5 Tim Liga Premier dengan Kedalaman Skuad Terbaik Musim Ini

"Liga Premier adalah kompetisi paling padat secara jadwal. Jika skuad tipis, siap-siap saja terdegradasi."

Analisis | 17 November 2020, 04:41
5 Tim Liga Premier dengan Kedalaman Skuad Terbaik Musim Ini

Libero.id - Dibandingkan dengan kompetisi top Eropa lainnya, Liga Premier adalah kompetisi paling padat secara jadwal, namun juga diakui sebagai kompetisi dengan pemasukan tertinggi karena hak siar televisinya.

Baru-baru ini, sebanyak enam klub Liga Inggris masuk dalam daftar Forbes dari sepuluh klub sepak bola terkaya di dunia. Tidak mengherankan, klub Liga Premier yang didukung oleh pemilik kaya dapat mengeluarkan uang secara royal untuk mendatangkan beberapa pemain terbaik di dunia.

Di musim panas ini, Chelsea melakukan pembelian secara jorjoran untuk memperkuat kedalaman skuadnya dan termahal dalam sejarah Liga Premier setelah larangan dua jendela transfer. Namun, The Blues bukan satu-satunya tim Liga Inggris dengan kedalaman skuad yang signifikan, lalu siapa saja tim lainnya? Berikut ulasannya ;

5. Manchester United

Libero.id

Kredit: twitter.com/manutd

Sampai kapan pun Manchester United akan dianggap sebagai salah satu  kesebelasan terbesar di Liga Premier, tetapi untuk berbicara kondisi sekarang, anggapan itu belum tentu menghasilkan kesuksesan di lapangan sejauh ini. Meski demikian, Ole Gunnar Solskjaer memiliki skuad yang cukup impresif dan bertalenta, meski tidak terlalu merata di setiap posisi.

Terlepas dari peforma yang fluktuatif, David de Gea terus menjadi pemain nomor satu klub sementara Dean Henderson, yang kembali dari masa pinjaman di Sheffield United dijadikan cadangan.

Terhitung United memilki 13 peman bertahan di skuatnya, tetapi posisi bek tengah tetap menjadi sorotan karena peforma yang buruk. Untuk di posisi tengah dan depan, Manchester United memiliki pemain yang bagus dan brilian. Dengan pemain seperti Paul Pogba, Bruno Fernandes, Nemanja Matic dan pendatang baru Donny Van de Beek, Theatre of Dreams memiliki salah satu lini tengah terbaik di Liga Premier.

Di depan mereka memiliki penyerang sekaliber Edinson Cavani, ditemani dengan pemain yang cepat seperti Anthony Martial, Marcus Rashford dan Mason Greenwood.

4. Tottenham Hotspur

Libero.id

Kredit: instagram.com/spursofficial

Saat ini Tottenham Hotspur sedang dalam peforma terbaiknya. Anak asuh Jose Mourinho sukses memenangkan lima dari delapan pertandingan mereka - dengan salah satunya adalah kemenangan telak 6-1 di kandang Manchester United - untuk menempati posisi kedua di Liga Premier.

Dua pemain depan The Lilywhites, Son Heung-min dan Harry Kane adalah penyerang yang mematikan - mereka telah mencetak banyak gol dan menciptakan peluang untuk satu sama lain serta untuk rekan satu tim lainnya.

Gareth Bale yang kembali dan Lucas Moura adalah pemain sayap yang sangat mumpuni. Di posisi penjaa gawang, Hugo Lloris tetap menjadi pilihan pertama klub dengan veteran Liga Premier, Joe Hart di bangku cadangan.

Pemain lain seperti Toby Alderweireld, Ben Davies dan Serge Aurier membuat  barisan belakang Spurs menjadi  tangguh.

Di lini tengah, Spurs memiliki Erik Lamela, Eric Dier, Moussa Sissoko, Tanguy Ndombele dan Giovanni Lo Celso untuk melengkapi daftar pemain di semua lini.

3. Liverpool

Libero.id

Kredit: instagram.com/liverpoolfc

Sang juara bertahan Liga Premier sekali lagi muncul sebagai salah satu tim yang diincar untuk dikalahkan. Saat ini mereka hanya terpaut satu poin dari pemimpin klasemen saat ini, Leicester City.

Di bawah asuhan Jurgen Klopp, Liverpool telah mengumpulkan daftar pemain kelas dunia di hampir setiap lini. Alisson Becker telah menjadi penjaga gawangan yang konsisten sejak tiba di Anfield dua musim lalu, memainkan peran kunci dalam kemenangan di ajang Liga Champions dan Liga Premier.

Full-back Trent Alexander-Arnold dan Andrew Robertson adalah salah satu duet bek sayap yang paling berbahaya di Liga Premier saat ini, bahkan banyak peluang serta gol-gol yang ciptakan The Reds berasal dari umpan keduanya. Virgil van Dijk, yang kini cedera adalah bek tengah yang tampil tenang dan meyakinkan di lini tengah. Joe Gomez, Joel Matip dan Neco Williams adalah barisan pemain belakang Liverpool yang tangguh.

Kedatangan Thiago Alcantara semakin memperkuat Lini tengah Liverpool yang sebelumnya sudah diisi pemain kelas dunia seperti Fabinho, Georginio Wijnaldum, James Milner dan Jordan Henderson. Xherdan Shaqiri dan Alex Oxlade-Chamberlain adalah nilai tambah dalam meningkatkan permainan TheReds.

Di depan, trio Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino membentuk salah satu trisula penyerang paling efektif di muka bumi saat ini. Kedatangan Diogo Jota telah menambah keunggulan dalam serangan Liverpool, dengan Takumi Minamino dan Divock Origi lebih dari pilihan yang layak untuk dimiliki di bangku cadangan.

2. Chelsea

Libero.id

Kredit: instagram.com/chelseafc

Setelah meraih posisi keempat Liga Premier musim lalu, Chelsea langsung melakukan pembelian besar-besaran musim panas ini karena sebelumnya mendapat sanski  embargo. Chelsea setidaknya telah menghabiskan lebih dari 247 juta Euro musim panas ini dengan mendatangkan pemain berkualitas seperti Timo Werner, Kai Havertz, Ben Chilwell, Hakim Ziyech dan Edouard Mendy untuk menutupi berbagai kekurangan mereka musim lalu.

Frank Lampard sekarang memiliki sederet talenta yang membuat iri kesebelasan Liga Premier lainnya, dan Chelsea telah menjadi salah satu penantang terkuat dalam perburuan Liga Premier musim ini.

Edouard Mendy langsun memberikan kontribusi nyata untuk The Blues sejak kedatangannya di Stamford Bridge. Kiper Senegal itu telah membuat lima clean sheet dalam enam pertandingan pertamanya musim ini dan membuat Kepa Arrizabalaga harus duduk nyaman di bangku cadangan.

Nama-nama lain seperti Kurt Zouma, Reece James, Cesar Azpilicueta, Ben Chilwell dan Thiago Silva telah bermain bagus di lini pertahanan pertandingan demi pertandingan. Di lini tengah, Chelsea memiliki N'Golo Kante, dibantu dengan pemain baru seperti Kai Havertz dan Hakim Ziyech. Selain itu pemain seperti Mateo Kovavic, Christian Pulisic, Jorginho dan Mason Mount adalah kekuatan tambahan yang bagus.

Di depan, Timo Werner, perlahan tapi pasti mulai menemukan kembali peformanya, ia sukses mencetak empat gol di Liga Premier dalam delapan pertandingan, sementara Tammy Abraham, Olivier Giroud dan Callum Hudson-Odoi adalah penyerang yang spektakuler untuk permainan The Blues.

1. Manchester City

Libero.id

Kredit: instagram.com/mancity

Manchester City asuhan Pep Guardiola bisa dibilang memiliki kedalaman skuad terbaik dan paling tangguh di Liga Premier saat ini.

Musim ini Ederson telah memainkan tujuh pertandingan Liga Premier untuk Manchester City, dengan Zack Steffen dan Scott Carson berada di bangku cadangan. Aymeric Laporte, Nathan Ake, Kyle Walker, Ruben Dias, Benjamin Mendy dan Joao Cancelo adalah pilihan utama Guardiola di lini pertahanan, dengan nama-nama lain seperti Oleksandr Zinchenko, John Stones dan Eric Garcia manjadi opsi terbaik lainnya.

Di lini tengah, dipimpin oleh Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan, Rodrigo, Bernardo Silva, dan Phil Foden, kesemuanya adalah pemain yang handal dan menjadi salah satu lini tengah paling kuat di Liga Premier yang mampu mencetak gol dan menciptakan gol.

Di sepertiga penyerang, Manchester City memiliki rekor pencetak gol terbanyak Liga Inggris sepanjang masa, Sergio Aguero. Manchester City juga memiliki pemain seperti Gabriel Jesus, Raheem Sterling, Riyad Mahrez dan Ferran Torres untuk mencetak sebagian besar gol The Citizens.

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Chelsea


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network