Offside Tipis Ukuran Milimeter Selamatkan Nasib Inter

"Wasit harus melihat VAR sebelum menganulir gol Gladbach."

Berita | 02 December 2020, 00:08
Offside Tipis Ukuran Milimeter Selamatkan Nasib Inter

Libero.id - Inter Milan diselamatkan offside ukuran centimeter dalam upaya menjaga peluang lolos putaran grup Liga Champions. Inter sebenarnya kebobolan oleh gol Alassane Plea untuk menjadikan skor 3-3 saat bertandang ke markas Borussia Moenchengladbach, Stadion Borussia Park, Jerman.

Beruntung gol itu dianulir sehingga Inter berhasil mempertahankan keunggulan 3-2 sampai laga selesai.

Gol Plea dianulir karena Breil Embolo berada dalam posisi offside dan dinilai mempengaruhi pandangan serta gerak penjaga gawang.

Meskipun masih terdampar di dasar klasemen dengan koleksi lima poin, Inter secara matematis berpeluang untuk lolos dari Grup B. Semua tim di grup B bahkan masih mungkin lolos pada laga pekan depan.

Inter terpaut tiga poin di belakang Gladbach yang berada di pucuk klasemen sementara dan dua poin di belakang Shakhtar Donetsk dan Real Madrid, demikian catatan laman resmi UEFA.

“Gladbach dalam periode yang sangat baik, baik di Bundesliga dan Liga Champions. Jika Anda bukan tim yang kuat secara taktik, fisik, dan karakter, Anda tidak datang ke sini dan menang,” kata pelatin Inter Antonio Conte kepada Sky Sport Italia.

“Kami benar-benar pantas untuk menang dan sejujurnya bisa menghindari banyak serangan menjelang akhir laga. Kami mengalahkan pimpinan klasemen grup dan kami menghidupkan peluang. Saya berterima kasih kepada para pemain, mereka memiliki semangat yang tepat. Ketika mereka memiliki keinginan untuk membantu satu sama lain dan menjadi tim yang kokoh, kami menimbulkan masalah bagi lawan."

Lukaku mengatakan dia hanyalah salah satu dari 25 anggota skuad dan tidak melihat dirinya sebagai pemimpin.

“Romelu benar. Yang saya minta dari para pemain adalah meningkatkan level tanggung jawab mereka, masing-masing dan setiap orang, karena jika mereka semua melakukan itu, maka kami bisa menjadi tim yang ambisius,” ujar Conte.

“Penampilan seperti ini membuktikan tim ada di sana, kami bersatu, kami semua bekerja ke arah yang sama dan ingin memberikan kegembiraan kepada penggemar kami.”

Inter membuka keunggulan pada menit ke-17. Diawali kesalahan Gladbach yang gagal menyapu bola, Romelu Lukaku kemudian mengoperkan bola kepada Roberto Gagliardini, yang meneruskannya kepada Matteo Darmian. Tembakan menyusur tanah Darmian tak bisa dihentikan Yann Sommer.

Gladbach menyamakan kedudukan pada injury time babak pertama. Alassane Plea menemukan ruang di tengah, untuk menyambut umpan silang Valentino Lazaro dengan tandukan kepala yang berbuah gol.

Inter kembali unggul pada menit ke-64. Marcelo Brozovic merebut bola di lapangan tengah dan berlari ke depan, untuk selanjutnya mengumpan kepada Lukaku yang menembak keras ke sudut gawang Sommer.

Gol kedua Lukaku atau ketiga Inter datang pada menit ke-73. Alexis Sanchez yang menggantikan Lautaro Martinez mengirimkan bola kepada Achraf Hakimi yang menyodorkan bola kepada Lukaku dalam posisi tanpa terkawal.

Gladbach memperkecil ketertinggalan pada menit ke-76. Mereka mendapat bola di area pertahanan Inter dan Marcus Thuram menyodorkan bola kepada Plea, yang berlari kencang dan menceploskan bola ke gawang Inter.

Plea kembali membobol gawang Inter sayang Embolo dianggap offside.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network