Gol Madrid Dicetak Pemain yang 1,5 Tahun Tak Masuk Line Up Inti

"Madrid membuang peluang dan hanya bermain imbang lawan Villarreal."

Berita | 22 November 2020, 00:03
Gol Madrid Dicetak Pemain yang 1,5 Tahun Tak Masuk Line Up Inti

Libero.id - Saat itu tanggal 5 Mei 2019 adalah terakhir kali Mariano Diaz menjadi starter untuk Real Madrid. Anehnya, pertandingan itu melawan Villarreal dan ketika itu dia mencetak dua gol.

Satu tahun, enam bulan, dan 16 hari setelah start terakhirnya untuk Los Blancos, Zinedine Zidane memberi Mariano kepercayaan lagi dan dia membayar kembali kepercayaan pelatihnya dengan membuka skor hanya dua menit setelah pertandingan lagi lagi melawan Villarreal di Estadio de la Ceramica.

Karim Benzema tidak ikut dalam perjalanan ke Villarreal karena cedera, sementara Luka Jovic juga tidak tersedia setelah dinyatakan positif terkena virus corona pada hari Jumat. Karenanya, Mariano adalah satu-satunya striker alami Zidane di skuad dan pelatih Prancis itu memutuskan untuk menurunkannya di depan bersama Lucas Vazquez dan Eden Hazard.

Meski tidak diberi banyak kesempatan bermain musim lalu, Mariano memutuskan untuk bertahan di klub dan terus bekerja keras menunggu kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya.

Pemain berusia 27 tahun itu membuat penampilan pertamanya musim ini dalam kekalahan 1-4 dari Valencia di Mestalla dan hanya butuh dua menit melawan Yellow Submarine untuk mencetak gol pertamanya di musim 2020/21.

Ia hanya membutuhkan waktu 30 detik setelah turun dari bangku cadangan untuk mencetak gol melawan Barcelona di Estadio Santiago Bernabeu, memastikan kemenangan Real Madrid 2-0 atas Blaugrana pada bulan Maret lalu. Musim lalu, Mariano bermain hanya 84 menit di LaLiga Santander, sedangkan sebelum bentrokan lawan Villarreal ia baru menginjak lapangan selama 14 menit.

Dalam laga itu, Madrid hanya bermain imbang 1-1 setelah gol Mariano Diaz dibalas oleh penalt i Gerard Moreno.

Hasil itu pun menuai kritik untuk pelatih Zinedine Zidane. Pasukan Zidane tidak konsisten sepanjang musim ini dan tidak dapat bangkit dari kekalahan 1-4 mereka dari Valencia sebelum jeda internasional. "Saya akan maju dengan apa yang saya putuskan,” kata Zidane kepada media setelah laga lawan Villarreal. "Lanjutkan saja kritikmu dan aku akan melanjutkan pekerjaanku.”a

"Kami kehilangan dua poin [di sini]. Saya harus memberi selamat kepada para pemain saya atas upaya yang mereka lakukan. Itu mengganggu saya karena upaya yang kami lakukan. Kami pantas mendapatkan lebih banyak hari ini."

Mariano Diaz bisa dibilang pemain Real Madrid yang paling cemerlang di La Ceramica, mencetak satu-satunya gol Real Madrid, tetapi ia dikeluarkan sebelum pertandingan berakhir. "Dia sudah lama tidak bermain dan dia kelelahan," jelas Zidane.

Zidane pun menanggapi laporan MARCA bahwa Isco, yang masuk sebagai pemain pengganti melawan Villarreal, siap meninggalkan Los Blancos pada Januari mendatang. "Tidak ada apa-apa," kata Zidane. "Kami tidak akan membicarakan mereka yang ada di sini. Isco ada di sini dan hanya itu."

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Real Madrid


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network