Selamat Ulang Tahun!

10 Bintang Muda dengan Peningkatan Nilai Pasar Terbesar

"Peringkat ketiga diduduki Erling Haaland dengan peningkatan nilai pasar sebesar Rp 592 miliar. Nomor satu naik nyaris Rp 1 triliun."

Feature | 22 November 2020, 08:21
10 Bintang Muda dengan Peningkatan Nilai Pasar Terbesar

Libero.id - Phil Foden, secara luas dipandang sebagai salah satu bintang muda Eropa yang cepat bersinar. Foden bahkan mendapat pujian dari legenda Manchester United, Roy Keane atas penampilannya di timnas Inggris baru-baru ini.

Jika kita menggunakan data yang dikumpulkan dari situs Transfermarkt, kita akan menemukan bahwa nilai gelandang Manchester City itu telah melonjak pada tahun 2020.

Foden saat ini dihargai 54 juta pounds, itu merupakan peningkatan signifikan, sebab pada Januari yang lewat nilai pasarnya hanya 27 juta pounds.

Hal yang sama juga terjadi pada bintang muda Setan Merah, Mason Greenwood, yang nilainya meningkat sebesar  27 juta pounds.

Namun, pemain internasional Inggris itu memiliki nilai pasar yang lebih rendah ketimbang Foden, sebab Greenwood memiliki nilai pasar hanya sebesar 45 juta pounds.

Bergabung dengan Greenwood dan Foden di bawah ini adalah 10 besar bintang muda yang memiliki peningkatan nilai pasar terbesar untuk tahun ini.
Siapa saja mereka, mari kita simak :

10. Jude Bellingham - Borussia Dortmund

Libero.id

Kredit: bvb.de

Nilai Saat Ini  : 24.3 juta pounds
Peningkatan sebesar:  22,05 juta pounds
Jude Bellingham baru-baru ini dinobatkan sebagai pencetak gol termuda dalam sejarah Borussia Dortmund. Mantan bintang Birmingham City itu melakukannya saat berusia 17 tahun 77 hari dalam laga debutnya saat Dortmund menang telak 5-0 atas Duisburg pada putaran DFB Pokal, Selasa (15/9/2020).

9. Diego Carlos - Sevilla

Libero.id

Kredit: instagram.com/d.carlos03

Nilai Saat Ini : 45 juta pounds
Peningkatan sebesar : 22,5 juta pounds
Tak lama setelah pindah dari Nantes dan merapat ke Sevilla dengan mahar 15 juta euro, harga pasar Diego Carlos kini sudah naik hampir tiga kaii lipat.

Berkat sumbangsih positifnya, Sevilla bahkan menegaskan bahwa bek Brasil itu tidak akan mereka lepas sampai ada klub lain yang berani membayar klausulnya di angka sekitar 75 juta euro.

8. Lucas Ocampos - Sevilla

Libero.id

Kredit: instagram.com/lucasocampos11

Nilai Saat Ini : 45 juta pounds
Peningkatan sebesar:  22,5 juta pounds
Masih dari klub yang sama, tapi kali ini jauh maju ke depan, juru gedor muda Sevilla Lucas Ocampos adalah anak muda pekerja keras, musim lalu ia bahkan menjadi top skor untuk klub dengan torehan 14 gol dan turut serta membawa Sevilla finis di zona Liga Champions.

7. Renan Lodi - Atletico Madrid

Libero.id

Kredit: instagram.com/renan_lodi

Nilai Saat Ini : 45 juta pounds
Peningkatan sebesar :  22,5 juta pounds
Bersama bek kanan Kieran Trippier, Renan Lodi yang berposisi di sisi kiri pertahanan Atletico Madrid memainkan peran yang taktis dan krusial bagi Los Rojiblancos.

Lodi mampu membantu Atletico Madrid mencatatkan 4 laga tanpa kebobolan, dan itu  membuatnya terpilih sebagai Man Of The Month Atletico Madrid pada bulan September 2019 yang lewat.

6. Bukayo Saka - Arsenal

Libero.id

Kredit: arsenal.com

Nilai Saat Ini : 36 juta pounds
Peningkatan sebesar: 24,30 juta pounds
Yang paling fenomenal dalam daftar lima besar ini tentu adalah Bukayo Saka, pesepakbola 19 tahun yang telah jadi tulang punggung untuk Arsenal, musim ini saja, ia hanya satu kali absen. Saka adalah masa depan The Gunners bahkan lebih jauh lagi adalah harapan untuk negaranya, Inggris.
Yang Terbaik

5. Mason Greenwood - Manchester United

Libero.id

Kredit: instagram.com/masongreenwood

Nilai Saat Ini : 45 juta  pounds
Peningkatan sebesar: 27 juta pounds
Mason Greenwood memulai debutnya pada saat berusia 18 tahun, di usianya yang sangat muda, ia telah mengumpulkan 2 digit angka gol dengan mencetak 15 gol di Premier League ditambah liga Europa catatan impresif itu hanya pernah dilakukan oleh satu pemain dalam sejarah kompetisi Liga Premier yakni Michael Owen. Kini Greenwood tengah berjuang untuk memulihkan cederanya.

4. Phil Foden - Manchester City

Libero.id

Kredit: premierleague.com

Nilai Saat ini :  54 juta pounds
Peningkatan sebesar:  27 juta pounds
Phil Foden merupakan bintang muda Manchester City yang penampilannya mulai bersinar sejak musim 2018-2019. Perlahan tetapi pasti, Guardiola memberi kepercayaan untuk Phil Foden dan ia mulai mendapatkan tempat di skuat utama The Citizens. Bakat Phil Foden pun tidak bisa dianggap sembarangan.

3. Erling Haaland - Borussia Dortmund
 
Libero.id

Kredit: instagram.com/erling.haaland

Nilai Saat Ini:  72 juta pounds
Peningkatan sebesar: 31,5 juta pounds (Rp 592 miliar)
Pemain kelahiran Leeds, Norwegia  ini kali pertama melakukan debut profesionalnya pada 2016 dan sejauh ini, Haaland sudah bermain sebanyak 163 pertandingan dengan menorehkan 106 gol di 4 klub berbeda dan di timnas, yakni Bryne FK, Molde, Salzburg dan Dortmund dan juga timnas Norwegia. Sangat logis jika kemudian Haaland meraih penghargaan Golden Boy 2020.

2. Ansu Fati - Barcelona

Libero.id

Kredit: fcbarcelona.com

Nilai Saat Ini : 72 juta pounds
Peningkatan sebesar: 36 juta pounds (RP 677 miliar)
Musim lalu, bersama Barcelona Ansu Fati tampil dalam 33 laga di semua ajang kompetisi, ia menggemas delapan gol dan satu asist. Sementara itu bersama Timnas Spanyol senior, Fati telah melakoni tiga laga di ajang UEFA Nations League dengan torehan satu gol dan satu asis.

Musim ini, Ansu Fati telah tampil dalam 10 laga bersama Barcelona dengan torehan 4 gol dan 1 Assist. Catatan yang tak bisa diremehkan untuk ukuran pesepakbola 17 tahun.

1. Alphonso Davies - Bayern Munich

Libero.id

Kredit: instagram.com/alphonsodavies

Nilai Saat Ini : 72 juta pounds
Peningkatan sebesar : 49,5 juta pounds
Nama terkahir adalah Alphonso Davies, pesepakbola 20 tahun ini muncul sebagai salah satu dari sekian banyak pemain Bayern yang tampil mengesankan. Musim lalu Davies adalah bagian penting skuad Munich dalam kesuksesan memboyong 3 trofi sekaligus.

Ia bermain sebagai bek kiri, pemain dengan julukan Road Runner ini berhasil menunjukkan performa gemilang, ia rajin dan jago dalam melakukan Overlap, itu terbantu dengan  memanfaatkan kecepatan dan skill yang dimilikinya, Davies adalah aset berharga.




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan