5 Gelandang Terbaik Liga Premier Musim Ini, Kevin De Bruyne Cuma Nomor 5

"Kevin De Bruyne memang belum mampus menunjukkan performa terbaiknya dengan hanya mampu menorehkan 1 gol dan 3 assist sejauh ini."

Feature | 21 November 2020, 01:00
5 Gelandang Terbaik Liga Premier Musim Ini, Kevin De Bruyne Cuma Nomor 5

Libero.id - Gelandang merupakan posisi yang sangat penting dalam suatu kesebelasan baik sebagai peran bertahan maupun menyerang.

Banyak sekali gelandang kelas dunia yang bermain di kompetisi Liga Inggris musim ini, namun untuk mampu tampil konsisten di level teratas bukanlah suatu persoalan yang mudah.

Berikut adalah 5 gelandang terbaik Liga Inggris musim ini:

5. Kevin De Bruyne

Libero.id

Kredit: instagram.com/kevindebruyne

Peraih gelar PFA 2020, Kevin De Bruyne memang belum mampus menunjukkan performa terbaiknya dengan hanya mampu menorehkan 1 gol dan 3 assist sejauh ini.

Namun perannya di lini tengah Manchester City dirasa masih sangat krusial, apalagi setelah the Citizen ditinggal pergi David Silva menuju Real Sociedad awal musim ini.

Sempat paceklik assist dalam sebulan lamanya, De Bruyne mampu kembali menunjukkan kelasnya sebagai salah satu gelandang terbaik di Liga Inggris dengan menorehkan 6 assist dalam 4 laga baik di Liga Inggris maupun Liga Champions.

Bahkan ia menjadi salah satu aktor penting kemenangan Manchester City di kandang Sheffield United dengan memberi assist kepada Kyle Walker dan ia pun membantu Gabriel Jesus mencetak gol kala menjamu Liverpool yang berkesudahan 1-1 di Etihad.

De Bruyne memang belum menunjukkan prestasi terbaiknya di musim ini, namun jika melihat performanya dalam beberapa pertandingan terakhir membuat semua pihak meyakini gelandang asal Belgia itu kembali tampil memukau sepanjang musim ini.

4. Pierre-Emile Hojbjerg

Libero.id

Kredit: instagram.com/hojbjerg23

Didatangkan dari Southampton pada musim panas ini, gelandang Spurs Pierre-Emile Hojbjerg telah menjadi salah satu rekrutan kejutan terbaik di musim ini.

Kualitasnya tidak pernah dipertanyakan selama ia bermain di St. Mary's, tetapi bahkan seorang manajer berpengalaman seperti Jose Mourinho merasa terkejut dengan naiknya performa sang gelandang kala bermain bersama Spurs.

Hojbjerg telah menjadi rekrutan yang sangat baik untuk menambah kekuatan di lini tengah Spurs dan sejauh ini tampak persis seperti rekrutan yang dibutuhkan Mourinho.

Bermain dalam poros ganda di lini tengah dengan Tanguy Ndombele, kemampuan bertahan Hojbjerg telah mampu memperbaiki kekurangan Tottenham sejak musim lalu.

Dia telah menambahkan lapisan perlindungan ekstra ke lini belakang Spurs yang kerapkali goyah dan menambahkan lebih banyak opsi ke lini tengah mereka.

Jika dia bisa terus seperti ini, Hojbjerg mungkin terbukti menjadi salah satu rekrutan paling cerdas musim ini, apalagi sejauh musim berjalan, ia menjadi pemain terbaik dalam hal keberhasilan mengumpan sebanyak 585.

3. Bruno Fernandes

Libero.id

Kredit: manutd.com

Manchester United terkadang mampu tampil bak tim kelas dunia, namun di pertandingan lain mereka tiba-tiba menjadi klub medioker dengan serangkaian hasil yang mengecewakan.

Terlepas dari itu semua, kita perlu memberi kredit tersendiri bagi Bruno Fernandes yang mampu tampil konsisten di lini tengah Manchester United sejak didatangkan dari Sporting Lisbon pada Januari musim silam.

Bruno merupakan sosok gelandang serang komplit yang mampu mencetak gol dan memberikan assist sama baiknya, bahkan tak jarang ia menjadi pemain yang mampu memecahkan kebuntuan timnya saat deadlock dalam mencetak gol.

Statistiknya juga sangat brilian, terhitung sejak musim 2017/2018, Bruno mampu memberi 146 kontribusi dengan rincian 81 gol dan 65 assist dalam 170 pertandingan.

Sejauh ini Bruno telah mencetak 5 gol dan 3 assist hanya dalam 7 pertandingan yang ia lakoni bersama Setan Merah di Liga Inggris musim ini.

2. James Rodriguez

Libero.id

Kredit: evertonfc.com

James Rodriguez secara mengejutkan kembali bereuni dengan Carlo Ancelotti di Everton awal musim ini dan langsung memberikan dampak instan bagi the Toffes.

Sempat bertengger di puncak klasemen Liga Inggris, Everton akhirnya mulai menemui jalan buntu seiring dengan turunnya performa gelandang serang asal Kolombia tersebut.

Mantan pemain AS Monaco itu telah mencetak tiga gol dan tiga assist dari tujuh penampilannya sejauh ini di Liga Inggris.

Setelah penampilannya yang meyakinkan dalam derby Merseyside dan kemenangan gemilang melawan Brighton and Hove Albion, tidak ada keraguan bahwa Rodriguez akan terus menjadi andalan.

Lagi pula, Ancelotti telah membuktikan berkali-kali bahwa dia tahu bagaimana menggunakan Rodriguez lebih baik daripada manajer-manajer lain yang juga pernah menanganinya.

1. Jack Grealish

Libero.id

Kredit: avfc.co.uk

Musim lalu Aston Villa nyaris terdegradasi dari Liga Premier Inggris, jika hal itu terjadi maka kemungkinan besar Jack Grealish akan segera angkat kaki dari Villa Park.

Grealish memiliki segalanya untuk bermain di klub besar, tak heran jika Manchester United terlihat benar-benar menginginkannya pada awal musim ini.

Namun bertahannya Aston Villa di Liga Primer Inggris membuat sang gelandang tetap bertahan dan kini ia mampu tampil impresif dengan sumbangsih 4 gol dan 5 assist dalam 7 pertandingan sejauh ini di Liga Inggris.

Kemampuannya dalam progresi bola ke depan ia tunjukkan kala timnya mampu membantai Liverpool 7-2 dan Arsenal 3-0 sekaligus mengantarkan Aston Villa bertengger di urutan ke-6 klasemen Liga Inggris.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network