10 Pesepakbola dengan Bayaran Tertinggi Musim 2020/21

"Posisi ke-10 diduduki oleh kiper Manchester United David De Gea. Satu peringkat di atasnya adalah Robert Lewandowski."

Feature | 25 November 2020, 12:24
10 Pesepakbola dengan Bayaran Tertinggi Musim 2020/21

Libero.id - Sepak bola adalah olahraga yang menghasilkan pemasukan besar bagi pemain top. Beberapa atlet terkaya di dunia ada di sepak bola, sebut saja  Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Tim-tim besar Eropa bersedia menawarkan gaji besar kepada pemain top, dan media sosial juga memainkan peran kunci dalam meningkatkan kekayaan bersih para pemain ini. Dengan kesepakatan merek besar serta postingan media sosial yang disponsori, pesepakbola kelas dunia ini mampu menciptakan kekayaan yang mungkin tidak akan habis selama tujuh turunan.

Namun, semenjak ada virus corona telah berdampak buruk pada industri olahraga, dan ada konsekuensi terhadap pendapatan berbagai orang di seluruh dunia. Meskipun demikian, para pemain top terus mendapatkan dolar terbaik dari klub mereka, lalu siapa saja pesepakbola dengan bayaran tertinggi di dunia saat ini?  yuk kita simak ulasannya di bawah ini:

10. David de Gea - Manchester United | USD 27 juta per tahun (RP 454 miliar)

Libero.id

Kredit: manutd.com

Salah satu kiper terbaik generasi modern, David de Gea menempati urutan kesepuluh dalam daftar 10 pesepakbola dengan bayaran tertinggi di dunia ini. Lulusan akademi muda Atletico Madrid itu bergabung bersama Manchester United pada 2011 dengan mahar 19 juta Poundsterling. Selama di Old Trafford, pemain Spanyol itu telah menunjukkan kelasnya sebagai penjaga gawang terbaik Setan Merah dan menghasilkan penampilan yang konsisten.

Meski begitu, dalam kurun waktu 5 tahun belakamg, penampilan De Gea merosot sangat jauh dan tak menutup kemungkinan Dean Henderson bisa menggantikannya sebagai penjaga gawang nomer 1 di United.

9. Robert Lewandowski - Bayern Munich | USD 28 juta

Libero.id

Kredit: fcbayern.com

Striker terbaik di dunia sepakbola saat ini dan mungkin transfer bebas terbaik sepanjang masa, Robert Lewandowski adalah pemain penting Bayern Muenchen dalam 6 tahun terkahir. Ia mengalami perkembangan yang pesat selama bermain untuk Borussia Dortmund dan mencetak banyak gol untuk Die Borussen.

Lewandowski kemudian memutuskan untuk bergabung dengan Bayern Muenchen dengan status bebas transfer pada 2014. Sejak itu ia telah memenangkan 15 trofi di klub, termasuk treble winners musim lalu.

Pemain berusia 32 tahun itu mencetak 55 gol dalam 47 penampilan di semua kompetisi musim lalu. Ia adalah pemain kedua yang memenangkan treble sekaligus menjadi pencetak gol terbanyak di ketiga kompetisi, setelah Johan Cruyff.

8. Gareth Bale - Tottenham Hotspur | USD 29 juta

Harus diakui bahwa Gareth Bale memiliki andil besar dalam kesuksesa Real Madrid dalam beberapa tahun terakhir, jauh sebelum konflik dengan Zidane Zidane.

Setelah musim yang luar biasa dengan Tottenham Hotspur, Real Madrid memutuskan untuk memboyong pria Wales itu ke Spanyol dengan mahar 85 juta Poundsterling pada tahun 2013. Bersama Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo, ia membentuk trisula paling mematikan di daratan eropa dan hasilnya, tiga gelar Liga Champions berturut-turut berhasil direngkuh Los Blancos. Beuntung untuknya musim ini, The Lilywhite ingin meminjamnya kembali guna mengarungi musim 2020/21.

7.Antoine Griezmann - Barcelona | USD 33 juta

Libero.id

Kredit: instagram.com/antogriezmann

Hingga saat ini, Antoine Griezmann masih berjuang untuk performa terbaik bagi Barcelona, namun karena gajinya yang begitu besar, mantan pemain Real Sociedad itu lebih banyak dikenal sebagai pemain bintang di La Liga saat ini.

Pada 2019 lalu, manajemen El Barca harus merogoh kocek sebesar 108 juta Poundsterling untuk memboyongnya dari Atletico Madrid. Pemain berusia 29 tahun itu gagal meniru performa apiknya bersama Los Rojiblancos di Barcelona, bahkan ia harus bersaing dengan pemain muda berbakat seperti Ansu Fati dan Pedri untuk mendapatkan jam bermain.

6. Paul Pogba - Manchester United | USD 34 juta

Sejak kepindahannya senilai 89,3 juta Poundsterling ke Manchester United pada 2016, Pogba telah menjadi sosok yang diharapkan sangat tinggi mengubah peruntungan tim. Pogba jelas adalah pemain yang bertalenta, namun pemain internasional Prancis ini sering dituduh gagal tampil secara konsisten.

Sangat terkait dengan kepindahan dari Manchester United untuk beberapa waktu sekarang, Pogba bisa saja pindah musim panas mendatang. Pemain berusia 27 tahun itu dalam beberapa musim terakhir gagal menembus tim utama karena kedatangan Bruno Fernandes serta manajer Ole Gunnar Solskjaer lebih memilih Fred dan Scott McTominay di lini tengah.

5. Mohamed Salah - Liverpool | USD 37 juta

Libero.id

Kredit: liverpoolfc.com

Mo Salah satu pemain terbaik dunia saat ini, bintang Mesir itu terus melejit karirnya sejak bergabung dengan Liverpool.

Setelah pindah ke Chelsea tidak berhasil, pemain internasional Mesir itu dikirim ke Fiorentina dan kemudian ke Roma, dengan status pinjaman. Salah bergabung dengan Roma secara permanen pada 2016, pindah ke Liverpool satu musim kemudian dengan harga 37 juta Poundsterling.

Pemain berusia 28 tahun itu telah membuat 165 penampilan di semua kompetisi untuk Liverpool, mencetak 104 gol. Bersama dengan Sadio Mane dan Roberto Firmino, ketiganya memainkan peran penting saat Liverpool memenangkan Liga Premier serta Liga Champions dalam dua musim terakhir.

4. Kylian Mbappe - Paris Saint-Germain | USD 42 juta (Rp 706 miliar)

Dengan umur yang masih sangat muda, Kylian Mbappe dipandang sebagai pemain masa dan dianggap sebagai salah satu pesepakbola terbaik di dunia.

Dilihat oleh banyak kritikus sebagai pewaris tahta Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, Mbappe telah mengukuhkan dirinya sebagai bintang dunia dengan gayanya sendiri. Setelah melakukan dobrakan besar bersama AS Monaco, Mbappe membuat kehebohan ketika Paris Saint-Germain menghabiskan 130 juta Poundsterling untuk menjadikannya pesepakbola termahal di dunia.

Bersama Les Parisiens, Mbappe telah telah membuat 133 penampilan di semua kompetisi, mencetak 99 gol. Untuk timnas Prancis, ia adalah salah satu pemain penting di Piala Dunia 2018 serta memenangkan penghargaan Pemain Muda Terbaik diakhir kompetisi.

3.Neymar - Paris Saint-Germain | USD 96 juta

Libero.id

Kredit: instagram.com/neymarjrsiteoficial

Rekan satu tim Kylian Mbappe di Paris Saint-Germain, Neymar adalah salah satu olahragawan paling terkenal di dunia saat ini.

Penampilannya di lapangan untuk klub dan negara telah dilengkapi dengan strategi pemasaran dan komersialisasi yang sukses mendorong Neymar sebagai atlet dengan puluhan juta follower. Kepindahannya senilai 200 juta Poundsterling ke Paris Saint-Germain dari Barcelona, membuatnya menjadi pesepakbola termahal di dunia.

Pemain berusia 28 tahun itu tetap menjadi pemain terpenting tim nasional Brasil, sedangkan untuk Paris Saint-Germain ia telah menjalin kemitraan maut dengan Mbappe.

2. Cristiano Ronaldo - Juventus | USD 117 juta

Meski sudah menginjak umur 35 tahun, CR7 nyatanya masih mampu bermain secara konsisten dan memainkan peran kunci untuk Bianconeri dan tim nasional Portugal.

Seperti Neymar, Ronaldo memiliki nama besar di media sosial dengan puluhan juta followers dan merupakan salah satu wajah paling laris di dunia. Pernah bermain untuk beberapa klub terbesar di dunia seperti Manchester United dan Real Madrid,  CR 7 terhitung sebagai pemain yang sukses bersama klub maupun negara. Baru-baru ini ia dikaitkan dengan kepindahan kembali ke Manchester United, tetapi masih harus dilihat apakah kepindahan itu akan terwujud.

1. Lionel Messi - Barcelona | USD 126 juta Dolar Amerika (Rp 2,1 triliun)

Lionel Messi menjadi berita dalam beberapa bulan terakhir karena berbagai alasan, dan semua itu karena hubungannya dengan Barcelona terus retak.

Bisa dibilang sebagai pemain terhebat yang pernah memainkan si kulit bundar, Messi dipandang sebagai pemain terbaik Barcelona, telah membuat 741 penampilan di semua kompetisi dan mencetak 640 gol sejak debutnya pada tahun 2004. Di musim panas, pemain berusia 33 tahun itu mengaku ingin meninggalkan klub, tapi gagal terwujud.

Superstar Argentina itu belum dalam performa terbaiknya musim ini untuk klub, dan dengan hanya satu tahun tersisa dalam kontraknya, besar kemungkinan untuk La Pulga bisa meninggalkan klub dalam status bebas transfer musim panas mendatang.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network