Penyebab Pemain Ini Tolak Heningkan Cipta Untuk Maradona

"Dia malah memilih untuk duduk di lantai dengan punggung menghadap ke belakang"

Viral | 30 November 2020, 23:49
Penyebab Pemain Ini Tolak Heningkan Cipta Untuk Maradona

Libero.id - Penghormatan telah diberikan kepada mendiang Diego Maradona di acara olahraga di seluruh dunia selama akhir pekan. Semua itu dilakukan setelah kematian Legenda Argentina pada pertengahan minggu lalu.

Acara olahraga banyak yang memberikan satu menit mengheningkan cipta untuk Maradona. Di Liga Italia, bahkan pertandingan dihentikan sejenak pada menit 10 untuk penghormatan kepada Maradona.

Di La Liga, Lionel Messi memamerkan replika jersey Newell's Old Boys untuk menghormati rekan senegaranya itu.

Namun ada yang berbeda di Spanyol dalam hal mengheningkan cipta sebagai penghormatan kepada Maradona.

Namun, seorang pemain sepakbola wanita menolak untuk berdiri selama satu menit mengheningkan cipta sebelum pertandingan persahabatan antara Viajes Interrias FF dan Deportivo Abanca di Coruña, Spanyol.

Dia malah memilih untuk duduk di lantai dengan punggung menghadap ke belakang sementara pemain lainnya berdiri dengan kepala tertunduk hormat.

Paula Dapena, pemain berusia 24 tahun untuk Viajes Interrias FF, terkenal di antara rekan satu timnya sebagai wanita dengan idealisme feminis yang kuat. Ketika dia tiba di lapangan Abegondo, dia mengungkapkan bahwa dia tidak sadar akan ada satu menit mengheningkan cipta untuk Maradona.

“Segera setelah saya mengetahui bahwa akan ada aksi untuk mengenangnya, saya menolak untuk mengheningkan cipta bagi sosok yang tidak menghargai wanita, memaksa wanita melakukan hubungan intim, bahkan melecehkan wanita,” kata Dapena.

Dapena menunjukkan bahwa ini terjadi hanya tiga hari setelah peringatan Hari Internasional untuk Penghapusan Kekerasan terhadap Perempuan.

“Mengheningkan cipta tidak dilakukan selama satu menit untuk para korban. Jadi, jelas, saya tidak ingin mengheningkan cipta untuk pelaku dan bukan untuk korban," katanya.

Di luar tindakan Maradona di luar lapangan versi Dapena, pemain Viajes Interrias FF ini mengakui pentingnya Maradona dalam sejarah sepak bola, mengatakan bahwa dia adalah seorang olahragawan dengan “kemampuan bermain bola yang spektakuler”. Namun dia menambahkan bahwa dia menolak untuk memberikan penghormatan kepadanya karena dia percaya bahwa “untuk menjadi pemain, Anda harus memiliki nilai-nilai di luar kemampuan Anda."

Dapena adalah satu-satunya pemain yang memutuskan untuk tidak ambil bagian dalam mengheningka cipta saat itu, tetapi menurut laporan media lokal PontevedraViva, dia mendapat dukungan dari dalam, termasuk dari pelatih tim lawan, yang mengatakan dia memahami tindakannya. Pelatih itu lebih dulu bertanya padanya di paruh waktu mengapa dia memilih untuk duduk di lantai selama mengheningkan cipta itu.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network