Statistik Buktikan Ini 10 Pemain Paling Jago Dribling di Liga Top Eropa

"Tak ada Cristiano Ronaldo dalam daftar. Messi di peringkat 4, Jadon Sancho di peringkat 9. Siapa nomor satu?"

Feature | 01 December 2020, 12:47
Statistik Buktikan Ini 10 Pemain Paling Jago Dribling di Liga Top Eropa

Libero.id - Dribel adalah salah satu elemen sepak bola yang paling menggoda, dalam artian indah dan menawan tiap kali dilihat. Para pemain berlari membawa bola, melewati beberapa pemain bertahan sebelum akhirnya melepaskan umpan silang atau tembakan yang tak terduga.

Tentu saja, di atas lapangan hijau dalam balutan seragam tim kebanggaan, banyak para pemain terbaik dunia menyambut momen-momen pertandingan dengan menunjukkan kemampuan mereka.

Disadur dari planetfootball, mereka telah menganalisis dan menyusun 10 pemain teratas dari lima liga top Eropa dengan dribel paling sukses per 90 menit pada musim 2020-21. Berikut daftarnya berdasarkan rincian statistik:

10. Richarlison – 3.2

Richarlison berperan penting dalam awal yang impresif bagi Everton di Premier League. Sejalan dengan itu, pemain internasional Brasil itu rata-rata membuat 3,2 dribel sukses per pertandingan untuk musim ini.

9. Jadon Sancho – 3.2

Libero.id

Kredit: bvb.de

Sancho juga membuat rata-rata 3,2 dribel sukses per pertandingan tetapi tampil lebih mobile dari Richarlison, ia mendapat kepercayaan penuh untuk tampil di menit awal untuk Borussia Dortmund.

Mengingat Sancho selalu berusaha membuat bek sayap kepayahan saat mengejarnya di 2/3 lapangan, dan tentu saja tidak terlalu terkejut melihatnya ada di daftar ini.

8. Ludovic Blas – 3.3

Mungkin nama Ludovic Blas adalah yang paling tidak terkenal dalam daftar ini, Blas adalah gelandang Prancis berusia 22 tahun yang bermain untuk klub FC Nantes.

Tetapi itu tak menghalangi fakta bahwa Blas telah mencatatkan 3,3 dribel sukses per pertandingan dalam 672 menitnya di atas lapangan hijau, paling tidak hingga saat ini.

7. Andre-Frank Zambo Anguissa – 3.5
 
Fulham mungkin bersiap untuk pertempuran di zona degradasi, tetapi mereka adalah satu-satunya klub dengan dua pemain dalam daftar ini.
Pemain pertama yang mewakili mereka adalah punggawa timnas Kamerun Zambo Anguissa, yang telah membuat 3,5 dribel sukses per pertandingan sepanjang tahun ini.

6. Ademola Lookman – 3.6

Libero.id

Kredit: instagram.com/molalookman

Nama kejutan lainnya adalah Lookman, pemain kedua Fulham yang tampil dalam daftar sini. Dengan rata-rata 3,6 dribel sukses per pertandingan, Lookman terbukti menjadi aset bagi klub London barat itu. Hanya saja, jangan minta dia mengambil penalti. Reputasinya buruk soal itu.

5. Allan Saint-Maximin – 3.7

Saint-Maximin memberikan kreativitas dalam tim Newcastle yang lesu, pemain sayap ini mencapai rata-rata 3,7 dribel sukses per pertandingan dan karena itu jika terus konsisten hampir pasti Maximin akan menjadi salah satu incaran klub elit Eropa di masa depan.

4. Lionel Messi – 3.9

Libero.id

Kredit: instagram.com/leomessi

Bahkan di usia 33, tidak ada yang bisa menghentikan Lionel Messi.
Dengan rata-rata 3,9 dribel sukses per pertandingan musim ini, di samping tiga gol dan tiga penghargaan man of the match, statistik menunjukkan bahwa Messi yang gelisah pun masih menjadi pesepakbola terbaik di dunia.

3. Kylian Mbappe – 4.2

Kylian Mbappe dianggap oleh banyak orang sebagai pewaris mahkota Messi, pesepakbola yang menghantarkan Perancis jadi juara  Piala Dunia 2018 ini  telah berhasil mencetak tujuh gol dan empat assist hanya dalam enam penampilan liga untuk PSG musim ini.

Mbappe, sekali lagi menunjukkan pengaruhnya dengan menyelesaikan rata-rata lebih dari empat dribel sukses per pertandingan, meninggalkan jejak kerepotan untuk bek yang berupaya mengejarnya.

2. Hatem Ben Arfa – 5.5

Libero.id

Kredit: instagram.com/hatembenarfaofficiel

Ben Arfa adalah bukti bahwa pemain berkelas itu tetap permanen. Pemain berusia 33 tahun itu akan pindah ke Bordeaux akhir-akhir ini dan, meskipun dia belum mencatatkan gol atau assist musim ini, dia telah menyelesaikan rata-rata 5,5 dribel sukses dalam empatpenampilannya hingga saat ini. Dan memang itulah yang ingin para penggemar dengar

1. Neymar – 5.5

Dengan angka yang sama dengan Ben Arfa, Neymar menduduki puncak daftar ini karena ia telah bermain 360 menit musim ini, 31 menit lebih banyak dari Ben Arfa.

Dengan dua gol dan tiga assist atas namanya, serta serangkaian lawan yang marah atau minimal kesal dan malu karena niat menghentikan Neymar yang gagal. Sekali lagi, lewat skill nya Neymar mengingatkan kita mengapa dia menjadi pesepakbola yang paling menghibur dan menyenangkan.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network