Setelah Sukses 25 Kali Penalti Beruntun, Sergio Ramos Gagal Dua Kali Satu Laga

Berita | 15 November 2020, 04:52
Setelah Sukses 25 Kali Penalti Beruntun, Sergio Ramos Gagal Dua Kali Satu Laga

"Kedua penalti Ramos berhasil dibaca Yann Sommer."

Libero.id - Setelah berhasil mengeksekusi 25 penalti secara berturut-turut, laju eksekusi penalti Sergio Ramos berakhir dengan cara yang luar biasa pada Minggu dinihari WIB. Kapten Spanyol itu gagal dua kali dari titik penalti dalam hasil imbang Spanyol melawan Swiss 1-1.

Yann Sommer yang menjadi penjaga gawang Swiss menghentikan kedua penalti Ramos, yang pertama dengan pembacaan yang bagus dan yang kedua dengan berani menunggu sampai detik terakhir, memungkinkannya dengan mudah menangkap tendangan Panenka yang ceroboh dari Ramos.

Ramos tidak pernah absen mencetak gol dari penalti sejak 9 Mei 2018 di Sevilla. Sejak itu, dia telah mencetak 23 gol dalam pertandingan kompetitif dan dua dalam pertandingan persahabatan.

Dia mengambil keduanya dengan gaya biasanya, yaitu menunggu sampai kiper bergerak. Tetapi penjaga gawang Borussia Monchengladbach sama-sama berhasil membaca kedua penalti.

Kegagalan Ramos itu juga berarti Real Madrid mungkin harus menyiapkan opsi lain jika mereka mendapat hadiah penalti melawan Borussia Moencengladbach di babak penyisihan grup Liga Champions.

Kegagalan penalti kedua membawa beban lebih berat bagi Spanyol. Luis Enrique berbicara kepada pemain di sisi lapangan, mungkin untuk memintanya menyerahkannya kepada Alvaro Morata. Tapi Ramos mengambilnya, dan dia meleset lagi.

Pertandingan tersebut menandai penampilan ke-177 Sergio Ramos untuk Spanyol, yang memungkinkannya menjadi pemain Eropa dengan penampilan terbanyak.

Seusai pertandingan, Luis Enrique tidak berpikir bahwa kepercayaan diri Sergio Ramos akan terpengaruh meskipun sang kapten itu gagal dalam dua penalti.

Bek Real Madrid itu gagal dua kali dari titik penalti untuk mengakhiri 25 penalti berturut-turut untuk klub dan negaranya.

"Tidak adil mengkritik Sergio Ramos sekarang," kata Luis Enrique usai pertandingan.

"Jika ada tiga, empat atau berapa banyak penalti, dia akan mengambil semuanya.”

“Kami memiliki daftar pengambil dan Ramos adalah yang pertama. Dia akan mengambil penalti selama dia di lapangan.”

"Dia mencetak 25 gol berturut-turut jadi kami tidak akan mengkritiknya sekarang."

Unai Simon terpilih lagi sebagai penjaga gawang Spanyol di atas David De Gea, tetapi Luis Enrique tidak menjawab tegas ketika ditanya siapa yang menjadi No.1.

"Saya akan ulangi," kata pelatih itu, "Saya memiliki tiga penjaga gawang. Bahkan mungkin empat atau lima. Saya mempercayai semuanya."

Meski hanya bermain imbang, Luis Enrique tidak terlalu kecewa dengan hasil itu.

"Saya senang dengan apa yang saya lihat," tambahnya. "Kami pantas menang, saya pikir itu jelas.”

"Saya senang dengan apa yang saya lihat.”

  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Komentar

(500 Karakter Tersisa)

Foto

10 Foto Anna Lewandowska, Istri Robert Lewandowski Pemegang Sabuk Hitam Karate

Klasemen