Selamat Ulang Tahun!

25 Pemain Terbaik Dunia Sepanjang Masa Hasil Voting 4 Juta Suara

"Pele ada di nomor 18. Nomor satu apakah Maradona, Messi, Cristiano Ronaldo, Cruyff atau Ronaldo?"

Berita | 28 November 2020, 04:19
25 Pemain Terbaik Dunia Sepanjang Masa Hasil Voting 4 Juta Suara

Libero.id - Baru-baru ini, tepatnya pada tanggal (25/11/2020), dunia sepakbola berduka atas kehilangan Diego Maradona yang hebat dan legendaris itu. Pahlawan Argentina itu telah meninggal dunia pada usianya yang ke-60 tahun.

Maradona tidak seperti yang lain baik di dalam maupun di luar lapangan hijau.
Dengan ikon nomor punggung 10 di belakang bajunya, Maradona 'menjungkirbalikkan' ramalan di Italia ketika ia memimpin Napoli yang semula klub semenjana, dan pelan-pelan berubah menjadi tim yang disegani. Musim-musim awal Maradona bersama Napoli bisa dibilang sukses dengan dua gelar Serie A dan Piala UEFA.

Maradona juga seorang yang spesial buat negaranya. Pada tahun 1986, ia mengantarkan Argentina menjuarai Piala Dunia. Setelah kepergiannya yang menyedihkan, banyak yang menyebut bahwa Maradona tetaplah pesepakbola terbaik sepanjang masa.

Nah, berkenaan dengan status itu, baru-baru ini situs olahraga Ranker.com telah melakukan voting untuk melihat siapa pesepakbola terbaik sepanjang masa.
Pada saat daftar peringkat di bawah ini tertulis, situs Ranker.com telah menerima hampir 4 juta suara lebih. Mari kita lihat 25 teratas :

Dua Puluh Lima Besar Terbaik :

25. Raul Gonzalez
24. Luis Figo
23. Manuel Neuer
22. George Best
21. Roberto Baggio
20. Gerd Muller
19. Lev Yashin
18.  Pele
17. Johan Cruyff
16.  Roberto Carlos

Ada beberapa kejutan dalam daftar ini, misalnya Pele  yang kerap disandingkan dan jadi rival Maradona justru bercokol di urutan ke-18. Legenda Barcelona pun demikian, Johan Cruyff. Meski demikian hal itu tak mengaburkan fakta bahwa pada masa merekalah sepakbola mulai berevolusi jadi tontonan yang indah dan menjanjikan.

Toh juga ini hanya voting.

Lima Belas Besar Terbaik :

15. Xavi Hernandez
14. Steven Gerrard
13. David Beckham
12. Neymar Jr
11.  Carles Puyol

Sementara itu, dari generasi yang lebih muda dan para pemain seperti, Steven Gerrard, David Beckham dan Carles Puyol, dan Xavi Hernandez semuanya memiliki peringkat yang lebih tinggi ketimbang nama-nama beken sebelum abad 21, barangkali pemilih merasa asing dengan George Best, Roberto Baggio dan lain semisalnya.

Sepuluh Besar Terbaik :

10. Andres Iniesta
9. Thierry Henry
8. Gianluigi Buffon
7. Luka Modric
6. Ronaldinho

Agak mengejutkan, pemenang Ballon d'Or 2018 Luka Modric berada di urutan ke-7, dengan kiper terbaik dari generasinya Gianluigi Buffon, Thierry Henry dan Andres Iniesta, serta Ronaldinho yang melengkapi daftar 10 besar.
Lima Besar Terbaik :

5. Zinedine Zidane
4. Ronaldo Nazario
3. Lionel Messi
2. Cristiano Ronaldo
1. Diego Maradona

Jadi, empat juta penggemar telah berbicara lewat voting yang mereka berikan dan hasilnya Maradona adalah yang terhebat yang pernah memainkan olahraga nomor satu tersebut.

Dan ini bukan waktu atau tempat yang pas untuk adu argumen Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi, tetapi pemain Portugal itu mengalahkan seorang pemain berasal dari satu negara yang dianggap mewarisi segala yang dimiliki Maradona (kecuali Piala Dunia) siapa lagi kalau bukan Lionel Messi, yang finis di tangga ketiga.




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=LDyrEvcaNwM

Artikel Pilihan