Selamat Ulang Tahun!

Krisis! Semua Bek Inti Cedera, Ini 4 Pemain Belakang Liverpool yang Tersisa

"Dari full back hingga bek tengah nyaris semua bermasalah. Van Dijk maupun Andrew Robertson cedera. Padahal mereka akan bertemu Leicester."

Feature | 16 November 2020, 13:01
Krisis! Semua Bek Inti Cedera, Ini 4 Pemain Belakang Liverpool yang Tersisa

Libero.id - Setelah FIFA international break, Liverpool dijadwalkan menghadapi Leicester City pada pertandingan pekan 9 Liga Premier, Senin (23/11/2020) dini hari WIB. Masalahnya, The Reds kehilangan para pemain belakang tangguhnya.

Selain Mohamed Salah yang harus absen karena positif terpapar Virus Corona, Juergen Klopp juga akan dipusingkan dengan para pemain inti di barisan belakang. Yang paling baru adalah Andrew Robertson. Dia tumbang akibat gangguan hamstring seusai mengantarkan Skotlandia ke Euro 2020.

Pada pertarungan itu, Roberton bermain penuh. Tapi, dia tidak menjadi eksekutor penalti karena cedera. "Saya pikir saya seharusnya menjadi penendang berikutnya. Tapi, hamstring saya bermasalah pada babak kedua perpanjangan waktu. Ini sedikit kram," ujar Robertson, dikutip Liverpool Echo.

Cedera Robertson membuat Liverpool pusing. Pasalnya, mereka tidak punya bek berpengalaman saat melawan The Foxes. Cedera pertama dialami Virgil van Dijk. Dia cedera lutut di pertandingan melawan Everton. Bek asal Belanda itu divonis absen sampai akhir musim .

Kedua, Trent Alexander Arnold. Fullback kanan itu cedera betis saat melawan Manchester City. Ketiga, Joe Gomez. Dia mengalami cedera lutut saat berlatih bersama The Three Lions.

Kondisi sebagai tidak menguntungkan karena banyak pemain Liverpool juga harus absen karena cedera. Contohnya, Fabinho yang cedera hamstring sejak akhir Oktober 2020. Lalu, Alex Oxlade-Chamberlain dan Thiago Alcantara yang sama-sama cedera lutut.

Berikut ini 4 stok pemain belakang Liverpool yang siap tampil melawan Leicester di pertandingan Liga Premier selanjutnya:


1. Joel Matip

Libero.id

Kredit: liverpoolfc.com

Matip bergabung dengan Liverpool sejak 2016/2017. Awalnya, pemain asal Kamerun itu adalah pemain inti The Reds. Tapi, pelan dan pasti dirinya kehilangan status anggota reguler akibat cedera. Masalah kesehatan sempat membuat Matip kesulitan menemukan perdorma terbaiknya.

Dampak dari masalah tersebut telah membuat Matip jarang bermain pada dua musim terkini. Pada 2019/2020, Klopp sering menampilkan Gomez dengan Van Dijk di jantung pertahanan. Dua kali cedera menyebabkan Matip hanya mampu menjalani 9 pertandingan di Liga Premier. Sementara untuk musim ini, Matip baru merumput 3 kali.


2. Rhys Williams

Libero.id

Kredit: instagram.com/rhyswilliams4

Baru berusia 19 tahun, Williams bergabung dengan akademi Liverpool pada usia 10 dan memenangkan FA Youth Cup bersama tim junior The Reds pada 2019. Dia bergabung dengan Kidderminster Harriers dengan status pinjaman pada Agustus 2019 untuk musim 2019/2020.

Pada September 2020, Williams menandatangani kontrak jangka panjang dengan Liverpool. Dia melakukan debut di Piala Liga pada 24 September 2020 melawan Lincoln City. Saat itu, Williams bermitra dengan Van Dijk di jantung pertahanan. Kemudian, pada 21 Oktober 2020, Williams masuk sebagai pemain pengganti di menit 90 melawan  Ajax Amsterdam di Liga Champions.

Williams membuat penampilan Liga Champions kedua pada pekan selanjutnya. Dia masuk sebagai pemain pengganti menit 30 melawan FC Midtjylland setelah Fabinho mengalami cedera. Liverpool menang 2-0 dan Klopp memuji penampilan Williams. "Dia melakukannya dengan baik. Semuanya tampak menjanjikan", ucap Klopp, di situs resmi The Reds.

Pada 4 November 2020, Williams bermain selama 90 menit penuh dalam pertandingan tandang Liga Champions di kandang Atalanta Bergamo. Dia menjaga clean sheet dalam kemenangan 5-0. Sayangnya Williams belum pernah diberi kesempatan merumput di Liga Premier.


3. Nathaniel Phillips

Libero.id

Kredit: instagram.com/nathaniel_phillips

Pada musim panas 2018 Phillips mulai berlatih dengan tim utama Liverpool dan menjadi anggota skuad cadangan Klopp. Dia ikut merayakan kemenangan di final Liga Champions 2018/2019 di Madrid sebagai anggota skuad Liverpool yang tidak digunakan.

Lalu,dia pindah ke klub Divisi II Jerman, VfB Stuttgart, dengan status pinjaman sepanjang 2019/2020. Kemudian, pada 27 Desember 2019, Liverpool mengumumkan bahwa Phillips akan ditarik dari masa peminjamannya pada 1 Januari 2020. Dia harus kembali karena krisis cedera bek di klub induknya.

Phillips membuat debut tim utama Liverpool pada 5 Januari 2020 dalam pertandingan putaran III Piala FA melawan Everton. Pada 13 Januari 2020, dia kembali dipinjamkan ke  Stuttgart hingga akhir musim. Selanjutnya, pada 31 Oktober 2020, Phillips membuat debut liga untuk The Reds.


4. Kostas Tsimikas

Libero.id

Kredit: instagram.com/tsimikas21

Pada 11 Agustus 2020, Tsimikas menandatangani kontrak dengan Liverpool dengan kontrak jangka panjang dengan biaya yang dilaporkan sebesar 11,75 juta pounds. Dia menjadi pemain Yunani kedua yang menjadi anggota Liverpool setelah Sotiris Kyrgiakos, yang bergabung dari AEK Athena pada 2009.

Tsimikas melakukan debut untuk Liverpool di Piala Liga pada 24 September 2020, melawan Lincoln City dengan kemenangan 7-2. Jika laga melawan Leicester nanti bermain, itu akan menjadi penampilan pertama Tsimikas untuk The Reds di Liga Premier.




Hasil Pertandingan Liverpool


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=LDyrEvcaNwM

Artikel Pilihan