Inilah Benjamin Aguero, The Next Maradona yang Sebenarnya

"Ketika Maradona menghadap Sang Pencipta, Benjamin baru berusia 11 tahun. Sudah dikenalkan bola sejak kecil."

Feature | 27 November 2020, 12:31
Inilah Benjamin Aguero, The Next Maradona yang Sebenarnya

Libero.id - Tidak lama lagi Diego Maradona akan memiliki penerus di lapangan hijau. Dia bukan bocah yang dijuluki The Next Maradona layaknya Carlos Tevez atau Lionel Messi. Dia punya darah Maradona dari sang putri, Giannina, yang menikah dengan Sergio Aguero. Dia adalah Benjamin Aguero.

Ketika Maradona menghadap Sang Pencipta, Benjamin baru berusia 11 tahun. Dia lahir di Madrid pada 19 Februari 2009 ketika sang ayah bermain untuk Atletico Madrid. Ketika dilahirkan, Benjamin langsung didampingi Maradona. Saat dibaptis, Aguero meminta Messi menjadi ayah baptisnya.

"Saya rasa Benjamin akan menjadi penyerang yang hebat," ujar Maradona pada 2012 saat menjawab pertanyaan wartawan tentang sang cucu tunggal, dilansir Manchester Evening News.

Sayang, 8 tahun lalu hubungan Aguero dan Giannina kandas. Mereka bercerai karena masalah yang tidak pernah dipublikasikan. Saat itu, Benjamin baru berusia 3 tahun, Giannina 23 tahun, dan Aguero 24 tahun. Perceraian tersebut membuat Maradona Marah. Dia sempat memarahi Aguero karena menyia-nyiakan sang putri kesayangan.

Setelah bercerai, Benjamin tinggal bersama Giannina di Madrid dan kadang-kadang mengunjungi Aguero di Manchester. Begitu pula Aguero yang terkadang datang ke Madrid untuk menengok sang buah hati. Aguero juga sering mengajak Benjamin pulang ke Argentina saat kompetisi libur atau ketika bertanding dengan tim nasional.

"Ada banyak hal yang berubah dan kami sepakat untuk berpisah. Kami akan membesarkan Benjamin bersama-sama sebagai orang tua yang bertanggung jawab dan penuh kasih sayang," kata Giannina saat itu.

Meski tidak bersama lagi dan sudah berjalan bertahun-tahun, komitmen Giannina dan Aguero untuk membesarkan Benjamin bersama-sama tidak pernah diingkari. Ada banyak momen ketika media menangkap gambar Aguero bermain sepakbola bersama Benjamin. Ada juga gambar Messi di sana.

Dalam banyak momen spesial, Aguero menyempatkan diri mengajak Benjamin ke lapangan. Contohnya ketika Man City menggelar pesta perayaan juara Liga Premier. Begitu juga ketika The Citizens memenangkan pertandingan final Piala Liga atau Community Shield.

Karena itu, ketika Maradona meninggal, Aguero menjadi satu dari jutaan rakyat Argentina yang bersedih. Aguero semakin bersedih karena tidak bisa mendampingi Benjamin menghadiri pemakanan sang kakek. Pasalnya, di hari meninggalkan Maradona, Man City bertanding melawan Olympiakos Piraeus di Liga Champions dan Aguero ikut merumput d babak II.

"Kami tak akan melupakanmu. Kamu akan selalu bersama kami. Terima kasih Diego," tulis Aguero di Twitter resmi miliknya, @aguerosergiokun, disertai gambar Maradona mencium Piala Dunia dan gambar Aguero berpeluang dengan sang mantan bapak mertua.

Musim yang sulit untuk karier Aguero

Namun, meninggalkan Maradona diharapkan tidak membuat Aguero terpuruk. Pasalnya, musim ini dia melewati awal yang sulit. Dia harus mengawali segalanya dengan cedera.

Sejauh ini, Aguero sudah mengalami dua cedera. Pertama, gangguan kesehatan di lutut didapatkan ketika Man City melawan Arsenal. Hanya butuh pemulihan beberapa hari sebelum Aguero cedera hamstring ketika menghadapi West Ham United.  Cedera itu baru dinyatakan pulih sebelum pertandingan melawan Olympiakos.

Cedera Aguero benar-benar memukul Man City. Mereka kehilangan orang yang memiliki ketajaman di depan jala lawan. Gabriel Jesus yang diharapkan bisa menjadi tumpuan Pep Guardiola tidak bisa berbicara banyak.

Fakta menunjukkan, Man City terbenam di posisi 13 klasemen sementara Liga Premier. Dari 8 pertandingan yang dijalani, 12 poin yang sanggup dikumpulkan. Mereka sudah kalah 2 kali dari Leicester City dan Tottenham Hotspur, serta 3 kali imbang melawan Leeds United, West Ham United, dan Liverpool.

"Kami bermain bagus di semua sektor (saat melawan Olympiakos). Kami sudah memastikan lolos ke putaran selanjutnya dan kini harus fokus ke kompetisi lainnya, khususnya Liga Premier," ucap Guardiola setelah menghadapi Olympiakos, dilansir BT Sport.

Sesuai jadwal, akhir pekan ini Man City akan menjamu Burnley. Jika semuanya berjalan lancar, Aguero akan masuk starting line-up. Mereka butuh kemenangan karena poin maksimal terakhir di liga didapatkan saat menghadapi Sheffield United, 31 Oktober 2020.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network