Siapa Pemilik Stadion Terbaik di Liga Premier Musim 2020/21?

"Prestise, karakter dan atmosfer adalah pertimbangan utama dalam menilai 20 stadion."

Feature | 24 November 2020, 11:43
Siapa Pemilik Stadion Terbaik di Liga Premier Musim 2020/21?

Libero.id - Selama kurang lebih tujuh bulan, stadion di Liga Premier sepi dengan penonton. Jelas itu mengurangi nilai jual kompetisi nomor satu dunia tersebut kendati tidak berpengaruh secara signifikan terhadap pemasukan mereka.

Harus diakui bahwa gagasan pertandingan tanpa penonton adalah ide yang buruk dengan ribuan kursi kosong. Kini segala sesuatu menjadi sangat normal ketika melihat arena yang mengenakan spanduk besar atau para fans yang menonton dari rumah dengan menggunakan televisi yang mereka punya.

Menyinggung soal stadion atau homebase dari sebuah tim, tim manakah yang memiliki stadion terbaik pada musim 2021? seperti yang dilansir dari  GIVEMESPORT, berikut 20 stadion terbaik di Liga Premier dengan berbagai kategori mulai dari 'God tier' hingga 'Demolish ground' atau lebih mudahnya ‘terbaik’ hingga yang ‘terburuk’.


Kategori Demolish Ground

Sadion London dan Turf Moor

Stadion London, kandang dari West Ham United itu baru saja diresmikan pada tahun 2012 lalu namun karena stadion berkapasitas 60,000 ribu  penonton itu dimultifungsikan dengan berbagai kompetisi atletik, rasa ‘sepak bola’ disana sangat 'hambar' dan memang sepertinya dibangun bukan untuk para pecinta sepak bola.

Libero.id

Turf Moor burnleyfootballclub.com

Sementara Turf Moor yang merupakan markas dari Burnley mungkin adalah tempat yang menyenangkan bagi para pendukung The Clarets, namun harus diakui bahwa Turf Moor adalah stadion yang kurang layak dan perlu ada renovasi di dalamnya.

Kategori Boring (membosankan)

Stadion St. Mary, Hawthorns, Stadion Amex dan Stadion Emirates

Libero.id

St. Mary southamptonfc.com

Stadion St. Mary  milik Southampton adalah contoh stadion dengan konsep arsitektur yang cukup buruk, dengan hanya berbentuk seperti mangkuk simetris dan diwarnai dengan warna merah yang menjadi kebanggan tim berjuluk The Saints itu.

Hawthorn dan Amex memiliki sedikit lebih banyak karakter pada aspek bangunannya sementara Emirates, meskipun nyaman, tidak memiliki orisinalitas yang merepresentasikan klub dan atmosfer disana tidak begitu terasa.


Kategori Better than most

Selhurst Park, Stadion King Power, Stamford Bridge, Molineux, Bramall Lane, dan Stadion Etihad

Libero.id

King Power lcfc.com

Apakah bentuk arsitektur dari King Power juga seperti mangkuk besar? ya, tetapi para penggemar Leicester telah meningkatkannya dengan menciptakan salah satu atmosfer terbaik Liga Premier.

Selhurst Park juga menyajikan atmosfer yang tidak biasa dan selama bermain di sana, anak-anak The Eagles selalu bisa mencuri gol di menit-menit akhir untuk mengubah hasil pertandingan. Sementara Bramall Lane dan Molineux adalah lapangan Inggris klasik yang berada di antara yang terbaik tanpa pernah menjadi salah satunya. Lalu bagaimana dengan Stadion Etihad?

Stadion yang diresmikan pada 10 Agustus 2003 itu adalah salah satu stadion kelas dunia yang ada di Inggris, namun untuk kenangan serta sejarah yang diciptakan, Stamford Bridge adalah yang terbaik dalam kategori ini.

Kategori Cracking day out

Old Trafford, Villa Park, Craven Cottage dan Goodison Park

Libero.id

Old Trafford. Kredit: manutd.com

Old Trafford adalah salah satu katedral paling ikonik di sepak bola Inggris dan terus menambah kapasitas stadion yang jauh lebih baru dan lebih mewah sejak tahun 1910.

Adapun Villa Park, tidak diragukan lagi adalah salah satu stadion paling diremehkan di Liga Premier namun sejarah di sana banyak membuktikan bahwa mereka dahulu adalah salah satu tim tersukses di Inggris. Sementara itu, Craven Cottage dan Goodison Park memiliki banyak kesamaan dengan membawa kita kembali ke masa kejayaan sepakbola Inggris dengan karakter mereka.

Kategori God tier

Anfield, St. James Park, Elland Road dan Stadion Tottenham Hotspur

Di kategori ini, nilai-nilai seperti prestise, karakter dan atmosfer adalah pertimbangan utama.

Libero.id

Anfield. Kredit: liverpoolfc.com

Kemenangan The Reds atas Leicester pada Senin dini hari kemarin membuktikan betapa angkernya Anfield dan itu jelas membawa semua nilai historis serta dengungan chants dari para penggemar Liverpool yang membuat kita merinding.

St. James Park dan Elland Road adalah dua stadion dengan karakter kuat sejak era Liga Premier dimulai, berbagai momen penting terjadi di sana, untuk atmosfer, jangan ditanya, Anda bis merasakannya sendiri ketika penonton diperbolehkan kembali masuk ke stadion.

Di list terkahir dalam kategori ini adalah Stadion Tottenham Hotspur, meski baru seumur jagung, melihat fasilitas serta karakter dari stadion, para pengemar The Lilywhites bisa berharap homebase mereka bisa menjadi salah satu stadion terbaik di Liga Premier.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network