Start Terburuk Barcelona 25 Tahun Terakhir

"Dengan mengumpulkan kurang dari setengah dari poin yang ditawarkan, Barcelona bahkan sulit lolos ke Liga Champions musim depan."

Berita | 22 November 2020, 12:38
Start Terburuk Barcelona 25 Tahun Terakhir

Libero.id - Barcelona belum pernah menjalani start di La Liga Santander seburuk musim ini. Catatan itu seakan semakin buruk usai kalah dari Atletico Madrid di Estadio Wanda Metropolitano pada Minggu dinihari.

Tim Catalan itu hanya meraih 11 dari 24 poin pertama yang ditawarkan kepada mereka. Mereka mendapat tiga kemenangan, dua kali seri dan tiga kekalahan dalam delapan pertandingan.

Ini adalah catatan yang buruk bagi tim yang berencana untuk menjadi penantang gelar. Terlalu banyak poin yang sudah tertinggal, begitu banyak sehingga ini menjadi tim Blaugrana terburuk dalam 25 tahun terakhir. Terakhir pada 1995/96 mereka mengalami awal yang begitu buruk.

Awal buruk lainnya yang serupa terjadi pada 2002/03 dan 2003/04. Namun, kemudian, mereka memiliki tiga kemenangan, tiga imbang dan dua kekalahan dalam delapan pertandingan pembukaan mereka, memberi mereka 12 poin, satu lebih banyak dari yang berhasil dilakukan Koeman. Tiga kekalahan dalam delapan pertandingan adalah jumlah yang banyak bagi Barcelona, dan sulit untuk menemukan preseden.

Mereka juga kalah tiga kali pada 2000/01, tetapi mereka memenangkan empat pertandingan dan memiliki 13 poin, masih lebih baik dari posisi mereka saat ini.

Blaugrana terus tertekan berbagai masalah sejak awal musim. Sementara masalah mereka memburuk ketika Gerard Pique dipaksa keluar karena cedera lutut. Barcelona tidak hanya berada sembilan poin di belakang Atletico, tetapi mereka tampaknya tidak mampu menutup celah itu dalam waktu dekat, apalagi membalikkannya sepenuhnya.

Tim asuhan Diego Simeone tampak jauh lebih baik. Pada tingkat ini, dengan mengumpulkan kurang dari setengah dari poin yang ditawarkan, Barcelona bahkan sulit lolos ke Liga Champions musim depan.

“Ini mengkhawatirkan," kata Roenald Koeman kepada Movistar usai pertandingan pada Minggu (22/11). "Untuk tim besar, kebobolan gol seperti ini ... tidak mungkin, karena ini menit ke-47, kami menguasai bola dan kemudian mereka mencetak gol, 1-0."

"Kami mengontrol dan kami tahu bahwa sulit untuk menciptakan banyak peluang. Kami memiliki sepasang peluang dan dengan skor 0-0, permainan akan sangat berbeda."

"Seperti pelatih mana pun, saya bertanggung jawab atas hasil tim," ujar Koeman.

Meski musim masih panjang, kemenangan Atletico membuat mereka unggul sembilan poin dari Barca.

Koeman sadar bahwa timnya memiliki jarak besar untuk dikejar dan ia menuntut para pemainnya merespons dengan serangkaian kemenangan.

"Ini jarak yang cukup besar, tetapi ada banyak waktu tersisa dan banyak pertandingan," lanjutnya.

"Kami tahu bahwa setiap pertandingan rumit, tetapi setelah kekalahan ini kami harus meraih kemenangan beruntun yang penting."

"Saya telah melihat tim yang telah berjuang hingga detik terakhir untuk dapat menyamakan kedudukan, jadi dalam saya tidak khawatir."

Barca juga telah mengonfirmasi setelah pertandingan bahwa Pique mengalami cedera lutut meskipun tes lebih lanjut diperlukan untuk menentukan seberapa parah cederanya.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network