libero.id

Messi vs Ronaldo

Statistik penalti memang rumit, tetapi Kobe Tong, seorang Pundit kenamaan kepada GIVEMESPORT mengatakan Ronaldo punya persentase gol penalti alias kesempatan mencetak gol dari penalti lebih besar dari Messi selama 9-11 tahun terakhir selama berkarier. Pernyataan itu sekaligus membenarkan data di atas.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network